Mengatasi Rambut Rontok dengan Odol, Ampuh atau Justru Berbahaya?

Mengatasi Rambut Rontok dengan Odol, Ampuh atau Justru Berbahaya

Ohayo.co.id – Rambut rontok merupakan masalah umum yang pastinya pernah kalian dan banyak orang diluar sana yang mengalami khususnya wanita. Biasanya semakin panjang rambut yang kita miliki, maka akan semakin tinggi tingkat dan volume kerontokan rambut terjadi. Rambut rontok biasanya disebabkan oleh kurangnya perawatan serta perawatan yang tidak sesuai. Ada banyak cara mengatasi rambut rontok, mulai dari perawatan mahal di salon, menggunakan shampoo, bahan-bahan alami bahkan dengan menggunakan cara sederhana dan rumahan. Salah satu mengatasi rambut rontok dengan odol.

Cara mengatasi rambut rontok dengan odol ini merupakan cara sederhana namun cepat, mudah dan aman dilakukan. Odol atau pasta gigi yang biasa kita gunakan untuk menggosok gigi ternyata memiliki khasiat dalam mengatasi masalah rambut rontok serta merangsang pertumbuhannya kembali.

Mengatasi Rambut Rontok dengan Odol, Ampuh atau Justru Berbahaya?

Khasiat dalam odol ini diperoleh dari kandungan di dalamnya yang mengandung bahan-bahan alami seperti tepung, lemon, garam dan daun mint sehingga aman dan cocok digunakan sebagai obat atau masker yang mampu mengatasi rambut rontok. Dalam aplikasinya, untuk mengatasi rambut rontok odol ini bisa dicampur dengan bahan lain yakni dengan tepung dan kacang buncis, serta dengan gula.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Odol dan Tepung Kacang Buncis

Mengatasi Rambut Rontok dengan Odol, Ampuh atau Justru Berbahaya?

1. Bahan yang perlu disiapkan

Cara mengatasi rambut rontok dengan odol yang pertama yaitu dengan mencampurkan beberapa bahan seperti tepung dan kacang buncis. Bahan-bahan yang digunakan diantaranya satu sendok makan (sdm) odol, kemudian lima sendok teh (sdt) susu cair dan 2 sendok teh (sdt) tepung kacang buncis.

Baca juga: Trik Ampuh Mengatasi Rambut Rontok dengan Masker Jahe dan Lemon

2. Cara Membuat Masker Odol dan Tepung Kacang Buncis

Untuk membuat masker odol dan campuran tepung kacang buncis ini sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mencampur bahan-bahan yang ada. Selanjutnya aduk bahan tersebut secara merata hingga membentuk pasta.

3. Cara Pengaplikasian Masker Odol Dan Tepung Kacang Buncis

Cara untuk mengaplikasikannya dengan mengoleskan masker odol dan tepung kacang buncis secara merata ke kulit kepala dan rambut. Dalam proses pengaplikasiannya, kamu dapat menggunakan sikat gigi atau sisir semir. Bila sudah, biarkan dan diamkan sampai teresap sempurna kurang lebih 30 menit. Jika sudah kering, kalian dapat membilasnya dengan menggunakan shampoo hingga bersih. Itu tadi cara untuk mengatasi rambut rontok dengan odol dengan campuran tepung kacang buncis.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Odol dan Gula

Mengatasi Rambut Rontok dengan Odol, Ampuh atau Justru Berbahaya?

1. Bahan-bahan

Cara kedua untuk mengatasi rambut rontok dengan odol yaitu dengan mencampurkan beberapa bahan rumahan yang mudah sekali ditemukan, dalam hal ini menggunakan gula. Bahan-bahan yang kalian siapkan yaitu satu sendok teh (sdt) odol, sedikit air perasan jeruk lemon dan satu sendok teh (sdt) gula.

2. Cara membuat masker odol dan gula

Cara membuatnya yakni mencampur bahan-bahan yang ada yaitu odol, air perasan jeruk lemon dan gula. Bila sudah, kamu bisa langsung mengaduknya secara merata hingga membentuk pasta.

Baca juga: 6 Merk Vitamin untuk Rambut Rontok yang Paling Bagus

3. Cara Pengaplikasian masker odol dan gula

Sama dengan masker sebelumnya, cara pertama yaitu mengoleskan masker dari bahan diatas secara merata ke kulit kepala dan rambut dengan menggunakan sisir semir atau sikat gigi yang sudah tidak terpakai. Diamkan dan tunggu hingga meresap sempurna kurang lebih 30 menit. 3 Bilas bekas semir tersebut dengan menggunakan shampoo hingga bersih.

Nah itu tadi review dan ulasan lengkap mengenai 2 cara mengatasi rambut rontok dengan odol. Tentunya selain odol masih ada bahan-bahan lainnya yang dapat kalian gunakan dan temui dengan mudah dari bahan tepung kacang buncis, jeruk lemon hingga gula. Tertarik untuk mencobanya? kalian hanya perlu menyiapkan bahan-bahan diatas dan aplikasikan secara rutin guna memperoleh hasil yang maksimal dan memuaskan.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password