Awas! GhostCtrl, Malware Hantu Bisa Menyerang Android?

Malware Hantu

Ohayo.co.id – Memang sangat beruntung sekali Anda yang hidup di jaman sekarang. Bagaimana tidak, sebab smartphone sudah membikin kehidupan semakin mudah. Dengan kotak kecil yang biasanya berada digenggaman tangan ini, menjadikan Anda semakin mudah melakukan apa saja yang Anda inginkan. Jadi, tidak diherankan jika para pengguna smartphone saat ini sudah mulai sering lupa waktu, main game atau aktifitas smartphone lainnya hingga akhirnya alami mata pedih, mata merah dan mata berair akibat gangguan mata kering.

Nah, jika kita berbicara mengenai keasyikan bersmartphone, sepertinya Anda harus lebih waspada lagi pada saat chatting dengan menggunakan aplikasi chatting, salah satunya adalah WhatsApp. Sebab, baru – baru ini layanan chatting tersebut mengeluarkan peringatan bahwa ada virus ransomware terbaru yang cukup lihai melakukan penyamaran, yakni GhostCtrl malware hantu yang bisa menyerang Android dan dimanfaatkan oleh para hacker untuk memeras pengguna internet.

GhostCtrl, Malware Hantu yang Bisa Menyerang Android

GhostCtrl

Kami lansirkan dari laman Dailystar, bahwa virus yang satu ini akan menyusup ke dalam berbagai bentuk, termasuk halnya aplikasi chatting populer. Salah satu yang bisa dibilang paling ditakutkan adalah menyamar sebagai WhatsApp, lalu mencuri berbagai data serta informasi yang ada di dalam smartphone, mulai dari kontak, pesan, riwayat browser dan lokasi pengguna.

Baca Juga : Mengerikan! Ternyata Ini 5 Malware yang Pernah Guncang Dunia

Bahkan tidak hanya aplikasi chatting seperti WhatsApp saja, ternyata game online populer seperti Pokemon GO ini juga jadi target utama malware tersebut dengan potensi mengganggu lebih dari 1 miliar perangkat. Cara kerja GhostCtrl ini adalah dengan cara memasangkan paket software yang berbahaya dalam gadget seusai user mengunduh aplikasi palsu tersebut. Malware tersebut lalu ciptakan backdoor bagi hacker untuk menyusup masuk serta mencuri semua data – data yang ada.

Tak berhenti sampai di situ saja, malware ini ternyata juga bisa merekam aktifitas sehari – hari Anda lewat video secara diam – diam. Berikut bersamaan dengan suara – suara yang ditangkap oleh mikrofon. Ternyata kecanggihan teknologi kamera dan sistem suara smartphone sudah membawa kejahatan cyber pada level tinggi. Jadi, Anda harus lebih bijak lagi dalam menggunakan smartphone. Jangan sampai nantinya Anda terjebak malware, termasuk GhostCtrl yang bisa jadi hantu menyeramkan bagi pengguna smartphone.

Demikian informasi tentang GhostCtrl (malware hantu) bisa menyerang Android yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password