7 Tips Mengatasi Bau Mulut Tanpa Sikat Gigi yang Praktis

Singkat dan Mudah! Tips Mengatasi Bau Mulut Tanpa Sikat Gigi yang Praktis

Ohayo.co.id – Sadar atau tidak, rasa percaya diri seseorang juga ditentukan dengan aroma nafas yang dikeluarkan. Jika sudah tampil maksimal dengan bau wangi pada tubuh dan nafas tentu saja ini tidak akan membuat minder. Namun, hal yang terjadi juga bisa sebaliknya. Bau nafas atau bau mulut akan sangat mengganggu kita untuk berkomunikasi dan berbicara dengan orang lain. Jika anda pernah ada pada situasi darurat, gunakan beberapa tips mengatasi bau mulut tanpa sikat gigi ini.

Keberishan mulut memang menjadi salah satu penyebab segar tidaknya nafas kita. Namun ternyata ada beberapa faktor lain yang juga harus diperhatikan. Seperti misalnya karena kondisi merokok, minum-minuman alkohol dan juga sariawan yang terjadi pada mulut kita. Tak perlu khawatir, tips simpel ini akan membantu anda untuk mengatasi bau mulut yang sering mengganggu.

7 Tips Mengatasi Bau Mulut Tanpa Sikat Gigi yang Praktis

7 Tips Mengatasi Bau Mulut Tanpa Sikat Gigi yang Praktis - Ohayo.co.id

1. Mengkonsumsi Buah

Selain bermanfaat untuk pemenuhan vitamin dalam tubuh, namun tahukah anda bahwa memakan buah bisa menjadi salah satu tips mengatasi bau mulut tanpa sikat gigi? Misalnya saja seperti buah apel yang memiliki kandungan polifenol terkenal ampuh untuk membasi bakteri dan menghilangkan senyawa atau gas penyebab dari bau mulut. Bisa juga dengan mengonsumsi buah yang mengandung vitamin C seperti jeruk, anggur dan jambu. Buah – buahan ini akan mencegah bakteri untuk berkembang biak.

2. Bersihkan Lidah

Meskipun tidak menyikat gigi, anda bisa memberishkan area mulut terutama lidah. Gunakan alat penggosok lidah dan bersihkan dengan benar. Bau mulut bisa jadi karena banyaknya bakteri yang bersembunyi pada lidah. Gunakan alat pembersih lidah dengan cara menggosok dari bagian pangkal lidah paling dalam dan tarik hingga ke depan. Akhiri dengan berkumut beberapa kali. Bau mulut tidak lagi membayangi anda sehingga kepercayaan diri pun akan bertambah.

7 Tips Mengatasi Bau Mulut Tanpa Sikat Gigi yang Praktis - Ohayo.co.id

3. Kunyah Permen Karet Mint

Tak punya waktu untuk gosok gigi? Gunakan permen karet rasa mint untuk mengatasi bau mulut anda. Hal ini bisa menjadi solusi yang cerdas. Pilih permen karet yang memiliki rasa mint bukan permen karet dengan rasa manis. Bakteri dalam mulut bisa memakan kandungan gula yang ada pada permen karet. Sementara kondisi asam pada mulut kita akan merusak enamel gigi dan menyebabkan aroma nafas tidak segar.

4. Gunakan Obat Kumur

Tips mengatasi batu mulut tanpa sikat gigi berikutnya adalah dengan menggunakan obat kumur. Cara ini sangat tepat dan ampuh untuk menyegarkan aroma napas kita. Ada kandungan rasa mint di dalam mulut kita. Obat kumur ini akan menjadi perlindungan yang tepat dalam menyingkirkan bakteri yang ada. Agar bisa mendapat hasil yang baik maka gunakan obat kumur yang mengandung zat aktif.

7 Tips Mengatasi Bau Mulut Tanpa Sikat Gigi yang Praktis - Ohayo.co.id

5. Mengkonsumsi Yogurt

Yogurt merupakan salah satu makanan yang bisa memperlancar sistem pencernaan kita. Namun kita bisa juga mengatasi bau mulut dengan yogurt ini. Ada kandungan probiotik yang bisa menyingkirkan bakteri jahat dan menurunkan jumlah hidrogen sulfida yang menyebabkan adanya bau dari mulut. Pilih yogurt yang tanpa rasa.

Selain beberapa tips mengatasi bau mulut tanpa sikat gigi di atas, anda juga bisa mengonsumsi banyak air putih serta menghindari makanan yang menyebabkan bau mulut. Salah satunya adalah buah durian atau makanan yang berbau tajam. Cara – cara ini bisa anda lakukan untuk mengatasi bau mulut dalam kondisi darurat tidak membawa sikat gigi. Selamat mencoba !

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password