Masker Mangga, Cara Paling Ampuh untuk Mencegah Kerutan di Wajah

Masker Mangga, Cara Paling Ampuh untuk Mencegah Kerutan di Wajah - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Mangga, buah yang memiliki banyak kandungan vitamin C dan vitamin E di dalamnya. Vitamin E pada buah mangga memiliki manfaat sebagai penangkal radikal bebas dan penyebab proses penuaan dini. Buah mangga dapat juga digunakan sebagai cara untuk mencegah kerutan di wajah.

Selain nikmat untuk dimakan pada saat masak atau sekedar untuk rujak, buah mangga ini dapat juga digunakan sebagai masker mangga. Penasaran apa saja bahan yang digunakan, cara membuat dan pengaplikasiannya? yuk simak ulasan mengenai langkah-langkah membuatnya..

Bahan untuk Membuat Masker Mangga

  • Buah mangga yang sudah matang
  • Satu sendok teh (sdt) minyak zaitun

Cara membuat masker mangga yang cepat dan mudah

  1. Memotong buah mangga kemudian memasukkannya kedalam blender
  2. Haluskan buah mangga dengan memberinya sedikit air
  3. Mencampur buah mangga yang telah halus dengan minyak zaitun

Baca juga : Cara Mengurangi Keriput di Wajah dengan Pijatan Lemon

Cara pengaplikasian masker mangga untuk mencegah kerutan pada wajah

  1. Cuci muka terlebih dahulu sebelum menggunakan masker mangga
  2. Oleskan pada seluruh kulit wajah
  3. Biarkan nutrisinya diserap oleh kulit wajah dan mengering kurang lebih 30 menit
  4. Bilas dan bersihkan kulit wajah dengan menggunakan air panas.

Baca juga : Ponds Age Miracle Wrinkle Corrector Diformulasikan untuk Samarkan Kerutan di Wajah

Manfaat masker mangga selain mencegah kerutan pada wajah

  1. Mencerahkan kulit wajah secara alami

Kandungan vitamin A pada masker mangga memberikan banyak manfaat, seperti mencerahkan kulit wajah secara alami, meskipun hasilnya tidak instan. Manfaat lain dari penggunaan masker dari mangga dengan kandungan vitamin A ini juga dapat memulihkan dan meremajakan sel-sel kulit mati pada wajah seperti bekas jerawat atau bintik hitam. Alhasil kalian akan melihat wajah tampak cerah terbebas dari bekas jerawat yang membuat tidak PD.

  1. Mengurangi komedo

Komedo yang membandel sepertinya sudah menjadi masalah yang cukup mengganggu penampilan seorang wanita. Masker mangga dalam hal ini dapat dijadikan sebagai alternatif untuk menghilangkannya. Caranya dengan menggunakan masker dari mangga ini secara rutin setiap minggunya hingga komedo tidak akan datang kembali.

Baca juga : 5 Produk Lokal Paling Ampuh Mencegah Penuaan Dini

  1. Mencegah penuaan dini

Keriput di wajah serta penuaan dini merupakan masalah yang ditakuti oleh kaum wanita, ditambah jika hal tersebut terjadi pada saat umur yang masih muda. Masker yang berasal dari campuran buah mangga dan minyak zaitun ini memiliki kandungan yang berfungsi melindungi kulit wajah dari radikal bebas serta membantu wajah dalam melawan tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan pada kulit wajah.

  1. Cocok digunakan untuk kulit sensitif

Memiliki kulit sensitif kalian harus benar-benar memperhatikan cara perawatannya, jika tidak sesuai hal ini akan menyebabkan kulit wajah akan bertambah rusak. Kandungan pada buah mangga ini dapat mengatasi masalah kulit sensitive akibat alergi atau iritasi.

Itu tadi ulasan lengkap mengenai masker mangga. Mulai dari bahan untuk membuat, cara untuk membuat hingg manfaat yang di dapatkan. Bagaimana sungguh sangatlah mudah bukan ? Tertarik untuk mencobanya ? tidak perlu bingung kalian dapat mencobanya sendiri di rumah. Lakukan secara rutin guna memperoleh manfaat yang optimal bagi kulit wajah salah satunya untuk mengurangi kerutan dan penuaan dini pada wajah.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password