Cara Memilih Meja TV untuk Ruang Keluarga yang Tepat

Cara Memilih Meja TV untuk Ruang Keluarga yang Tepat

Ohayo.co.id – Walaupun sudah ada aksesoris yang berupa bracket, kenyataannya masih ada banyak orang yang meletakkan TV di atas sebuah meja. Ada beberapa alasan kenapa masih ada banyak orang yang enggan memasang bracket, salah satunya adalah mereka tidak ingin melubangi tembok rumahnya.

Selain hal tersebut, daripada menonton TV yang dipasang di bracket, ada banyak yang lebih nyaman menonton TV yang dipasangkan di atas meja. Pemilihan meja TV ini sejatinya juga harus disesuaikan dengan ukuran TV serta ruangan itu sendiri. Makanya melalui artinya berikut akan kami informasikan kepada Anda tentang cara memilih meja TV yang tepat, khususnya untuk ruang keluarga.

Oh iya, ada kabar bagus nih buat Anda yang sedang mencari meja TV terbaik, di AKULAKU kredit offline selain Anda bisa melakukan pembelian meja TV dengan cicilan ternyata juga berkesempatan untuk dapatkan voucher belanja senilai Rp 700.000,00. Misalnya saja dengan memanfaatkan kode voucher satu ini, yakni AIDIA 1.

Cara Memilih Meja TV untuk Ruang Keluarga yang Tepat

Memilih meja sesuai ukuran TV

Cara Memilih Meja TV untuk Ruang Keluarga yang Tepat

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum membeli meja TV melalui AKULAKU kredit offline adalah mengukur meja apa sudah sesuai dengan ukuran TV atau pun tidak. Contohnya saja, TV Anda memiliki ukuran 40 inch, maka Anda harus beli meja dengan ukuran lebih dari TV tersebut. Selain itu, cek juga lebar dudukannya. Anda akan temukan ukuran yang pas jika ujung TV dengan sudut meja hasilkan bentuk segitiga ketika ditarik garis lurus. Hal ini penting banget supaya penampilannya tidak terlihat buruk.

Menyesuaikan dengan ukuran ruangan

Pemilihan ukuran meja ini pastinya juga menyesuaikan dengan ukuran ruangan tempat TV berada. Jangan sampai meja yang hendak dibeli justru mempersempit ruangan tersebut. Jadi lebih baik Anda beli meja TV dengan desain minimalis. Pastikan ruangan tersebut cukup luas untuk meletakkan rak TV, contohnya saja di ruang tamu atau pun ruang keluarga. Jika bisa, silakan pilih meja yang sudah dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang banyak.

Baca juga : Daftar Harga Smart TV Dibawah 5 Jutaan Terbaru 2019

Memilih bahan yang berkualitas

Cara Memilih Meja TV untuk Ruang Keluarga yang Tepat

Pemilihan bahan atau material adalah faktor penting lainnya sebelum Anda beli meja TV. Ada banyak sekali pilihan bahan untuk meja TV, seperti kayu dan kaca. Meja TV yang dibuat dari bahan kayu ini memang jadi meja paling kuat jika dibandingkan dengan meja TV yang lain. Kayu diklaim memiliki kekuatan yang lebih baik dari bahan meja TV lain. Tidak hanya itu saja, kayu juga menjadi bahan yang sifatnya natural, sehingga bisa menambah kesan estetik di ruang keluarga di rumah Anda.

Pemilihan warna yang senada

Warna juga tidak kalah pentingnya dalam penentuan. Sebisa mungkin Anda harus memilih warna yang senada dengan interior di ruang keluarga di rumah Anda. Contohnya saja apabila interior ruangan Anda dipenuhi oleh warna – warna minimalis yang kalem, maka Anda juga perlu pilih warna rak TV minimalis yang kalem juga. Sebisa mungkin hindarilah warna yang sama dengan warna tembok di rumah Anda.

Baca juga : Tips Memilih TV LED untuk Ditempatkan di Kamar

Memilih desain yang tepat

Cara Memilih Meja TV untuk Ruang Keluarga yang Tepat

Memilih meja TV lebih baik juga mempertimbangkan model atau pun desain. Jika ruang keluarga Anda tergolong berdesain minimalis dan modern, maka Anda bisa pilih meja TV minimalis yang memiliki desain simpel dan tampak modern. Tetapi demikian, apabila desain interior ruang keluarga Anda termasuk jenis klasik atau vinatage, sebaiknya Anda memilih model meja TV kayu yang berukiran.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara memilih meja TV untuk ruang keluarga yang tepat. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password