Mengatasi Maag Saat Puasa dengan Ramuan Kunyit

Jangan Jadikan Maag Alasan Untuk Tidak Berpuasa Atasi dengan Obat Ini

Ohayo.co.id – Pada saat puasa Ramadhan, tentu tak hanya mengenai menahan rasa lapar dan haus, dikarenakan tidak makan atau tidak minum hingga waktu buka puasa tiba. Akan tetapi, Ramadhan ini juga berarti harus menahan emosi. Selain itu, sering sekali yang jadi kendala utama pada saat puasa Ramadhan adalah pola makan yang berubah. Hal yang demikian tersebut bisa saja menjadikan maag yang Anda miliki kambuh kembali. Hemmm… jadi serba salah kan? Inginnya sih tetap berpuasa, akan tetapi takut maag akan kambuh lagi.

Tunggu dulu, Anda tidak perlu panik begitu ya ladies, sebab di bawah ini ada beberapa obat ampuh untuk mengatasi maag, yakni dengan cara mengkonsumsi kunyit. Anda bisa membuat ramuan dari bahan alami tersebut sendiri di rumah. Caranya gampang banget kok ladies. Namun untuk lebih mudahnya, mari simak langkah – langkahnya di bawah ini.

Mengatasi Maag Saat Puasa dengan Ramuan Kunyit

Mengatasi Maag Saat Puasa dengan Ramuan Kunyit

Siapkan bahan – bahan yang diperlukan, antara lain 2 jari kunyit, 3 gelas air, dan madu murni secukupnya. Cara untuk membuat ramuan kunyit sebagai obat maag saat puasa Ramadhan, sangat sedehrana sekali. Pertama silahkan Anda cuci kunyitnya terlebih dahulu hingga benar – benar bersih dengan air mengalir, kemudian kupas bagian kulit kunyitnya.

Jika sudah, iris tipis – tipis kunyitnya, lalu sisihkan terlebih dulu. Didihkan air sampai mendidih. Bila sudah, masukkan irisan kunyit yang tadi sudah Anda siapkan. Diamkan sampai tersisa 1 gelas saja. Saring airnya lalu dinginkan terlebih dulu. Tambahkan dengan madu murni, kemudian minum 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang baik.

Cara alami tersebut tak hanya ampuh mengatasi atau mengobati maag yang Anda derita, akan tetapi juga sangat aman untuk dikonsumsi, baik oleh anak – anak, dewasa, hingga orang tua. Cara membuatnya yang mudah, tentu juga tidak akan membuat Anda kesulitan untuk membuat ramuan kunyit tersebut sendiri di rumah.

Demikian informasi tentang cara mengatasi maag saat puasa dengan ramuan kunyit. Semoga informasi yang kami bagikan diatas dapat bermanfaat dan menginspirasi anda semua.

Baca Juga : Trik Agar Tubuhmu Tak Mudah Haus dan Dehidrasi Selama Puasa Ramadhan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password