Yuk Manfaatkan Aplikasi Whatsapp untuk Optimalkan Bisnis Agen Travel Anda

Ohayo.co.id – Kemajuan zaman menjadikan seluruhnya juga mengalami perkembangan, tidak terkecuali dalam dunia bisnis. Setiap pebisnis dituntut untuk memiliki kreatifitas agar tidak kehilangan konsumennya. Saat ini, media sosial menjadi sebuah sarana untuk menambah pertemanan, menangkap kesempatan dalam menghasilkan pundi-pundi uang, sekaligus juga sebagai fasilitas untuk kemudahan berkomunikasi.

Dalam hal ini, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi untuk mengelola bisnis maupun transaksi online dengan adanya berbagai fitur chatting. Nilai kepraktisan WhatsApp terletak pada kemudahannya melakukan percakapan via chatting antar pengguna yang langsung dapat dilakukan secara online. Anda sebagai pebisnis travel dapat memanfaatkan aplikasi WhatsApp dengan beberapa tips sebagai berikut.

Tips Memanfaatkan Aplikasi Whatsapp untuk Optimalkan Bisnis Agen Travel

1. Menambah Pertemanan dengan Menyimpan Nomor Potensial

Menambah Pertemanan dengan Menyimpan Nomor Potensial - Tips Memanfaatkan Aplikasi Whatsapp untuk Optimalkan Bisnis Agen Travel

Membuka lahan usaha baru, dalam hal ini berbisnis online menggunakan aplikasi WhatsApp, Anda sangat disarankan untuk memperluas jaringan pertemanan sehingga dapat memperoleh banyak kontak perorangan. Anda dapat menyimpan nomor-nomor calon konsumen sebagai upaya untuk mempermudah saat melakukan penawaran. Untuk memperoleh kontak mereka, tentu Anda dapat menampilkan kontak di website atau media sosial agen travel terkait.

Baca juga : Menguak Kelebihan Pemasaran Bisnis Travel dengan Media Facebook

2. Mengganti Display Picture Secara Rutin

Mengganti Display Picture Secara Rutin - Tips Memanfaatkan Aplikasi Whatsapp untuk Optimalkan Bisnis Agen Travel

Display Picture (DP) menjadi salah satu yang dapat menarik calon konsumen untuk bertanya terkait bisnis Anda. Dalam hal ini, Anda sangat disarankan untuk diganti secara berkala seperti dengan menampilkan tempat tujuan populer, makanan khas daerah tujuan dan lainnya.

Pergantian secara berkala DP akan menjadikan perhatian dari calon konsumen dengan tidak lupa menampilkan foto berkualitas baik disesuaikan berdasarkan fasilitas WhatsApp. Hal ini tidak lain agar foto dapat tampak secara maksimal tanpa terpotong ataupun lainnya.

3. Membuat Grup WhatsApp

Membuat Grup WhatsApp - Tips Memanfaatkan Aplikasi Whatsapp untuk Optimalkan Bisnis Agen Travel

Anda dapat menawarkan secara personal kepada calon konsumen untuk menambahkan mereka ke grup WhatsApp. Dalam hal ini, Anda dapat lebih dulu bergabung ke dalam grup terkait wisata dan sejenisnya untuk memperoleh calon konsumen lebih banyak.

Selain itu, dapat pula memberikan link yang ditampilkan di website, media sosial ataupun story WhatsApp. Dalam memaksimalkan informasi grup agen travel, Anda dapat mengaktifkan grup hanya untuk admin. Hal ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangan dibanding saat grup dapat menerima seluruh postingan dari seluruh peserta.

Baca juga : Yuk Pasarkan Bisnis Travel Hemat ke Korea Lewat Instagram! Ini Kiat Cerdasnya

4. Memosting Foto yang Berbeda

Memosting Foto yang Berbeda - Tips Memanfaatkan Aplikasi Whatsapp untuk Optimalkan Bisnis Agen Travel

Tujuan wisata maupun kuliner khas daerah yang Anda tampilkan di DP maupun story WA sangat berkemungkinan besar juga dapat ditemukan di agen travel lainnya. Dalam hal ini, Anda sangat disarankan untuk melakukan modifikasi sehingga tampak berbeda ataupun lebih nyata. Anda dapat melakukan sentuhan desain agar terlihat unik sehingga dapat lebih menarik untuk calon konsumen. Jangan lupa untuk memberikan watermark pada foto yang telah Anda desain, agar terhindar dari pengambilan tanpa mencantumkan sumber dan kemungkinan lainnya.

5. Jangan Terlalu Sering Melakukan Broadcast

Jangan Terlalu Sering Melakukan Broadcast - Tips Memanfaatkan Aplikasi Whatsapp untuk Optimalkan Bisnis Agen Travel

Menjadi pebisnis memiliki rambu-rambu yang harus dipatuhi, termasuk dalam hal attitude dan kode etik. Jangan sampai calon konsumen merasa terganggu dengan perilaku Anda sebab penawaran bertubi. Hal ini tentu akan merugikan bisnis Anda, sebab kemungkinan besar calon konsumen dapat menghapus pertemanan WhatsApp hingga memblokir. Tidak inginkan hal ini terjadi? Sehingga sangat disarankan untuk melakukan broadcast secara berkala dengan memperhatikan kenyamanan calon konsumen.

Beberapa tips di atas dapat Anda lakukan untuk mendapatkan calon konsumen dengan lebih mudah. Dalam menyajikan konten terkait perjalanan, Anda sangat disarankan untuk bekerjasama dengan via.com. Via akan memberikan ribuan informasi terkait paket wisata, jadwal penerbangan lokal hingga internasional, tiket kereta serta pemesanan hotel sesuai budget konsumen.

Anda dapat melakukan permintaan paket wisata dengan tidak harus terpaku pada yang ada Seluruh informasi tersebut dapat Anda peroleh dengan mendaftarkan diri sebagai mitra perjalanan wisata di situs id.via.com. Selain dimudahkan dalam membuat penawaran kepada konsumen, Anda juga akan mendapatkan pemasukan tersendiri setiap melakukan transaksi di id.via.com. Tunggu apalagi, segera rancang bisnis agen wisata Anda bersama via.com.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password