Awas! Mobil Jarang Dipakai, Siap-siap Mengalami Masalah Ini

Masalah Jika Mobil Jarang Dipakai - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Mobil memang alat tranportasi yang lebih nyaman dibandingkan sepeda motor. Namun sebagian orang memiliki alasan sendiri kenapa memilih meninggalkan mobilnya dan menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi mereka. Apakah Anda salah satu orang tersebut? Jika iya, sebaiknya Anda siap-siap menerima konsekuensinya apabila mobil Anda lebih sering dianggurin di garasi dibandingkan Anda pakai. Berikut masalah jika mobil jarang dipakai yang akan Anda alami.

Masalah Jika Mobil Jarang Dipakai

Kerusakan Pada Rem

Kerusakan Pada Rem - Masalah Jika Mobil Jarang Dipakai - Ohayo.co.id

Saat mobil Anda jarang dipakai sebaiknya parkir di tempat yang datar. Jika terpaksa harus memarkir ditempat yang miring untuk menyiasatinya sebaiknya ganjal ban dengan sesuatu, jangan menggunakan rem tangan. Karena apabila rem tangan dalam keadaan aktif dengan waktu yang cukup lama maka, akan membuat minyak dengan piringan rem menjadi lengket. Hal ini mengakibatkan rem mobil Anda cepat rusak.

Kualitas Bahan Bakar Menurun

Kualitas Bahan Bakar Menurun - Masalah Jika Mobil Jarang Dipakai - Ohayo.co.id

Mobil yang jarang dipakai bukan berarti tengki bahan bakar dalam kondisi limit bahan bakar, tapi sebaiknya tengki bahan bakar dalam kondisi full. Jangan biarkan ada ruang kosong dalam tengki bahan bakar. Karena ruang kosong dalam tengki hanya akan membuat ruang, untuk memungkinkan bahan bakar menguap dan mengembun. Dan saat kondisi ruangan panas, embun tersebut akan mencair dan tercampur dengan bahan bakar. Hal ini yang menyebabkan menurunnya kualitas bahan bakar mobil Anda.

Aki Mobil Akan Tekor

Aki Mobil Akan Tekor - Masalah Jika Mobil Jarang Dipakai - Ohayo.co.id

Aki termasuk salah satu barang vital untuk mobil kesayangan Anda. Aki mobil bisa soak atau tekor jika mobil terlalu lama tidak dipakai. Untuk mencegah hal tersebut, sebaiknya jangan malas untuk memanaskan mesin 10-20 menit setiap hari. Jadi kalau sewaktu-waktu Anda akan memakai mobil, Anda tidak akan mengalami masalah mobil seperti tidak bisa distarter karena aki mobil Anda soak atau tekor.

Itulah masalah yang mungkin akan Anda alami jika mobil Anda jarang dipakai dan tidak dirawat dengan benar. Jadi sebaiknya, Anda mulai memerhatikan perawatan mobil kesayangan Anda meskipun jarang Anda pakai. Berbicara tentang perawatan mobil, All New Toyota Fortuner dalam perawatannya tidak membuat Anda repot. Anda hanya harus service rutin di bengkel resmi dan setiap 10 ribu km jangan lupa mengganti olinya. Dan dikelipatan 40 ribu km, sebaiknya Anda melakukan service besar termasuk penggantian oli diferensial dan minyak rem.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password