Punya Masalah dengan Kulit Kering? Simak Racikan Ini

Ohayo.co.id – Pemilik kulit wajah kering akan mengalami masalah pada kulit yang terlalu kering dan tampak mengelupas. Kulit juga terlihat kusam karena kurangnya zat moisturizer atau pelembab alami pada kulit wajah. Masker wajah alami yang dibuat untuk merawat kulit wajah kering akan menggunakan bahan-bahan alami yang mengandung banyak moisturizer dan dapat menutrisi kulit. Wajah kering mengalami masalah dengan minyak alami wajah yang jumlahnya terlalu sedikit. Berikut beberapa racikan masker alami untuk mengatasi kulit wajah kering.

Masker Alami untuk Mengatasi Kulit Wajah Kering

Masker wajah alpukat dan lemon

Masker Alpukat - Masker Alami untuk Mengatasi Kulit Wajah Kering - Ohayo.co.id

Alpukat memiliki kandungan moisturizer alami atau zat pelembab alami yang sangat tinggi dalam buah alpukat. Selain itu, alpukat juga memiliki kandungan vitamin E untuk menutrisi kulit. Masker alpukat di bawah ini ditambahkan juga dengan lemon di dalamnya untuk menyuplai zat antibakteri dan vitamin C. Campurkan satu buah alpukat ukuran kecil yang sudah dihaluskan dan 1 sendok teh perasan lemon. Campur kedua bahan lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelahnya bilas dengan air hangat. Perawatan wajah ini bisa Anda lakukan 2-3 kali seminggu.

Masker wajah pisang, baking soda, dan madu

Masker Pisang - Masker Alami untuk Mengatasi Kulit Wajah Kering - Ohayo.co.id

Pisang mengandung bahan alami yang bisa menutrisi dan melembabkan kulit. Selain itu, pisang juga mengandung zat pencerah kulit. Jika dikombinasikan dengan bahan lain seperti baking soda dan madu, wajah akan lebih lembut, kenyal, dan tidak mengelupas/ pecah-pecah. Baking soda membantu mengangkat sel-sel kulit mati sedangkan madu membantu melembabkan dan menutrisi kulit wajah. Campur 1 buah pisang matang ukuran kecil atau sedang yang sudah dihaluskan dengan ¼ sendok teh baking soda dan 2 sendok makan madu murni. Oleskan di kulit wajah merata da diamkan 20-30 menit. Perawatan bisa Anda lakukan seminggu sekali.

Baca Juga

Masker wajah kunyit dan madu

Masker kunyit dan madu - Masker Alami untuk Mengatasi Kulit Wajah Kering - Ohayo.co.id

Kunyit juga ternyata cocok untuk merawat kulit wajah, terutama kulit wajah yang kering dan kurang lembab. Ada zat bernama curcumin yang terkandung di dalam rempah berwarna kuning ini. Zat curcumin sangat baik untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati, mencerahkan kulit, dan mencegah kulit mengelupas. Masker ini ditambah pula dengan madu yang notabenenya adalah zat pelembab alami yang akan menutrisi dan melembabkan kulit. Campurkan 2 sendok teh kunyit bubuk dan 2 sendok makan madu murni hingga merata dan oleskan ke kult wajah. Tunggu 15-20 menit.

Anda dapat menemukan semua alat untuk membuat masker alami di rumah di aplikasi AKULAKU. Dari blender sampai spatula lengkap disana. Apalagi Anda juga dengan mudah berbelanja kebutuhan kecantikan Anda dengan cicilan tanpa kartu kredit di AKULAKU. Tunggu apa lagi? Ayo belanja di AKULAKU!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password