Menghilangkan Bruntusan di Wajah dengan Masker Alami

Pilihan Masker Alami untuk Menghilangkan Bruntusan di Wajah Paling Ampuh - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Ada banyak sekali faktor atau penyebab yang bisa jadikan wajah bruntusan. Tetapi demikian, Anda tak perlu panik, sebab pada dasarnya kondisi yang seperti ini bisa dihilangkan dengan cepat. Anda disini hanya perlu membuat masker dari bahan-bahan alami. Pastinya masker tersebut tanpa efek samping dan bisa Anda rasakan wajah halus dengan cara yang cepat dan dengan pemakaian yang rutin. Kira-kira apa saja masker alami untuk menghilangkan bruntusan di wajah yang ampuh? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Apa Penyebab Bruntusan di Wajah?

Bruntusan di wajah

Pada dasarnya bruntusan di wajah terjadi karena kulit telah terkontaminasi oleh bakteri dan terperangkap di dalam kulit. Sel-sel kulit yang mati tidak terangkat dengan segera semakin memudahkan bakteri untuk bersarang di dalamnya. Dengan kata sederhana terjadi penyumbatan pori-pori pada kulit wajah. Berikut ini sedikitnya ada tiga penyebab bruntusan di wajah:

Pubertas

Salah satu penyebab umum terjadinya bruntusan adalah jerawat kecil semasa puber alias perubahan hormon beranjak dewasa, menstruasi juga masa kehamilan.

Wajah Berminyak

Penyumbatan pori-pori terjadi diakibatkan wajah terlalu berminyak, sehingga bakteri terperangkap di dalam kulit dan tumbuhlah bruntusan. Wajah berminyak juga sangat sensitif terhadap polusi, sehingga perlu perawatan yang rutin agar debu tidak cepat menempel pada kulit.

Kosmetik yang Salah

Ini salah satu penyebab yang mungkin jarang diperhatikan, khususnya oleh kaum hawa yang paling intens menggunakan kosmetik. Maka perlu mengetahui terlebih dahulu kondisi kulit dan bahan-bahan apa saja yang terkandung di dalam kosmetik tersebut agar kulit terhindar dari alergi dan kemungkina buruk lainnya. Kosmetik dalam kategori ini tidak hanya bahan yang diaplikasikan di bagian luar kulit tetapi juga konsumsi obat-obatan untuk kecantikan.

Masker Alami untuk Menghilangkan Bruntusan di Wajah

Lidah buaya

Lidah buaya Pilihan Masker Alami untuk Menghilangkan Bruntusan di Wajah Paling Ampuh - Ohayo.co.id

Kandungan anti jamur, anti inflamasi, emolien, dan anti bakteri yang tinggi, tak hanya bisa melembabkan kulit, akan tetapi juga bisa mengurangi rasa gatal serta menghilangkan bruntusa kemerahan. Silahkan ambil sebatang lidah buaya, lalu ambil bagian gel lidah buayanya saja dan cucik hingga bersih. Aplikasi ke wajah secara merata sebagai masker. Diamkan kurang lebih selama 20 menit, setelah itu bersihkan dengan air dingin. Untuk selengkapnya cara menggunakan lidah buaya untuk wajah dijelaskan pada artikel sebelumnya.

Lemon

Lemon Pilihan Masker Alami untuk Menghilangkan Bruntusan di Wajah Paling Ampuh - Ohayo.co.id

Kandungan vitamin C yang ada didalam buah lemon cukup tinggi dan siap sembuhkan wajah dari bruntusan yang sering sekali membuat Anda kurang percaya diri. Sifat anti inflamasi dan antiseptikya juga tinggi sehingga aman bagi kulit. Silahkan Anda sediakan 1 buah lemon segar lalu iris tipis. Celupkan pada madu agar wajah Anda tak terlalu perih sebab madu juga berguna untuk melembabkan kulit. Tempelkan irisan lemonnya ke wajah yang bruntusan, lalu diamkan selama 10 menit agar kulit terasa lebih dingin dan gatal pun berkurang. Bilas wajah dengan air biasa. Setelah bruntusan hilang, maka bisa mengaplikasikan cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis yang pernah dipaparkan pada artikel lainnya.

Baca juga: Ragam Bahan Alami untuk Mengencangkan Kulit Kendur dan Singkirkan Kulit Keriput

Oatmeal

Oatmeal Pilihan Masker Alami untuk Menghilangkan Bruntusan di Wajah Paling Ampuh - Ohayo.co.id

Oatmeal yang dibuat dari gandum ini sangat baik sekali bagi kesehatan juga kecantikan kulit. Seperti halnya masker dari bahan-bahan alami lainnya, oatmeal juga mengandung antioksidan yang cukup ampuh untuk atasi masalah peradangan dan mempunyai efek mendinginkan, sehingga nyaman di kulit wajah. Campur oatmeal dengan air hangat, lalu diamkan sampai dingin. Setelah itu aplikasi ke kulit wajah Anda secara merata dan diamkan selama 10 menit, baru kemudian Anda bisa membilas wajah dengan air dingin.

Baca juga: Masker Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Paling Ampuh

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang pilihan masker alami untuk menghilangkan bruntusa di wajah paling ampuh. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password