Cara Mencegah Rambut Uban dengan Masker Minyak Kelapa

Cara Mencegah Rambut Uban dengan Masker Minyak Kelapa

Ohayo.co.id – Rambut yang beruban bisa dikarenakan oleh banyak faktor. Mulai dari faktor usia, gen hingga penyakit yang ada di dalam tubuh. Mencegahnya juga bisa dengan berbagai macam cara. Mengingat ketika ada uban di rambut kita maka dirasa bisa mengganggu penampilan kita saat menghadiri acara-acara penting dan bertemu dengan banyak orang. Anda bisa menemukan cara mencegah rambut uban di kepala kita salah satunya menggunakan masker minyak kelapa.

Kandungan dan khasiat dari masker minyak kelapa ini memanglah terbukti ampuh menjadikan rambut kembali sehat dan terawat. Uban di rambut bisa diatasi dengan cara alami yang tak membahayakan. Berikut ini adalah cara bagaimana mencegah rambut uban agar tidak muncul menggunakan masker minyak kelapa.

Cara Mencegah Rambut Uban dengan Mudah

Cara Mencegah Rambut Uban dengan Masker Minyak Kelapa

Salah satu cara mencegah rambut uban menggunakan minyak kelapa adalah mengkombinasikan minyak kelapa dan daun kari. Minyak kelapa bisa anda kombinasikan dengan daun kari sebagai cara mencegah rambut uban. Sebab di dalam daun kari ini memiliki vitamin B yang bisa mengembalikan fungsi pigmen alami di dalam folikel rambut kita yang membuatnya berwarna hitam.

Selain itu, daun kari juga bisa menyuplai vitamin essensial ke dalam rambut serta menyembuhkan kerusakan akar rambu kita. Minyak kelapa sendiri menjadi pelembab yang bagus untuk rambut kering dan kasar yang mana akan membuka kutikula rambut dan menjadikannya tampak mengembang bersinar. Caranya, siapkan satu cup minyak kelapa dan segenggam daun kari.

Masukkan daun kari ke dalam minyak dan rebus selama enak sampai delapan menit hingga daun berubah hitam. Angkat dari api dan biarkan dingin terlebih dahulu. Saring minyaknya dalam sebuah wadah, pijat kulit kepala dengan minyak selama beberapa menit sebelum tidur. Cuci rambut dengan sampo herbal keesokan dan lakukan beberapa kali seminggu sekitar tiga hingga empat kali.

Baca juga: Merk Shampo Terbaik Untuk Atasi Masalah Rambut Rontok

Cara Mencegah Rambut Uban dengan Masker Minyak Kelapa

Cara mencegah rambut uban dengan masker minyak kelapa juga cukup mudah. Oleskan minyak kelapa ke rambut hingga kulit kepala hingga rata lalu diamkan selama beberapa waktu. Jika sudah dilakukan bilas menggunakan air bersih dan cuci menggunakan pakai sampo seperti biasanya.

Sebab, orang zaman dulu memanfaatkan minyak kelapa sebagai bahan alami yang bisa mempercantik rambu. Nutrisi yang ada di dalamnya memang tergolong alami dan tidak hanya mencegah masalah rambut berubah tetapi juga bisa mencegah adanya masalah rambut lainnya. Seperti misalnya rambut kering, kusam dan bercabang.

Baca juga: Risiko Rambut Beruban Semakin Tinggi Akibat Stress Berkepanjangan

Cara Mencegah Rambut Uban dengan Masker Minyak Kelapa

Jika anda ingin membuat minyak kelapa sendiri di rumah, siapkan terlebih dahulu beberapa bahan yang dibutuhkan. Cuci kelapa menggunakan air yang bersih dan mengalir. Pastikan anda memilih kelapa berwarna coklat tua, teksturnya keras, sabut yang menipis dan air yang banyak. Belah tempurung kepala menjadi dua bagian yang sama-sama besar, masukkan daging kelapa ke dalam blender dan beri sedikit air.

Gunakan kecepatan standar untuk memblendernya. Hal ini untuk membuat daging kelapa tidak terlalu halus atau hancur. Jika sudah, saring hasilnya agar mendapatkan air santan. Letakkan air santan tersebut di tempat yang lembab. Jika sudah 1 hari, air santan dan minyak kelapa nantinya akan terpisah dengan 2 lapisan yang mana minyak berada di permukaan atas. Ambil minyak tersebut dan gunakan sebagai cara mencegah rambut uban.

Cara mencegah rambut uban menggunakan masker minyak kelapa ini memang menguntungkan kita. Mengapa? Salah satunya adalah karena menggunakan bahan alami yang sudha terbukti mampu memberi kita hasil terbaik. Mudah untuk dilakukan dan tak membutuhkan biaya mahal untuk merawat rambut.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password