Masjid Baitul Muttaqin Samarinda, Masjid Ikonik dengan Menara Asmaul Husna yang Unik

Baitul Muttaqin Samarinda, Masjid Ikonik dengan Menara Asmaul Husna yang Unik

Ohayo.co.id – Wisata religi menjadi salah satu yang mulai berkembang di Indonesia. Tidak sedikit masjid unik dan berdesain megah yang bermunculan dan menawarkan berbagai cerita menarik di dalamnya. Seperti Masjid Baitul Muttaqin Samarinda. Masjid ikonik dengan menara asmaul husna yang unik ini begitu mampu mencuri perhatian masyarakat luas. Tepatnya di Kalimantan Timur, berdirilah Baitul Muttaqin Samarinda yang diagungkan dan menjadi spot wisata religi terbaik.

Masyarakat setempat tidak akan asing mendengar Masjid Baitul Muttaqin Samarinda ini. Mereka menjadi bagian dari adanya masjid megah dan unik. Bahkan dikabarkan kalau Baitul Muttaqin Samarinda ini menjadi yang termegah kedua di Asia Tenggara. Keindahannya membuat kita mengucap keagungan Tuhan.

Megahnya Masjid Baitul Muttaqin Samarinda yang Bermenara Asmaul Husna

Baitul Muttaqin Samarinda

Masjid Baitul Muttaqin Samarinda dikenal juga seabgai nama Samarinda Islamic Center. Dengan arsitektur megah dan menawan, Baitul Muttaqin Samarinda ini berdiri di atas tanah 43.500 meter persegi. Mengadopsi desain tiga masjid yang ada di luar negeri. Bahkan ini menjadi salah satu fakta yang tidak diketahui oleh banyak orang.

Jika dimulai dari bagian depan, Baitul Muttaqin Samarinda ini memiliki tujuh gerbang dan konsepnya seperti masjid putra jaya yang ada di Malaysia. Untuk bagian atasnya dipercantik dengan kubah khas masjid di Turki serta menara utama yang jika dilihat memanglah mirip dengan Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi.

Baca Juga

Megahnya Masjid Baitul Muttaqin Samarinda yang Bermenara Asmaul Husna - Ohayo.co.id

Perpaduan ini yang membuat Masjid Baitul Muttaqin Samarinda menjadi satu kesatuan apik. Bangunannya dibungkus dengan ornamen khas Kalimantan Timur. Satu lagi sisi menarik dari Baitul Muttaqin Samarinda ini adalah untuk ketinggian menaranya, dinamakan menara asmaul husna. Setinggi 99 meter yang mana sesuai dengan jumlah nama – nama Allah. Kemegahannya akan langsung terpancar saat pertama kali melihat dari sisi luarnya. Apalagi saat malam hari, gemerlap cahaya masjid semakin menampakkan kemegahan dan keindahannya.

Masjid Baitul Muttaqin Samarinda berada di tepi sungai Mahakam dan menjadi destinasi wisata religi untuk keluarga. Jamaah seringkali merasa takjub dengan kemegahan yang ditunjukkan oleh Baitul Muttaqin Samarinda ini. Dengan biaya sekitar 650 milliar rupiah, Baitul Muttaqin Samarinda berdiri dengan megahnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password