Ketahui Makanan yang Tak Sehat Bagi Bayi

Makanan yang Tak Sehat Bagi Bayi

Ohayo.co.id – Sebagai orangtua, Anda pasti ingin tahu mana makanan yang baik atau pun tidak baik bagi kesehatan bayi anda. Sementara itu, buah hati Anda yang masih bayi tentu belum tahu mana makanan yang sehat dan juga tak sehat. Maka dari itulah, tugas Anda disini adalah memilihkan makanan yang baik untuk si kecil.

Salah dalam memberikan makanan pada bayi ternyata bisa menimbulkan masalah bagi kesehatannya. Nah, untuk membantu Anda dalam memilihkan makanan yang baik untuk si kecil, berikut ini ada beberapa makanan yang tak sehat bagi bayi yang sebaiknya dihindari.

Ini Makanan yang Tak Sehat Bagi Bayi

Ketahui Makanan yang Tak Sehat Bagi Bayi

Jus buah

Mungkin saja jus buah ini terdengarannya baik dan sehat untuk diberikan pada bayi Anda. Padahal, jus buah ini mempunyai kadar gula yang sangat tinggi, sehingga malah bisa menimbulkan masalah kesehatan pada bayi Anda. Selain itu, banyak serat pada buah – buahan yang hilang disaat proses pengolahan jus. Apabila Anda memang ingin memberikan jus buah ini pada si kecil, maka Anda bisa memberikan jus tanpa gula agar lebih aman bagi si kecil.

Kue krekes

Ketika bayi Anda sudah mulai mengkonsumsi makanan padat, memberikan kue krekes ini tampaknya sebagai ide yang bagus sebagai camilan si kecil. Namun pada kenyataannya, kue tersebut mengandung banyak sekali kalori dan sodium yang tak baik bagi kesehatan si kecil. Oleh karenanya, hindarilah memberikan kue krekes atau pun camilan gurih lain pada si kecil. Ada baiknya berikan saja ia biskuit maupun buah sebagai camilan.

Daging olahan

Daging olahan, seperti kornet, sosis dan lain – lain ternyata juga masuk dalam daftar makanan yang tak sehat bagi bayi. Semakin daging mengalami banyak proses pengolahan, maka akan semakin banyak juga nutrisi yang hilang. Sebagai gantinya, kandungan garam, gula dan lemak pada daging olahan semakin tinggi.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang tak sehat bagi bayi yang bisa kami informasikan. Semoga informasi yang kami bagikan diatas bermanfaat ya.

Baca Juga : Hindari Makanan Ini Jika Bayi Sering Buang Angin

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password