Mencerahkan Kulit Hingga Mengusir Jerawat, Ini Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kecantikan

5 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kecantikan - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Selain memiliki buah dengan cita rasa manis, ternyata jambu biji memiliki bagian lain yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Bagian jambu biji ini yaitu daun jambu biji. Kandungan dalam daun jambu biji bersifat analgestik, anti-inflamasi, anti mikroba dan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan.

Manfaat daun jambu biji untuk kecantikan yaitu seperti mencerahkan kulit dan mengusir jerawat. Tentunya selain manfaat tersebut masih banyak lagi dari manfaat daun jambu biji ini. Apa saja? Yuk intip ulasan mengenai manfaat daun jambu biji untuk kecantikan seperti dibawah ini.

5 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kecantikan

1. Mengurangi komedo

5 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kecantikan - Ohayo.co.id

Manfaat daun jambu biji untuk kecantikan yang pertama yaitu untuk mengurangi komedo. Masalah komedo biasanya dihadapi oleh sebagian wanita khususnya mereka yang memiliki kulit berminyak. Caranya untuk memperoleh manfaat dari daun jambu biji ini yaitu dengan mengambil beberapa helai daun jambu biji, sebelum direbus sebaiknya daun dicuci hingga bersih.

Selanjutnya air rebusan daun jambu biji ini dicampur dengan 1 sdt bubuk kunyit hingga bertekstur pasta. Kemudian aplikasikan pada wajah dengan menggunakan masker. Untuk memperoleh manfaatnya lakukan secara rutin setiap minggunya.

2. Mencegah dan mengurangi jerawat

5 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kecantikan - Ohayo.co.id

Manfaat daun biji untuk kecantikan yang kedua yaitu mencegah dan mengurangi jerawat. Hal ini diperoleh melalui kandungan anti bakteri yang terdapat dalam daun jambu biji yang dapat menghilangkan sel penyebab jerawat. Manfaat lainnya yaitu dengan menggunakan daun jambu biji dapat mengurangi bintik-bintik hitam dan noda yang terdapat pada kulit wajah. Kondisi ini tentunya dapat mengurangi kecantikan pada wajah.

Cara membuat dan pengaplikasiannya yaitu dengan menumbuk beberapa helai daun biji hingga halus kemudian oleskan pada wajah tunggu hingga kering dan bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

BACA JUGA : Haid Lancar Terus dengan Konsumsi Jambu Biji

3. Meremajakan kulit

5 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kecantikan - Ohayo.co.id

Ketiga, manfaat dari daun jambu biji untuk kecantikan yaitu untuk meremajakan kulit. Manfaat ini diperoleh dari antioksidan dalam daun biji yang dapat menangkal radikal bebas yang sifatnya berbahaya, sebagai cara untuk mencegah proses penuaan dini serta membuat kulit terasa lebih kencang. Untuk memperoleh manfaat ini kalian dapat merebus atau memblender daun jambu biji hingga halus, kemudian oleskan dengan menggunakan masker, diamkan kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

4. Mencegah gatal-gatal

5 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kecantikan - Ohayo.co.id

Manfaat dari daun jambu biji untuk kecantikan selanjutnya yaitu untuk mencegah gatal-gatal. Manfaat ini diperoleh dari komponen dalam daun biji yang mengandung anti alergi sebagai obat untuk menyembuhkan gatal-gatal. Dibandingkan dengan obat lainnya, daun jambu lebih efektif dalam mencegah gatal-gatal yang mengganggu. Bahkan lagi, memanfaatkan daun jambu biji sebagai obat, tidak akan menimbulkan efek samping berbahaya.

BACA JUGA : Ragam Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan

5. Mencegah kerontokan rambut

5 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kecantikan - Ohayo.co.id

Kandungan anti oksidan pada daun biji yaitu membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan. Cara dari penggunaan daun jambu biji yaitu dengan merebus daun jambu biji yang disesuaikan dengan volume dan tingkat ketebalan rambut, perebusan dilakukan dalam waktu 15-20 menit hingga air rebusan berubah warna.

Setelah dingin air rebusan dapat diaplikasikan pada kulit kepala dan rambut, sesekali dengan melakukan pijatan halus, tunggu hingga kering kemudian keramas dengan menggunakan shampoo agar bersih dan bisa merasakan manfaat dari daun jambu biji ini.

Setelah mengetahui manfaat dari daun jambu biji untuk kecantikan, pastinya kalian tidak sabar akan langsung mempraktekkannya di rumah. Daun jambu biji termasuk dalam bahan-bahan alami yang sangat mudah di dapatkan di sekitar rumah. Selain manfaat diatas ternyata daun jambu biji dapat mengobati ruam kemerahan dan infeksi. Menjaga kecantikan agar tetap terlihat menarik sangat mudah dan aman bukan? semoga tertarik dan selamat mencoba.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password