4 Manfaat Santan Kelapa Untuk Rambut dan Cara Membuat Rambut Berkilau

4 Manfaat Santan Kelapa Untuk Rambut dan Cara Membuat Rambut Berkilau - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Setiap orang terutama wanita pastinya ingin memiliki rambut yang terawat, berkilau dan lebat. Hal tersebut memang lumrah diinginkan, apalagi mengingat bahwa rambut adalah sebuah mahkota. Selain untuk meningkatkan rasa percaya diri, memiliki rambut yang indah bisa membuat seorang wanita semakin mempesona.

Untuk itu, sebagian wanita rela untuk menghabiskan waktu seharian di salon hanya untuk melakukan perawatan seperti smoothing, keramas, creambath dan lain sebagainya. Namun cara tersebut dinilai mahal dan buang-buang waktu, padahal ada banyak sekali bahan untuk perawatan alami yang bisa dilakukan di rumah seperti menggunakan santan kelapa. Lantas, apa sajakah manfaat santan kelapa untuk rambut dan bagaimana cara membuat rambut berkilau dengan santan kelapa?

4 Manfaat Santan Kelapa Untuk Rambut

4 Manfaat Santan Kelapa Untuk Rambut dan Cara Membuat Rambut Berkilau - Ohayo.co.id

1. Memperbaiki Rambut yang Rusak

Santan kelapa sangat baik untuk perawatan rambut, salah satunya adalah bermanfaat dalam memperbaiki rambut yang rusak. Hal tersebut karena kandungan minyak dan nutrisi yang ada di dalamnya mampu memberikan kelembapan alami pada akar hingga ke ujung rambut. Anda bisa menggunakannya sebagai bahan untuk creambath.

2. Mengatasi Ketombe

Ketombe memang permasalahan rambut yang sering dihadapi oleh banyak orang. Ketombe ini sendiri disebabkan oleh bakteri atau ketidakseimbangan Ph. Penggunaan santan kelapa pada rambut akan mengembalikan keseimbangan Ph di kulit dan juga memberikan sensasi dingin yang menyegarkan pada kulit. Sehingga rambut akan terhindar dari permasalahan yang bikin bete ini.

Baca juga : Tips Membuat Rambut Lebih Bervolume yang Perlu Dilakukan Setiap Wanita

4 Manfaat Santan Kelapa Untuk Rambut dan Cara Membuat Rambut Berkilau - Ohayo.co.id

3. Sebagai Kondisioner Alami

Selain berfungsi untuk mencegah ketombe, santan kelapa juga mampu difungsikan sebagai kondisioner alami rambut. Gunakan santan kelapa setelah keramas untuk mendapatkan rambut yang mudah diatur dan juga lembut layaknya perawatan ke salon. Selain itu, Anda bisa meneteskan sedikit santan di rambut yang kusut, dijamin setelah itu rambut tidak akan kusut lagi. Sehingga rambut bisa terurai dengan baik tanpa patah.

4. Menyuburkan Rambut

Santan kelapa sangat baik untuk menyuburkan rambut, seperti mengatasi kerontokan dan juga merangsang pertumbuhan rambut secara cepat. Hal tersebut karena kandungan protein dan minyak esensial yang ada di dalamnya menjadikan kulit kepala menjadi sehat. Selain itu, kandungan protein dalam santan juga akan melapisi batang rambut sehingga bisa tumbuh dengan kuat dan tidak mudah rontok.

Nah, itulah beberapa manfaat santan kelapa untuk kesehatan rambut. Lantas apa saja tips bikin rambut hitam berkilau dan lebat mempesona dengan santan kelapa? Berikut ini ulasannya.

Baca juga : 5 Penyebab Rambut Berminyak Meskipun Sudah Melakukan Keramas

Cara Membuat Rambut Berkilau dan Lebat Mempesona dengan Santan Kelapa

4 Manfaat Santan Kelapa Untuk Rambut dan Cara Membuat Rambut Berkilau - Ohayo.co.id

Tips yang pertama untuk membuat rambut hitam berkilau dan lebat mempesona dengan santan kelapa yaitu dengan menyiapkan 1 cangkir santan kelapa yang didapatkan dari 1 buah kelapa segar, kemudian sisir rambut Anda secara rapi dan mudah untuk diatur. Barulah basahi rambut dengan santan hingga merata ke seluruh rambut dan sampai ke akar-akarnya.

Setelah itu, lakukan pemijatan secara lembut pada santan yang sudah dioleskan tadi di kepala menggunakan jari, lakukan kira-kira selama 10-15 menit sesuai keinginan. Lalu diamkan lagi selama 20 menit, jika sudah selesai bilas menggunakan air dingin dan keramas seperti biasa. Lihat perubahan yang Anda dapatkan pada rambut setelah penggunaan santan kelapa tadi.

Demikian manfaat santan kelapa untuk rambut dan cara membuat rambut berkilau dengan santan kelapa. Anda bisa melakukan perawatan rambut dengan santan kelapa setidaknya 1-2 kali dalam seminggu. Tertarik untuk mencobanya? Dijamin rambut akan selalu tampak menawan dan rasa percaya diri jadi meningkat. Selamat mencoba!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password