Ini Dia Cara Terbebas dari Rasa Sakit Saat Pakai High Heels, Wajib Dibaca!

Ohayo.co.id – Mungkin Anda pecinta high heels, tapi kadang merasa sakit dan nyaman tidak saat dipakai? Biasanya hal ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti halnya bahan sepatu yang kurang nyaman yang malah bikin kaki Anda lecet. Sedih kan? Mau tampil cantik tapi jadi sakit karena heels. Padahal kebanyakan perempuan ingin juga menambah confident boost di setiap penampilan dengan menggunakan heels. Jangan khawatir setelah membaca artikel ini pasti Anda tahu cara agar kaki tidak sakit saat pakai high heels.

Cara Agar Kaki Tidak Sakit Saat Pakai High Heels

1. Mulailah secara perlahan

Jika Anda tidak terbiasa mengenakan sepatu heels, mulailah dengan sepatu heels dengan hak 3–5 cm, agar Anda dapat membiasakan diri. Kemudian Anda baru bisa mencoba sepatu dengan hak yang lebih tinggi.

2. Pilihlah heels yang tebal

Cara agar kaki tidak sakit saat pakai high heels adalah dengan memilih heels yang tebal. Hak yang tipis seperti stilleto akan menyebabkan kaki kita pegal dan sakit. Terkadang beberapa outfit memang lebih ideal jika dipasangkan dengan stilleto, namun hal tersebut bukanlah masalah selama it’s not for your daily basis. Untuk mengatasinya, pilihlah sepatu dengan heels yang lebih tebal untuk kebaikan kaki Anda.

Baca Juga : Coba Trik Ini Supaya Tidak Sakit Ketika Gunakan High Heels

3. Platofrm shoes sebagai alternatif, hindari sol yang tipis

Alas sepatu yang tipis hampir dapat dijamin dapat menimbulkan rasa sakit pada kaki Anda. Sol yang lebih tebal atau sedikit platform akan menahan tekanan saat kita berjalan. Sol berbahan karet akan sangat membantu menyerap tekanannya, lho!

4. Gunakan gel inserts

Tambahan gel sepatu silikon dapat menjadi penyelamat karena gel tersebut berfungsi sebagai bantalan untuk kaki Anda, membantu mengurangi rasa pegal di kaki. Gel silikon ini juga dapat membantu kaki lebih secure saat memakai sepatu heels sehingga kaki tidak terlalu banyak bergeser, jadi Anda akan terhindari dari risiko terpeleset.

5. Lebih baik belanja high heels di malam hari

Saat ingin membeli sepatu hak tinggi, usahakan untuk membelinya di sore atau malam hari. Saat siang hari, kaki Anda akan bertambah besar. Namun saat harus belanja di siang hari, Anda bisa membeli dengan ukuran yang sedikit lebih besar. Dengan tambahan ruang, kaki Anda tidak akan begitu terjepit dan dapat bergerak bebas.

Baca Juga : Sebelum Beli Sepatu High Heels, Perhatikan Dulu Hal Penting ini!

6. Pilihlah bahan yang nyaman dipakai

Bahan kulit sudah dapat dipastikan sebagai bahan terbaik untuk heels karena dapat mengikuti bentuk kaki. Selain itu, material ini dapat membuat kaki bernafas, tidak seperti material lain. Plastik adalah kebalikan dari kulit. Materialnya yang tidak lentur akan dengan mudah membuat kaki lecet, selain itu jika Anda menggunakan heels berbahan ini dalam waktu yang cukup lama, kaki akan merasa kepanasan dan berkeringat.

Baca Juga : Model-Model Sepatu Keluaran Terbaru yang Wajib Kamu Miliki

7. Pilihlah sepatu yang nagian kaki atas tertutup

Beberapa cewek sangat menyukai sepatu boots, karena dirasa lebih nyaman ketika dipakai. Tentu saja mereka nggak salah atas opini ini. Jika Anda memakai boots, maka risiko lecet pada bagian belakang kaki tidak begitu tinggi, sehingga tidak terasa sakit. Itulah sebabnya banyak cewek yang lebih menyukai sepatu ini dibandingkan strappy atau peep-toe heels. Menjadi sebuah nilai plus jika sepatu tersebut berbahan kulit!

8. Perbaiki cara Anda berjalan

Cara jalan yang benar, surprisingly, sangat berpengaruh dengan kenyamanan saat mengenakan heels. Saat memakai sepatu hak tinggi, bayangkan Anda sedang berjalan di atas sebuah garis yang lurus, gerakkan pinggulmu searah dengan kakimu ketika melangkah. Saat berjalan, tekanan harus selalu ditumpukan pada bagian depan kaki, bukan pada tumit. Dengan latihan, Anda akan berjalan dengan lebih elegan dan meminimalisir tekanan pada kaki.

Itulah cara agar kaki tidak sakit saat pakai high heels, cukup mudah bukan? Dijamin kaki Anda tidak akan mudah sakit saat memakai heels kalau Anda tahu bagaimana menggunakan sepatu ini lebih nyaman. Bagi Anda yang ingin koleksi sepatu yang lengkap, Anda bisa belanja online di AKULAKU. Apalagi di AkuLaku bisa belanja dengan cicilan tanpa kartu kredit. Lebih menggiurkan lagi Anda bisa berkesempatan mendapatkan voucher dengan total senilai Rp 700ribu dengan kode promo AIDIA1. Tunggu apa lagi? Segera belanja di AKULAKU, dijamin Anda akan dapat banyak manfaatnya.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password