Membuka Usaha di Daerah Sepi? Siapa Takut

usaha di daerah sepi

Banyak yang memilih daerah perkotaan yang notabene ramai untuk mewujudkan kesuksesan dalam membuka usaha. Mereka berpikir terlalu riskan untuk membuka usaha di daerah sepi.

Namun benarkah langkah yang mereka ambil? Apakah di daerah sepi tidak potensial untuk membuka usaha?

Daerah sepi memang identik dengan pedesaan atau kampung yang penduduknya mayoritas bertani, memelihara ternak dan berkebun.

Namun siapa sangka kalau di daerah sepi terdapat peluang usaha untuk dijalankan. Apabila ditekuni mampu memberikan pendapatan yang masive.

Ada beberapa contoh usaha kecil kecilan yang berpotensi menjadi besar dan berkembang di daerah sepi.

1. Usaha sayur keliling

usaha sayur keliling

Sistem dalam menekuni usaha sayur keliling yaitu kamu berbelanja di pasar dengan jumlah tertentu. Kemudian kamu jual lagi ke daerah yang menjadi target. Tentu saja dengan selisih dari harga grosir yang kamu dapatkan dari pedagang pasar.

Apabila kamu telah memiliki pelanggan tetap semakin mempermudah kamu dalam berjualan keliling. Barang dagangan juga mudah habis dan perputaran uang modal bakalan lancar.

Kamu cukup menyediakan modal pada kisaran 2 juta untuk membeli keperluan berdagang dan barang dagangan.

2. Pengepul

pengepul nanas madu

Berkebalikan dengan usaha sayur keliling. Jika sayur keliling kamu mengambil sayuran dari pasar, sedang pengepul mengambil sayur dari petani.

Bentuk barang tidak hanya sayuran. Sangat banyak sekali macamnya untuk membuka usaha pengepul.

Kamu dapat menyesuaikan dengan daerah tempat kamu tinggal. Daerah tempat kamu tinggal identik dengan apa?

Semisal banyak yang menanam sayuran kubis, kamu bisa menjadi pengepul sayuran tersebut. Ada juga yang mayoritas penduduknya menanam buah-buahan. Semisal buah salak, melon dan semangka.

Untuk modal menjadi pengepul cukup terbilang lumayan besar. Tergantung dari jenis barang yang ingin kamu kumpulkan dan kemudian kamu setor ke pasar.

Baca juga : Ini Dia 5 Inspirasi Usaha Berisiko Kecil, Tapi Keuntungan Potensial

3. Warung sembako

warung sembako

Merupakan usaha yang umum dan mudah dijumpai. Kamu yang ingin mencoba usaha di daerah sepi dengan membuka warung sembako untuk menyiap dana yang lumayan banyak.

Tentu saja usaha ini membutuhkan banyak barang supaya lebih murah saat membeli dengan sistem grosir.

Selain barang dalam jumlah banyak, kamu juga harus menyediakan beraneka ragam pilihan sembako.

Seperti halnya beras, telur ayam dan macam-macam sembako lainnya.

Baca juga : Ini Ide Usaha yang Wajib Kamu Coba di Daerah Dekat Kampus!

4. Kredit keliling

kredit keliling

Hampir semua menyukai dengan yang namanya kredit. Entah yang tinggal di daerah sepi atau di tempat keramaian seperti perkotaan.

Perbedaannya adalah jika yang tinggal di daerah kota mereka mencicil sebuah benda yang bernama uang dengan kartu kredit.

Kartu kredit ini bisa dipergunakan untuk berbagai hal. Tidak hanya sebuah barang, sebuah jasa pun bisa di kredit dengan kartu sakti ini.

Sedangkan penduduk desa lebih suka dengan kredit perabot rumah. Maka dari itu, usaha kredit keliling banyak diminati di daerah sepi.

Untuk menjalankan usaha kredit keliling tentu kamu harus menemukan tempat grosir perabotan rumah tangga.

Setelah mendapatkan tempat grosir untuk memenuhi stok barang, kamu sudah siap keliling untuk menawarkan barang kamu dengan cara kredit.

Usaha ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain membutuhkan stok barang yang banyak, perputaran uang juga sedikit terhambat.

Baca juga : Ini Alasan Mengapa Kepercayaan Pelanggan Menjadi Kunci Membangun Usaha

Usaha di daerah sepi

Usaha di daerah sepi memang membutuhkan kerja keras untuk bisa berkembang. Bekerja keras saja tidaklah cukup, kamu juga harus bekerja secara cerdas.

Inti dalam membangun usaha di daerah sepi adalah mempunyai pelanggan yang loyal. Jika kamu mampu mendapatkan pelanggan dengan jumlah banyak, maka bisnismu akan maju.

Apa kamu sudah menentukan mau usaha apa? Selamat berjuang.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password