Bukan Pereda Nyeri Haid Saja! Ini 5 Manfaat Jamu Kunyit Asam

Bukan Pereda Nyeri Haid Saja! Ini 5 Manfaat Jamu Kunyit Asam - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Selama ini ketika seorang wanita merasakan lelah dan sakit di bagian perut karena haid, mereka akan mengandalkan jamu kunyit asam. Meski dirasa efektif, tahukah anda bahwa jamu tersebut tidak hanya untuk pereda haid? Ada banyak manfaat jamu kunyit asam yang bisa anda dapatkan. Baik untuk kesehatan dan cara mudah untuk meredakan nyeri saat haid tanpa harus meminum obat-obatan lainnya.

Obat herbal khas indonesia ini memang mudah kita dapatkan. tidak hanya baik dikonsumsi untuk orang tua tetapi juga anak-anak dan juga wanita hamil. Bahkan, mereka yang ingin menjaga kesehatan dan kecantikan tentulah sebaiknya memanfaatkan jamu kunyit asam yang sudah dipercaya banyak orang dari zaman dulu. Cara membuat jamu ini juga tergolong mudah dan tak membutuhkan waktu lama.

Bukan Pereda Nyeri Haid Saja! Ini 5 Manfaat Jamu Kunyit Asam

1. Menetralkan Racun dalam Tubuh

Bukan Pereda Nyeri Haid Saja! Ini 5 Manfaat Jamu Kunyit Asam - Ohayo.co.id

Salah satu manfaat jamu kunyit asam adalah mampu menetralkan racun di dalam tubuh kita. Sebab, kunyit asam ini akan mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh yang diakibatkan karena adanya konsumsi obat kimia secara berlebihan. Padahal, obat-obatan tersebut tentu sangat berbahaya untuk kesehatan kita. Sementara kandungan senyawa dalam kunyit ini memang mampu mengeluarkan racun di dalam tubuh sehingga kita bisa merasa lebih sehat dan terhindar banyak banyak penyakit karena endapan racun tersebut.

2. Minuman Diet Alami

Bukan Pereda Nyeri Haid Saja! Ini 5 Manfaat Jamu Kunyit Asam - Ohayo.co.id

Berat badan yang berlebih memang akan mengganggu penampilan. Maka dari itu selain dengan menjaga pola makan serta aktif berolahraga, kita juga bisa menggunakan minuman diet alami ini. Salah satu penyebab dari berat badan adalah tidak terkendalinya nafsu makan dan juga ngemil kita. Sementara jamu kunyit asam ini mampu menurunkan nafsu makan anda yang tergolong efektif untuk menurunkan berat badan tanpa efek samping.

Baca juga : Tips Membuat Jamu Pelangsing Tubuh Sendiri di Rumah

3. Mengatasi Infeksi

Bukan Pereda Nyeri Haid Saja! Ini 5 Manfaat Jamu Kunyit Asam - Ohayo.co.id

Tidak hanya pereda nyeri, manfaat jamu kunyit asam ini juga bisa mengatasi infeksi karena adanya kandungan anti bakteri yang bisa membunuh bakteri penyebab infeksi pada luka bakar, tenggorokan, radiasi sinar matahari dan lain sebagainya. Mengonsumsi jamu kunyit asam ini bisa mengatasi masalah infeksi karena adanya sifat anti-inflamasi atau anti radang yang ada di dalam kunyit.

4. Mencerahkan Kulit

Bukan Pereda Nyeri Haid Saja! Ini 5 Manfaat Jamu Kunyit Asam - Ohayo.co.id

Sebagai rempah-rempah asli Indonesia, tentu tak diragukan lagi bagaimana khasiat dari minuman ini. Jamu kunyit asam bisa menetralisir racun yang ada di dalam tubuh kita. Hal ini akan menjadikan tubuh lebih sehat, membawa dampak positif pada kulit yakni menjadi cerah dan bersih. Kunyit asam sendiri diketahui mampu menjaga kelembaban kulit serta menjadikannya lebih bersinar karena kandungan alami di dalam kunyit tersebut.

Baca juga : Inilah 5 Manfaat Jamu Kunyit Asam Sirih untuk Mengobati Berbagai Penyakit

5. Memperlambat Proses Penuaan

Bukan Pereda Nyeri Haid Saja! Ini 5 Manfaat Jamu Kunyit Asam - Ohayo.co.id

Tak ada orang yang ingin terlihat tua, selain mengurangi stress yang terkadang membuat wajah kusam dan tidak bersemangat, anda bisa mengonsumsi jamu kunyit asam. Tak lain karena manfaat jamu kunyit asam ini memiliki kandungan yang alami dan dipercaya bisa memperlambat proses penuaan. Jamu kunyit asam memiliki antioksidan agar membantu adanya proses peremajaan kulit kita dengan rutin mengonsumsinya. Dengan begitu, anda bisa mengonsumsi jamu kunyit asam tanpa harus menunggu datangnya nyeri haid karena masih ada banyak manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan.

Beberapa manfaat jamu kunyit asam ini bisa anda dapatkan asalkan rutin mengonsumsinya. Tidak hanya pereda nyeri haid tetapi juga bisa memperlancar siklus haid para wanita. Dapatkan tubuh sehat, segar dan cantik alami dengan jamu kunyit asam yang telah dipercaya sebagai minuman kecantikan dari nenek moyang.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password