Istimewanya Jalan Malioboro, Ikon Pariwisata Kota Yogyakarta

Istimewanya Jalan Malioboro, Ikon Pariwisata Kota Yogyakarta - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Kota Yogyakarta terkenal sebagai kota yang banyak dikunjungi wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Beberapa spot di kota bersejarah ini memang mempunyai daya tarik yang khas dan unik sehingga selalu ramai dikunjungi. Salah satu spot istimewa yang menjadi ikon pariwisata kota Yogyakarta tersebut adalah Malioboro.

Istimewanya Jalan Malioboro, Ikon Pariwisata Kota Yogyakarta

Istimewanya Jalan Malioboro, Ikon Pariwisata Kota Yogyakarta - Ohayo.co.id 3

Malioboro adalah nama sebuah jalan yang berada di jantung kota Yogyakarta. Jalan Malioboro merupakan satu kawasan terpadu yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke Titik Nol Kilometer. Malioboro sendiri diambil dari nama seorang punggawa kolonial Inggris yang pada tahun 1811 – 1816 menduduki kota Yogyakarta, yakni Marlborough.

Kita bakal menemukan banyak sekali penjaja makanan kaki lima, pedagang kerajinan khas Jogja, hingga Mall dan beberapa tempat belanja lainnya. Mereka menawarkan oleh-oleh khas Yogyakarta. Anda juga bisa menemukan kampung budaya Tionghoa bernama Kampung Ketandan. Kampung Ketandan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Budaya Tionghoa pada saat perayaan Imlek setiap tahun.

Istimewanya Jalan Malioboro, Ikon Pariwisata Kota Yogyakarta - Ohayo.co.id 2

Gak hanya berhenti sampai di situ, kawasan Jalan Malioboro juga terkenal sebagai tempat berkumpulnya seniman. Mereka sering menampilkan aksi di beberapa titik keramaian sepanjang jalan. Kita bisa menemukan pertunjukan macam permainan musik, melukis, hapenning art, pantomim, dan lain sebagainya.

Jalan Malioboro kian dipercantik tampilannya dengan penambahan bangku taman. Bangku taman bebas diduduki siapa saja di sepanjang jalan dan pengalihan lahan parkir demi membuat situasi lebih kondusif dalam berwisata. Pengunjung pun semakin nyaman berjalan-jalan, berbelanja, maupun berfoto di beberapa spot menarik di sepanjang Malioboro. Salah satu spot yang tidak pernah terlewatkan untuk berfoto adalah plang papan nama Jalan Malioboro.

Istimewanya Jalan Malioboro, Ikon Pariwisata Kota Yogyakarta - Ohayo.co.id 1

Aktivitas wisata di kawasan ini tidak terbatas di siang hari saja. Pada malam hari pun jalan Malioboro tetap hidup dengan munculnya beberapa pedagang lesehan yang buka hingga tengah malam.

Kawasan Malioboro juga menyediakan beberapa hotel atau tempat menginap bagi wisatawan. Kalau Anda berminat untuk menginap di kawasan Jalan Malioboro, jangan lewatkan promo “Nginep Seru Di Malioboro” yang ditawarkan oleh via.com Indonesia. Kunjungi situsnya di via.com dan dapatkan penawaran menginap di kawasan Malioboro dengan harga terjangkau dilengkapi fasilitas yang akan semakin memanjakan kunjungan Anda ke Kota Yogyakarta.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password