Tips Mengatasi Kamar Mandi Bau Tidak Sedap Paling Ampuh

Tips Mengatasi Kamar Mandi Bau Tidak Sedap Paling Ampuh

Ohayo.co.id – Siapa yang tidak ingin mempunyai kamar mandi bersih dan juga wangi? Kamar mandi yang bersih memang menjadi standar atau indikator bahwa rumah yang dihuni tersebut bersih atau tidak. Maka dari itulah, penting bagi kita untuk menjaga kamar mandi untuk tetap bersih dan wangi. Usahakan untuk membersihkannya seminggu sekali atau 2 kali seminggu untuk menghindari bau yang tidak sedap.

Bau yang tidak sedap karena telat membersihkan kamar mandi akan sangat mengganggu indera penciuman bukan? Selain itu, pasti akan membuat malu jika ada tamu yang berkunjung ke rumah Anda. Untuk itu, berikut inilah tips mengatasi kamar mandi bau tidak sedap paling ampuh yang bisa Anda terapkan.

Tips Mengatasi Kamar Mandi Bau Tidak Sedap Paling Ampuh

Tips Mengatasi Kamar Mandi Bau Tidak Sedap Paling Ampuh

Berikut adalah tips mengatasi kamar mandi bau tidak sedap paling ampuh yang bisa kamu lakukan, antara lain :

1. Rutin Membersihkan Kamar Mandi

Tips yang pertama bisa diterapkan adalah dengan membersihkannya secara rutin, lakukan setidaknya 1 – 2 seminggu agar bau tidak sedap dalam kamar mandi bisa dinetralisir. Jika kamar mandi bersih, maka tidak ada kotoran yang menyebabkan adanya bau tak sedap.

2. Jaga Kamar Mandi Tetap Kering

Menjaga kamar mandi tetap kering merupakan salah satu cara terbaik agar kamar mandi tidak mengeluarkan bau tidak sedap. Keadaan kamar mandi yang lembab pasti akan menimbulkan aroma yang tidak sedap. Jika tidak terpakai, usahakan untuk membuka pintunya dan lap bagian dinding kamar mandi untuk membuatnya tetap kering.

Baca juga : Agar Kamar Mandimu Tidak Menakutkan, Lakukan 3 Hal Ini!

Tips Mengatasi Kamar Mandi Bau Tidak Sedap Paling Ampuh

3. Gunakan Pewangi

Usahakan untuk menggunakan pewangi yang segar tapi tidak menyengat. Terdapat banyak sekali pilihan wewangian kamar mandi yang bisa Anda temukan di pasaran. Anda bisa memilih aroma aqua untuk menampilkan kesan segar dan tidak menyengat ke indera penciuman.

4. Gunakan Lilin Aroma Terapi

Tidak hanya menggunakan pewangi, kamu bisa pula untuk menambahkan lilin aroma terapi di kamar mandi. Tidak hanya membuat kamar mandi menjadi wangi, lilin aroma terapi akan menimbulkan ketenangan dan juga menetralisir bau yang ada.

5. Gunakan Baking Soda

Baking soda dikenal memiliki sejuta manfaat, salah satunya yaitu untuk mengusir bau tidak sedap dari kamar mandi. Cukup siram toilet dengan air dan secangkir baking soda, diamkan selama beberapa jam. Setelah itu, barulah siram dengan air yang mengalir hingga bersih. Lihat hasilnya, dijamin toilet di rumah Anda tidak lagi mengeluarkan aroma bau.

Baca juga : Membersihkan Kamar Mandi Gak Pake Lama, Ini Urutannya!

Tips Mengatasi Kamar Mandi Bau Tidak Sedap Paling Ampuh

6. Gunakan Cuka Apel

Selain baking soda, cuka apel juga menjadi salah satu bahan untuk mengatasi kamar mandi bau tidak sedap. Larutan dari cuka apel bisa bermanfaat untuk menghilangkan noda yang membandel, mengusir bau tidak sedap, serta membuat lantai kamar mandi menjadi lebih berkilau.

7. Gunakan Minyak Essensial

Anda punya lantai kamar mandi dan dudukan toilet yang kotor, serta bau yang tidak sedap di kamar mandi? Coba gunakan minyak essensial untuk mengatasinya. Salah satu varian minyak essensial yang cukup digemari adalah aroma lavender.

Caranya sangat mudah, Anda bisa membersihkan lantai kamar mandi menggunakan minyak essensial tadi, lakukan sekitar 2-3 kali seminggu untuk hasil yang menakjubkan. Kini Anda tidak perlu cemas lagi jika kamar mandi bau tidak sedap.

Demikian tips mengatasi kamar mandi bau tidak sedap paling ampuh yang bisa Anda terapkan. Sebaiknya bersihkan kamar mandi secara teratur dan rutin agar terhindar dari bau yang tidak sedap. Kamar mandi yang bersih dan wangi juga akan menjauhkan Anda dari berbagai penyakit. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password