Jarang Orang Tahu! Ini Manfaat Cotton Bud untuk Kecantikan

Jarang Orang Tahu! Ini Manfaat Cotton Bud untuk Kecantikan - Ohayo.co.id

Ohayo.co.idCotton bud biasanya digunakan oleh masyarakat sebagai alat untuk membersihkan telinga. Hal ini didukung oleh bentuk cotton bud yang memiliki bentuk kecil sehingga mempermudah dalam menjangkau area-area tertentu dalam telinga. Namun cotton bud saat ini  memiliki manfaat lain khususnya dalam hal kecantikan. Yuk simak ulasan berikut ini mengenai manfaat cotton bud untuk kecantikan.

5 Manfaat Cotton Bud Untuk Kecantikan

1. Sebagai pengganti spoolie

5 Manfaat Cotton Bud Untuk Kecantikan - Ohayo.co.id

Pernah mengalami kehilangan spoolie saat sedang tergesa-gesa melakukan riasan makeup? kondisi ini sangat menjengkelkan tentunya. Namun kalian tidak perlu bingung, karena kalian bisa memperolehnya melalui manfaat cotton bud untuk kecantikan sebagai pengganti spoolie.

Hasil yang diperoleh dari penggunaan spoolie ini tidak kalah jauh berbeda dengan menggunakan spoolie asli. Hasil maksimal ini diperoleh dari bentuk cotton bud yang dilapisi dengan kapas, dimana tekstur kapas yang berserat yang efektif dalam hal ini.

2. Sebagai alat untuk memijat alis

5 Manfaat Cotton Bud Untuk Kecantikan - Ohayo.co.id

Manfaat cotton bud untuk kecantikan yang kedua ini masih tidak jauh dengan alis. Tidak hanya alat pemijat badan, ternyata alis juga memiliki alat pemijat namun tidak semua orang memilikinya. Tidak perlu repot untuk membelinya, kalian bisa menggunakan cotton bud khususnya kalian yang memiliki alis dengan bulu alis yang cukup tebal sehingga memerlukan alat untuk merapikannya.

Cara pengaplikasian dari cotton bud ini sangat mudah, kalian hanya perlu mempersiapkan minyak zaitun yang kemudian dicelupkan ke dalamnya tidak perlu banyak sampai cotton bud terlihat basah. Selanjutnya lakukan pemijatan secara halus, sebaiknya dilakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur guna memperoleh hasil yang maksimal.

Baca juga : Ternyata Ini Manfaat Bawang Putih untuk Kecantikan Wajah

3. Sebagai alat untuk membersihkan makeup di area mata

5 Manfaat Cotton Bud Untuk Kecantikan - Ohayo.co.id

Makeup di area mata salah satunya dijadikan sebagai area sensitif dan paling berat saat dirias. Contoh makeup di area mata yaitu penggunaan eye liner, eye shadow dan mascara yang sifatnya waterproof yang setelah penggunaannya memerlukan usaha ekstra dalam membersihkannya.

Biasanya dalam membersihkan makeup menggunakan kapas, namun tidak membersihkan secara sempurna dan aman. Untuk memperoleh hasil bersih yang maksimal dan aman kalian dapat memperolehnnya melalui manfaat cotton bud untuk kecantikan.

4. Sebagai alat untuk merapikan lipstick

5 Manfaat Cotton Bud Untuk Kecantikan - Ohayo.co.id

Menginginkan bentuk dan warna lipstick yang sempurna? kalian dapat memperolehnya melalui penggunaan lip liner dan lipstick. Tetapi tidak semua orang memiliki lip liner yang terdapat dalam makeup pouch. Namun saat ini kalian tidak perlu khawatir, karena kalian masih bisa membuat bentuk lipstick sempurna melalui manfaat cotton bud untuk kecantikan.

Caranya hanya dengan menggunakan cotton bud dan lipstick. Selanjutnya menggunakan lipstick untuk membentuk bibir dan cotton bud sebagai alat untuk merapikannya.

Baca juga : 7 Manfaat Kulit Manggis untuk Kecantikan yang Harus Kamu Tahu

5. Sebagai alat untuk menyeka air mata

5 Manfaat Cotton Bud Untuk Kecantikan - Ohayo.co.id

Pernah mengalami mata berair ketika sedang di makeup? tentunya kalian yang jarang atau bahkan tidak pernah menggunakan makeup pasti akan merasakan hal ini. Manfaat dari cotton bud untuk kecantikan ini dapat digunakan sebagai alat untuk menyeka air mata, biasanya penggunaan eye liner salah satu contohnya.

Dengan menggunakan cotton bud, riasan makeup di sekitar mata tidak akan mudah rusak dan terhapus jika dibandingkan dengan menggunakan tisu. Air mata yang keluar akan lebih mudah untuk diusap dan diserap dengan cotton bud.

Nah itulah lima manfaat cotton bud untuk kecantikan. Manfaat tersebut tentunya lebih aman dan sangat mudah dilakukan seperti tanpa merusak makeup. Tertarik untuk mencobanya? kalian dapat melakukannya sendiri di rumah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password