Cobalah Rasakan Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Ini!

Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan

Ohayo.co.id – Apakah kamu terbiasa membuang air beras tanpa memanfaatkannya terlebih dahulu? Jika iya, sebaiknya kamu berhenti membuang air begitu saja tanpa terlebih dahulu memanfaatkannya. Kenapa? Karena air beras ternyata memiliki berbagai manfaat, salah satunya untuk kecantikan.

Di Jepang, air beras sering digunakan untuk perawatan wajah sehingga kulit masyarakat Jepang kebanyakan cerah dan halus. Hal ini dikarenakan air beras memiliki kandungan yang memang bermanfaat untuk kulit.

Air beras mengandung berbagai vitamin seperti vitamin B, vitamin C dan vitamin E serta mengandung mineral yang baik untuk menutrisi kulit vitamin B, C, dan E serta mineral yang baik untuk menutrisi kulit.

Lalu, apa saja sih manfaat air beras untuk kecantikan? Yuk simak ulasan berikut untuk mengetahuinya!

1. Air Beras Dapat Menyembuhkan Jerawat

Sumber Gambar: meramuda .com

Air beras ternyata bermanfaat untuk mencegah dan menyembuhkan jerawat. Vitamin C dan E yang terkandung dalam air beras mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah sehingga kamu terbebas dari jerawat.

Untuk kamu yang memiliki masalah dengan jerawat, air beras juga dapat membuat jerawat cepat kering dan menghilangkan noda bekas jerawat.

Caranya gampang. Kamu hanya perlu menyiapkan air beras kemudian endapkan selama beberapa jam sampai terbentuk tepung di bagian bawah air. Setelah itu pisahkan air dan tepung, lalu gunakan tepung untuk masker wajah.

Baca juga: Pilihan 2 Skincare Drugstore yang Ampuh Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

2. Air Beras Berguna untuk Mencerahkan Wajah

Sumber Gambar: bukalapak .com

Air beras ternyata dapat digunakan untuk membuat wajah tampak lebih cerah. Hal ini dikarenakan air beras memiliki manfaat yang sama dengan susu sebagai pencerah wajah.

Caranya pun mudah. Kamu cukup mencuci wajah dengan air beras secara rutin lalu bilas menggunakan air biasa. Selain itu kamu juga bisa menggunakan endapan tepung air beras sebagai masker wajah.

3. Air Beras Mampu Mengecilkan Pori-pori

Sumber Gambar: sheknows .com

Air beras ternyata bisa mengatasi dan mengecilkan pori-pori. Caranya dengan membuat toner dari air beras. Kamu bisa tambahkan air beras dengan jeruk nipis atau lemon kemudian gunakan rutin setiap hari sebagai toner wajah. Toner air beras ini bermanfaat bagi kamu yang bermasalah karena memiliki pori-pori yang besar.

4. Air Beras Mampu Mengatasi Rambut Rontok

Sumber Gambar: hellosehat .com

Selain bermanfaat untuk kulit wajah, air beras juga ternyata bermanfaat untuk kulit kepala. Air beras mampu menutrisi kulit dengan kandungan vitamin yang ada di dalamnya sehingga dapat mengatasi rambut rontok.

Selain itu, air beras pun dapat digunakan sebagai kondisioner dan masker rambut. Memanfaatkan air beras untuk kulit kepala caranya mudah yaitu dengan membasuhkan air beras ke rambut, lalu tunggu sekitar 15-20 menit kemudian bilas dengan sampo.

Baca juga: Mulai dari Kesehatan Hingga Kecantikan Kulit, Ini Manfaat Luar Biasa Gliserin

Untuk menjadikannya kondisioner kamu dapat menambahkan minyak beras dengan minyak esensial supaya rambut tidak kering dan kusam.

Sumber Gambar: bhinneka .com

Itulah beberapa manfaat yang bisa didapat dari air beras. Kamu bisa langsung menerapkannya di rumah untuk mendapatkan manfaat langsung dari air beras untuk kecantikan. Kamu tentu akan membutuhkan air bersih untuk membuat air beras serta untuk membilas wajah setelah melakukan perawatan dari air beras.

Untuk itu, gunakan pompa air Shimizu PC-503 BIT yang dapat menjaga pasokan air di rumahmu tetap tersedia. Shimizu PC-503 BIT memiliki daya dorong maksimal 100 meter dan kapasitas 21 liter per menit yang mampu menghisap dan mendorong air secara kuat sehingga air dapat mengalir tanpa tersendat. Shimizu, Bintangnya Pompa Air!

Sumber featured image: halallifestyle .id

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password