Mengenal Season Pass di Play Store yang Baru Saja Ditawarkan Google

Mengenal Season Pass di Play Store yang Baru Saja Ditawarkan Google - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Baru-baru ini ada kabar terbaru yang diluncurkan oleh Google. Google kabarnya akan menggunakan konsep terbaru untuk aplikasi berbayar di Google Play Store. Dari temuan XDA Developers, kabarnya Google akan menerapkan suatu sistem bundel untuk berlangganan aplikasi berbayar.

Dikutip dari 9to5 Google, sistem yang dikenal sebagai season pass itu pertama kalinya muncul di kode Play Store terbaru dimana berdasarkan deskripsi diketahui ada kode yang bernama Playpass subscription. Lantas bagaimana season pass di Play Store ini akan diberlakukan oleh Play Store? Mari kita simak informasi lengkapnya dalam uraian di bawah ini!

Season Pass di Play Store yang Baru Saja Ditawarkan Google

Mengenal Season Pass di Play Store yang Baru Saja Ditawarkan Google

Dalam rangka melancarkan program season pass di Play Store, perusahaan terbesar milik Google ini juga membuka survei mengenai layanan ini di Google Opinian Rewards. Melalui survey tersebut, Google menanyakan pendapat pengguna jika toko aplikasi menyediakan biaya berlangganan yang tinggi untuk mendapatkan suatu aplikasi dan gim yang berbayar.

Sehingga sistem yang dinamakan sebagai play pass ini memungkinkan bagi setiap mereka yang menggunakan android untuk membayar berbagai macam biaya berlangganan untuk mendapatkan suatu akses ke sejumlah gim atau aplikasi premium, alih-alih membayarnya secara terpisah. Berdasarkan asumsi, sejumlah aplikasi tersebut nantinya akan turut dibekali dengan suatu Digital Right Management.

Baca Juga : Bukan Hanya Game T-Rex! Ini Game Rahasia Google yang Jarang Orang Tahu

Mengenal Season Pass di Play Store yang Baru Saja Ditawarkan Google

Atau dengan kata lain bahwa setelah season pass di play Store benar-benar diluncurkan, pengguna tak akan dapat mengakses suatu aplikasi begitu biaya berlangganan yang mereka bayarkan dibatalkan atau habis masanya. Sebenarnya metode yang semacam ini sudah umum digunakan untuk sejumlah gim akan tetapi belum dapat diketahui seperti apa mekanisme kerjanya ketika benar-benar diterapkan untuk berlangganan suatu aplikasi oleh Play Store.

Cara ini juga dapat menjadi sebuah strategi dari Google untuk mengajak masing-masing pengguna dalam membayar biaya berlangganan dibandingkan membeli aplikasinya satu per satu. Terlepas dari persoalan tersebut, menarik juga untuk menunggu sampai Google memang benar-benar memberikan pengumuman tentang keberadaan fitur terbaru yang akan diterapkan ini. Ada juga kemungkinan suatu perusahaan masih melakukan serangkaian uji coba sebelum memperkenalkannya ke public.

Baca Juga : Harus Coba! Trik Menghindari Jalur Ganjil-Genap Menggunakan Google Maps

Mengenal Season Pass di Play Store yang Baru Saja Ditawarkan Google

Lebih lanjut Google juga meninjau ulang dan memperbarui berbagai macam kebijakan terkait pengembang dengan berbagai aplikasi android yang dapat diunggah ke Google Play Store. Sederetan fitur yang secara otomatis akan membuat aplikasi terkait penambangan mata uang virtual atau cryptocurrency yang semakin marak juga akan dilarang di Google Play Store untuk terbit dan beredar.

Itulah informasi yang kami bisa berikan untuk Anda tentang sistem baru yang akan diberlakukan oleh Google yaitu Season Pass di Play Store. Semoga informasi yang kami berikan diatas bermanfaat. Untuk Anda yang tertarik berbelanja berbagai kebutuhan teknologi mulai dari gear gaming, ponsel, laptop, kamera sampai dengan berbagai produk lainnya semua itu bisa Anda beli di AKULAKU.

Dengan AKULAKU tentu belanja akan jauh lebih mudah. Belanja apapun akan jauh lebih mudah dan simple hanya di AKULAKU. Bahkan Anda juga bisa kredit HP di AKULAKU karena AKULAKU sudah menjadi salah satu aplikasi kredit HP terbaik yang terpercaya. Buktikan sendiri kenyamanan berbelanja baik secara cash atau kredit di AKULAKU!

Selain menjadi aplikasi kredit HP terbaik, kredit apapun di AKULAKU juga bisa. Seperti kredit kamera, furniture, gear gaming atau yang lainnya. AKULAKU juga bekerjasama dengan Aidia Network dan memberikan voucher belanja up to 700.000 dengan kode promo AIDIA1. Jangan lewatkan kesempatan emas berbelanja di AKULAKU dan dapatkan berbagai hadiah menariknya.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password