Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Vitamin E, Efektifkah?

Ohayo.co.id – Kebersihan dan kesehatan kulit wajah memang menjadi salah satu yang harus dijaga. Mengingat kulit wajah tergolong kulit yang paling sensitif terhadap debu dan kotoran. Sehingga jika tidak dijaga dengan baik tentu yang ada ialah kulit wajah kita bisa kotor tak terawat. Selain menjaga pola makan sehat dan istirahat yang cukup, jerawat juga bisa hilang dengan tercukupinya vitamin E pada tubuh kita. Menghilangkan jerawat dengan minyak vitamin E benarkah efektif untuk kecantikan?

Vitamin E merupakan salah satu vitamin yang dibutuhkan tubuh. Bisa kita peroleh dari buah-buahan, sayuran juga dari makanan camilan yang sehat. Namun, minyak vitamin E kabarnya bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Bagaimana fungsi dan cara memanfaatkannya dengan benar? Simak ulasan dibawah ini.

Keefektifan Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Vitamin E

Keefektifan Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Vitamin E - Ohayo.co.id

Minyak vitamin E ternyata memang diketahui sebagai minyak yang kaya akan antioksidan sehingga mampu untuk menyingkirkan jerawat dan juga bekasnya. Cara menghilangkan jerawat dengan minyak vitamin E ini terbilang sangat mudah. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak tersebut pada bagian jerawat yang ada di wajah kita.

Tetapi, sebelum mengoleskannya, jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Anda bisa membersihkan menggunakan sabun wajah seperti biasanya. Tunggu hingga wajah mengering barulah bisa mengoleskan minyak tersebut pada wajah kita. Cara lainnya adalah mencampurkan minyak vitamin E dengan bahan-bahan alami. Misalnya saja seperti minyak kayu putih, minyak kelapa atau lidah buaya.

Baca Juga : You Must Know! Skincare Korea Ternyata Mengandung Zat Aktif Ini Untuk Atasi Jerawat Meradang

Keefektifan Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Vitamin E - Ohayo.co.id

Alasan mengapa menghilangkan jerawat dengan minyak vitamin E ini lebih efektif karena vitamin E mudah diserap pada kulit wajah kita dengan lebih cepat. Sehingga kulit wajah bisa memproduksi sel-sel kulit lebih cepat juga. Selain itu, minyak vitamin E juga bisa membantu dalam menguatkan elastin serta kolagen dengan fungsi sebagai bahan mengatasi jerawat.

Selain Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Vitamin E, Inilah Manfaat Lainnya

Keefektifan Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Vitamin E - Ohayo.co.id

Berikut ini beberapa manfaat minyak vitamin E :

1. Sebagai Pelembap Kulit

Salah satu manfaat dari vitamin E selain mampu menghilangkan jerawat adalah sebagai pelembap kulit. Vitamin E ini sendiri mampu menutrisi dari dalam sehingga menjadikan wajah lebih terjaga kesehatannya. Cocok untuk kulit wajah yang kering dan rusak. Cara memanfaatkannya adalah dengan mencampurkan bersama minyak zaitun atau serum rumput laut.

2. Mengatasi Gejala Penuaan Dini

Menghilangkan jerawat dengan minyak vitamin E memang efektif tetapi, minyak vitamin E ini juga berfungsi sebagai bahan alami mengatasi gejala penuaan dini. Cocok untuk menghilangkan kulit yang kusam, keriput dan mulai kendor. Terutama jika ingin memutihkan kulit yang terbakar sinar matahari.

3. Menyamarkan Bintik Gelap

Bintik gelap di wajah memang disebabkan oleh banyak hal. Antioksidan di dalam vitamin E bisa mengurangi kerusakan karena radikal bebas. Anda bisa memanfaatkan vitamin E untuk menyamarkan bintik gelap di wajah.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat dengan Masker Kentang Tomat Paling Ampuh

4. Menyamarkan Stretchmark

Tahukah anda bahwa vitamin E bisa merawat kulit pasca lahiran? Nutrisinya akan mengembalikan elastisitas kulit dan garis – gars putih bisa disamarkan. Oleskan minyak vitamin E pada kulit yang memiliki stretchmark secara rutin.

5. Mengatasi Kulit Bibir yang Pecah

Manfaat vitamin E selain mampu menghilangkan jerawat adalah mengatasi kulit bibir yang pecah. Terutama ketika ada pada musim dingin. Vitamin E diketahui sangat efektif dalam menyamarkan kulit pecah di bibir kita.

Fakta bahwa menghilangkan jerawat dengan minyak vitamin E memang telah dibuktikan. Hal ini tak lain karena kandungan atau nutrisi di dalamnya yang dibutuhkan kulit. Cobalah beberapa cara atau tips seperti pada ulasan ini agar mendapatkan manfaatnya dengan baik.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password