Cara Bersih–Bersih yang Benar untuk Mencegah Alergi pada Anak

Cara Bersih – Bersih yang Benar untuk Mencegah Alergi pada Anak

Ohayo.co.id – Moms, Anda pastinya bingung banget kan pada saat mendapati anak sering bersin – bersin atau gatal – gatal karena alergi? Padahal rasanya ruangan di rumah Anda sudah dibersihkan secara rutin dan menyeluruh. Mungkin saja alergi tersebut datang karena Anda belum tahu cara bersih – bersih yang benar.

Tahu nggah si, moms bahwa salah satu cara mencegah alergi pada anak adalah membersihkan ruangan di rumah dengan peralatan khusus, sebab tungau, debu, kotoran, dan bakteri tidak mudah dihilangkan dengan pembersih biasa. Agar si kecil tidak alergi lagil, simak dulu yuk cara bersih – bersih berikut ini.

Cara Bersih-Bersih yang Benar untuk Mencegah Alergi pada Anak

Memilih deterjen yang tepat

Cara Bersih–Bersih yang Benar untuk Mencegah Alergi pada Anak Memilih deterjen yang tepat

Pakaian yang dikenakan anak pastinya mudah banget terkena debu maupun kotoran. Jika tidak dibersihkan dengan baik dan benar, maka alergi si kecil bisa kambuh terus. Makanya Anda harus pakai deterjen yang tepat, yakni yang memiliki formula bebas alergi untuk mencuci pakaian si kecil. Salah satu deterjen yang paling direkomendasikan adalah Ivly Nature Tiare Flower & VCO Baby Laundry Detergent yang ternyata bisa Anda beli melalui fitur yang ditawarkan oleh AKULAKU, yakni AKULAKU Kredit Offline.

Deterjen cair satu ini dibuat dari 100 persen bahan tumbuh – tumbuhan pilihan, sehingga aman untuk kulit si kecil yang sensitif. Formulanya juga ampuh bersihkan noda yang membandel yang menjadikan kulit anak gatal – gatal.

Mencuci peralatan anak dengan pembersih khusus

Cara Bersih–Bersih yang Benar untuk Mencegah Alergi pada Anak Buds Baby Safe Anti Bacterial Toy & Surface Cleaner

Tidak hanya pakaiannya saja, barang – barang yang ada di sekitar si kecil juga harus rutin dibersihkan, khususnya mainannya. Silakan coba pakai Buds Baby Safe Anti Bacterial Toy & Surface Cleaner yang juga bisa Anda beli melalui fitur AKULAKU Kredit Offline. Produk tersebut dibuat dari tree tea oil dan natural fruit extract organik yang pastinya aman bagi anak. Jadi, mainan anak bisa bebas dari cairan kimia dan bakeri yang membahayakan. Satu lagi yang tak kalah pentingnya, yakni alat makan. Jangan sampai makanan atau pun minumannya terkontaminasi dengan bahan berbahaya, sebab salah pakai pembersih.

Baca juga: 6 Tips Menjaga Kesehatan Anak yang Disarankan Dokter Anak

Sterilkan alat makan dan minumnya sebelum dipakai

Cara Bersih–Bersih yang Benar untuk Mencegah Alergi pada Anak Spectra UV Sterilizer

Jika sudah dicuci bersih, ada baiknya Anda mensterilkan alat makan dan minumnya agar kuman atau pun bakteri yang menempel hilang total. Sebaiknya jika Anda beli sterilizer yang berukuran besar, seperti Spectra UV Sterilizer. Dengan demikian, Anda bisa membersihkan semua peralatan makan dan minum anak dalam satu waktu sekaligus. Untuk mendapatkan Spectra UV Sterilizer ini Anda bisa membelinya dengan cicilan via aplikasi AKULAKU. Spectra UV Sterilizer ini ternyata juga bisa membunuh kuman hingga 99.9 persen.

Baca juga: Cara Mengobati Mata Merah Pada Anak Secara Alami dan Aman

Jangan meremehkan kebersihkan kasur

Cara Bersih–Bersih yang Benar untuk Mencegah Alergi pada Anak Kurumi Anti Dust Mites UV

Perlu Anda tahu bahwa ada satu faktor penyebab utama alergi pada anak yang sulit banget dijangkau, yakni tungau. Maka dari itu tak perlu heran jika si kecil tetap alergi meskipun kamarnya sudah bersih dan spreinya juga rajin diganti, sebab tungau bersarang di pori – pori kasur. Oleh sebab itu, Anda butuh penghisap khusus untuk hilangkan tungau, yakni Kurumi Anti Dust Mites UV. Sunar UV yang ada pada alat ini nanti akan bekerja membunuh tungau dan bakteri yang bersarang di kasur. Alat tersebut juga bisa dibeli dengan cicilan tanpa kartu kredit melalui AKULAKU Kredit Offline yang pastinya hanya bisa dinikmati di beberapa merchant offline yang sudah bermitra dengan aplikasi AKULAKU.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara bersih – bersih yang benar untuk mencegah alergi pada anak. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password