Langkah Strategis Memaksimalkan E-mail Marketing Sebagai Katalis Bisnis

Langkah Strategis Memaksimalkan E-mail Marketing Sebagai Katalis Bisnis

Ohayo.co.id – E-mail marketing sudah tidak asing lagi dalam dunia bisnis. Salah satu media untuk melakukan promosi ini telah banyak digunakan para pebisnis untuk menarik simpati calon konsumen dengan ragam konten menarik. Anda sebagai pemilik agen travel juga dapat menggunakan teknik penawaran menggunakan e-mail marketing.

Tentu bukan hanya mengirim konten secara sembarangan untuk membidik konsumen secara tepat. E-mail sangat berpengaruh terhadap penjualan bisnis online ketika menggunakan beberapa strategi. Agar sukses dengan strategi e-mail yang dijalankan, Anda harus fokus membantu keterlibatan penerima dan meminimalkan calon pelanggan yang enggan mengklik link dalam konten. Berikut beberapa langkah strategis untuk memaksimalkan e-mail marketing sebagai katalis bisnis.

Langkah Strategis Memaksimalkan E-mail Marketing Sebagai Katalis Bisnis

1. Mengatur Jadwal Pengiriman Konten 

Mengatur Jadwal Pengiriman Konten - Langkah Strategis Memaksimalkan E-mail Marketing Sebagai Katalis Bisnis

Anda sangat disarankan untuk membuat jadwal terkait waktu pengiriman pesan. Hal ini tidak lain agar konten berharga yang Anda buat tidak hanya akan menjadi spam di kotak masuk milik konsumen. Jadwal pengiriman dapat Anda tentukan sesuai feedback calon konsumen terkait klik link pada konten-konten sebelumnya.

Waktu pengiriman sangat disarankan untuk tidak setiap hari. Pengiriman dapat dilakukan sepekan sekali atau dua kali dalam seminggu dengan waktu khusus, misal pada waktu pagi atau sore. Penentuan waktu ini sangat penting agar konsumen tidak merasa terganggu.

2. Membuat Konten Visual

Membuat Konten Visual - Langkah Strategis Memaksimalkan E-mail Marketing Sebagai Katalis Bisnis

Langkah kedua yang tidak kalah pentingnya adalah menampilkan konten visual untuk menjadi daya pikat tersendiri. Anda dapat menyarankan beberapa tautan di dalam konten ataupun memberikan gambar menarik dalam tulisan tersebut. Anda sangat disarankan menggunakan alat untuk mengoptimasi gambar yang akan digunakan.

Hal ini bertujuan agar ukuran gambar tidak memberatkan yang justru tidak akan muncul di dalam e-mail. Kondisi lain yang mungkin terjadi adalah browser tidak mendukung konten visual untuk tampil secara keseluruhan. Sehingga Anda perlu melakukan uji coba hingga pada akhirnya melakukan pengiriman.

Baca juga : Ingin Sukses Gaet Konsumen Lewat E-mail Marketing? Terapkan 4 Hal ini!

3. Optimasi untuk Semua Perangkat

Optimasi untuk Semua Perangkat - Langkah Strategis Memaksimalkan E-mail Marketing Sebagai Katalis Bisnis

Perkembangan teknologi yang semakin pesat, tidak terkecuali gadget menjadi peluang tersendiri dalam dunia bisnis. Saat ini, para pengguna bisa memiliki bahkan memakai lebih dari satu produk untuk membuka email. Kondisi ini menjadikan Anda harus mempertimbangkan setiap konten untuk bisa dibuka di semua perangkat.

Anda dapat melakukan optimasi mulai dari desain hingga konten sehingga tampilan dapat serupa pada jenis gadget apapun. Kemudahan dalam mengakses di segala jenis gadget menjadi nilai lebih untuk konsumen mudah dalam mengakses konten. Hal ini tentu akan berpeluang besar dalam menggaet hati mereka untuk menggunakan jasa agen travel Anda.

4. Meningkatkan Keamanan E-mail

Meningkatkan Keamanan E-mail - Langkah Strategis Memaksimalkan E-mail Marketing Sebagai Katalis Bisnis

E-mail marketing merupakan bagian dari kegiatan promosi yang sangat penting di era digital. Bukan hanya mengejar kecepatan agar mampu membidik calon konsumen secara optimal, tetapi juga perlu melakukan peningkatan keamanan sebuah e-mail bisnis. Keamanan ini tidak lain agar pesan dapat sampai di kotak masuk bukan pada bagian spam. Selain itu, peningkatan keamanan e-mail juga menjadi bagian penting dalam proses komunikasi dengan pelanggan.

Baca juga : Agen Travel, Ini 6 Langkah Mudah Beriklan di Instagram

Empat langkah strategis untuk memaksimalkan penggunaan e-mail marketing di atas dapat Anda coba. Jika Anda dapat memaksimalkan setiap langkah tersebut, maka promosi akan mendatangkan keuntungan yang maksimal. Apabila Anda membutuhkan mitra terpercaya untuk menambah keragaman penawaran saat mengirimkan konten, via.com bisa menjadi pilihan.

Situs via.com akan memberikan Anda banyak informasi mulai dari promo penerbangan, ribuan hotel di tempat liburan, jadwal kereta api, hingga paket wisata sesuai keinginan konsumen. Setiap transaksi yang Anda lakukan, via.com akan memberikan pemasukan tambahan melalui komisi dan profit.

Bermitra dengan via.com tidak hanya memberikan Anda banyak keuntungan dari setiap transaksi, via.com juga akan mendorong bisnis agen travel terkait untuk terus berkembang. Tunggu apalagi, daftarkan segera agen travel Anda sebagai mitra bisnis terpercaya hanya di id.via.com dan peroleh banyak kemudahan serta keuntungan dari setiap transaksi yang berhasil dijalankan.

Sumber gambar : thoughtco, juvlon, rahmanbasri, ilc

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password