Manfaat Air Lemon untuk Tubuh yang Perlu Kamu Ketahui

manfaat air lemon

Ohayo.co.id – Lemon merupakan salah satu buah yang memiliki berbagai kandungan di dalamnya. Lemon mengandung sekitar 5 persen asam sitrat dan merupakan buah yang kaya akan vitamin. Selain itu, lemon juga mengandung banyak vitamin lain seperti vitamin B, riboflavin, dan mineral seperti kalsium, magnesium, fosfor serta protein dan karbohidrat.

Meskipun harganya terjangkau, tetapi lemon memiliki manfaat yang banyak. Lemon memiliki kandungan berbagai vitamin dan mineral di dalamnya yang dapat menyehatkan tubuh. Tidak sekedar menyehatkan, lemon yang diperas menjadi air lemon ternyata memiliki berbagai manfaat lain untuk tubuh.

Memang apa saja manfaat air lemon untuk tubuh? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Menurunkan Berat Badan

Sumber Gambar: alodokter .com

Air lemon ternyata memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan. Dilansir Kompas.com, menurut ahli gizi Erin Palinski Wade, air lemon mengandung polifenol yang dapat mengurangi nafsu makan. Pendapat ini didasarkan pada hasil studi terhadap tikus yang menunjukkan bahwa polifenol dalam lemon dapat membantu mencegah penambahan berat badan.

Kamu bisa minum air lemon setiap pagi secara rutin sebelum memasukkan makanan apapun ke dalam tubuh. Meminum air lemon sebelum makan dapat membantu mengisi perut sehingga dapat mengimbangi jumlah makanan yang dibutuhkan agar merasa kenyang.

Kamu bisa membuat air lemon dengan cara meremas lemon sehingga air yang didapatkan berasal dari lemon yang utuh.

Baca juga: Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan Tubuh yang Luar Biasa

2. Dapat Menjadi Antibodi


Sumber Gambar: veldiondine.blogspot .com

Air lemon ternyata dapat berfungsi sebagai antibodi dan membantu mencegah infeksi. Hal ini dikarenakan air lemon menciptakan lingkungan asam di perut yang dapat berfungsi sebagai penghalang patogen penyebab penyakit.

Zat kimia dalam lemon dikenal sebagai fitonutrien yang memiliki sifat antioksidan sehingga dapat membantu melindungi tubuh dari penyakit. Selain itu, air lemon juga mampu membuang racun-racun serta mengeluarkan zat kimia yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

3. Menyegarkan Nafas

Sumber Gambar: merdeka .com

Kalau lupa untuk menyikat gigi, kamu bisa menjadikan air lemon sebagai alat kumur. Air lemon dapat menjadi alat kumur untuk pengganti pasta gigi. Hal ini dikarenakan air lemon mampu membunuh seluruh bakteri yang bersarang pada mulut dan membantu nafas menjadi lebih segar.

4. Mencerahkan Kulit

Sumber Gambar: go-dok .com

Air lemon mengandung banyak vitamin C yang memiliki berbagai manfaat. Salah satunya adalah mencerahkan kulit. Selain itu, vitamin C yang tinggi juga dapat membuat keriput lebih sedikit serta dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas.

Vitamin C juga dapat membantu membentuk jaringan ikat di bawah kulit serta melindungi kulit. Kandungan vitamin C dalam air lemon membuat kulit tetap terhidrasi sehingga kulit tetap halus.

Baca juga: Manfaat Jus Buah Semangka Kiwi untuk Program Diet

Sumber Gambar: tokopedia .com

Nah, ternyata air lemon punya berbagai manfaat untuk tubuh ya. Apakah kamu tertarik mencoba membuat air lemon di rumah? Ketika kamu akan mencoba membuat air lemon di rumah, sebaiknya pastikan lemon yang akan kamu peras tersebut dalam keadaan yang bersih.

Pastikan kamu mencuci lemon terlebih dahulu untuk menjamin kebersihannya. Selain itu juga, pastikan air kran ataupun wastafel untuk membersihkan lemon ketersediaannya terjamin dengan menggunakan pompa air Shimizu .

Gunakan pompa air Shimizu PS-230 BIT yang memiliki kelebihan dibandingkan dengan pompa air lain. Pompa air tipe ini mampu menyerap dan mendorong air lebih kencang.

Alasannya, pompa air Shimizu PS-230 BIT memiliki daya dorong maksimal 40 meter sehingga dapat menghisap dan mendorong air dengan baik dari sumber air dan mengalirkannya menuju titik-titik air, salah satunya wastafel. Shimizu, Sedotannya Kuaaaaaaaat, Semburannya Kuencenggg!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password