Ingin Melentikkan Bulu Mata Secara Alami? Aplikasikan Kemiri Saja!

Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami

Ohayo.co.id – Siapa yang tidak mendambakan bulu mata yang lentik. Hampir setiap wanita pasti menginginkannya, bukan? Dan mungkin termasuk Anda. Sebenarnya, Anda tidak memerlukan maskara yang mahal atau harus menggunakan bulu mata palsu untuk mendapatkan bulu mata yang lentik. Melentikkan dan menebalkan bulu mata bisa dilakukkan dengan cara alami dan murah. Melentikkan bulu mata secara alami tentu lebih minim resiko sehingga tidak akan merusak bulu mata, terlebih bahan-bahan alami tentunya sangat mudah untuk ditemukan seperti kemiri yang hampir selalu ada di dapur. Anda penasaran pastinya? Simak penjelasan berikut!

Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami

1. Mengenali Lebih Dalam Tentang Kemiri

Mengenali Lebih Dalam Tentang Kemiri - Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami

Kemiri adalah tanaman yang bisa ditemukan di berbagai belahan dunia manapun yang beriklim tropis. Kemiri ini merupakan salah satu jenis kacang-kacangan, bahkan sering disamakan dengan candle nut. Kemiri berkulit keras dan biasanya dimanfaatkan dagingnya mudah dihancurkan meskipun teksturnya keras. Kemiri merupakan salah satu jenis bumbu utama masakan, itulah mengapa kemiri dapat ditemukan dengan mudah di dapur.

2. Kebaikan yang Terkandung Pada Kemiri

Kebaikan yang Terkandung Pada Kemiri - Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami

Kemiri dimanfaatkan untuk berbagai hal. Kemiri ini memiliki kandungan fosfor yang tinggi dan kalsium yang cukup tinggi juga. Manfaat kemiri yang terkenal adalah untuk menumbuhkan dan melebatkan rambut dengan cara dibuat minyak. Kandungan zat gizi mikro yang terdapat dalam kemiri adalah protein, lemak dan karbohidrat. Mineral dominan yang terdapat dalam kemiri adalah kalium, fosfor, magnesium, dan kalsium. Dalam kemiri juga terkandung zat besi, seng, tembaga dan selenium dalam jumlah sedikit.

Baca Juga : Cara Mudah Melentikkan Bulu Mata Tanpa Menggunakan Maskara

3. Memanfaatkan Kemiri untuk Melentikkan Bulu Mata

Memanfaatkan Kemiri untuk Melentikkan Bulu Mata - Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami

Kemiri dapat digunakan sebagai bahan untuk melentikkan bulu mata. Caranya yaitu dengan menyiapkan dua buah kemiri kemudian dibakar sampai benar-benar menjadi hitam. Diamkan untuk beberapa saat dan biarkan hingga dingin, lalu tumbuk kemiri sampai halus. Setelah itu Anda dapat mengoleskan tumbukan kemiri pada sekitar bulu mata. Namun harus hati-hati saat mengoleskannya, jangan sampai serbuk kemiri masuk ke mata. Agar hasil yang didapat lebih maksimal, lakukan cara ini paling tidak tiga kali dalam seminggu. Hasilnya akan terlihat dalam 1 sampai 2 bulan.

Mudah bukan? Anda dapat melentikkan bulu mata secara alami dan tidak ribet. Selain mudah didapatkan, kemiri juga dapat dibeli dengan harga yang murah. Selain untuk melentikkan bulu mata, kemiri juga memiliki kandungan seperti vitamin, folat, serta fitosterol yang dapat merusak enzim pembentuk kolesterol  dalam hati sehingga dapat menghambat pembentukan kolesterol. Bagi Anda yang ingin menjaga kadar kolesterol tetap stabil, mungkin kemiri dapat Anda coba. Sebagai alternatif, Anda dapat mengonsumsi suplemen Omepros.

Omepros merupakan suplemen makanan yang bermanfaat untuk membantu menyeimbangkan kadar kolesterol tinggi dengan cara yang praktis. Kandungan alami dari bahan-bahan penyusunnya juga tak kalah bermanfaat bagi tubuh anda. Nah, tak hanya sehat, dengan Omepros Anda juga tetap bisa tampak awet muda, berkat kandungan Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan dan mencegah pigmentasi kulit Anda. Omepros juga mengandung Omega 3, 6, 9, EPA, dan DHA yang bermanfaat bagi keseimbangan tubuh Anda. Tersusun dari bahan alami, seperti minyak biji blackcurrant, safflower, olive oil, canola oil, dan Omepros, Balancing Yor Life! Selamat mencoba!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password