Mempersiapkan Aki Mobil Saat Musim Hujan Datang

Mempersiapkan Aki Mobil Saat Musim Hujan Datang - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Baterai mobil atau biasa dikenal dengan aki juga harus dijaga kondisinya saat musim hujan datang. Kondisi aki juga harus tetap dalam keadaan hangat dan dijaga agar reaksi kimia di dalamnya lancar, meskipun mobil jarang dijalankan. Namun baterai mobil juga butuh perawatan rutin. Anda juga harus memperhatikan dan mempersiapkan aki mobil sebelum musim hujan datang.

Mempersiapkan Aki Mobil Saat Musim Hujan Datang

Mempersiapkan Aki Mobil Saat Musim Hujan Datang - Ohayo.co.id

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memiliki alat-alat yang tepat untuk perawatan ini. Sebisa mungkin milikilah sebuah charger aki (battery charger) karena dapat memotong biaya bila dibandingkan dengan membeli aki baru setiap tahunnya. Sebelum membeli, pelajari dan lakukan survei tentang merk charger aki yang bagus terlebih dahulu. Sehingga Anda mengetahui charger aki mana yang cocok dengan aki mobil Anda.

Selanjutnya, periksa semua terminal dan kabel pada baterai. Bersihkan semuanya dari korosi dan ganti apabila ada bagian yang telah usang. Ada baiknya untuk mengoleskan minyak/oli pelumas dielectric agar korosi di kemudian hari dapat dicegah. Sehingga aki dapat bekerja dengan baik.

Langkah-langkah simpel di atas selain dapat menambah umur baterai/aki mobil Anda, juga tentunya bisa mengurangi biaya perawatan mobil yang harus dikeluarkan. Terutama saat musim hujan datang.

Baca Juga

Mempersiapkan Aki Mobil Saat Musim Hujan Datang - Ohayo.co.id

Untuk ukuran aki yang cocok dengan mobil Toyota Fortuner adalah aki dengan tipe N50 ZL dengan daya 12v/45 A dan bisa dinaikkan dengan tipe NS 70 L dengan daya 12V/65A. Berdasarkan klasifikasi mesinnya, All New Toyota Fortuner memang akan ditawarkan menjadi beberapa varian, antara lain All New Fortuner dengan mesin bensin dan juga diesel berpenggerak 4×4 atau 4×2. Masing-masing mesin terbaru pada All New Toyota Fortuner memiliki karakteristik berbeda-beda.

Untuk mesin dieselnya yang berkode GD sudah dijejali dengan teknologi pembaruan yang baru, diklaim mampu menghasilkan tenaga optimal namun tetap irit bahan bakar. Sedangkan untuk karakteristik mesin All New Fortuner bensin berkode 4TR memiliki akselerasi yang responsif dengan peningkatan tenaga dan juga irit bahan bakar. Baik tipe manual atau otomatis, spesifikasi Toyota Fortuner generasi baru ini akan digerakkan oleh transmisi transmisi 6-percepatan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password