Aktivitas Terganggu Karena Sakit Maag? Konsumsi 4 Makanan Penyembuh ini

Menu Makanan yang Baik Bagi Penderita Penyakit Maag

Ohayo.co.id – Penyakit maag biasanya menyerang bagian lambung akibat terjadinya luka atau peradangan pada lambung. Hal itu tentunya membuat penderita penyakit maag merasakan sakit dan perih pada perut yang tentunya akan sangat mengganggu aktivitas harian. Penyakit maag ini bisa dialami oleh siapa saja dan dimana saja.

Jika selama ini Anda menderita maag, maka Anda harus lebih serius menyikapinya. Maag bisa kambuh terus menerus, sehingga membuat kondisi lambung semakin memburuk dari waktu ke waktu. Jika Anda tidak mulai mengobatinya dari sekarang, dikhawatirkan penyakit ini membahayakan kesehatan Anda di masa depan. Dengan mulai menyeleksi makanan dan minuman yang Anda konsumsi sehari-hari, ternyata sudah dapat mengobati maag lho! Berikut ini berbagai menu makanan yang baik bagi penderita penyakit maag. Yuk simak!

Menu Makanan yang Baik Bagi Penderita Penyakit Maag

1. Sayur-sayuran yang Tidak Berserat dan Tidak Mengandung Gas

Sayur-sayuran yang tidak berserat dan tidak mengandung gas, contohnya adalah labu kuning, labu siam, wortel, brokoli. Dari berbagai sayuran yang baik untuk lambung, sayuran yang terbaik untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit maag adalah brokoli. Brokoli merupakan sumber kalium dan sulfur yang akan berperan sebagai antioksidan pelindung lapisan dalam kulit lambung. Jika Anda menyukai sayuran yang satu ini, Anda pasti tidak akan menolak untuk rajin memasukkannya ke dalam daftar resep masakan Anda, bukan?

2. Buah-buahan yang Tidak Asam dan Tidak Mengandung Alkohol

Buah-buahan yang Tidak Asam dan Tidak Mengandung Alkohol - Menu Makanan yang Baik Bagi Penderita Penyakit Maag

Ada beberapa kriteria buah untuk penderita penyakit maag, diantaranya adalah buah yang tidak asam dan tidak mengandung alkohol. Buah dengan kriteria tersebut misalnya pisang, pepaya, dan tomat. Buah pisang dan pepaya mengandung kalium yang bermanfaat untuk menyeimbangkan pH atau derajat keasaman di dalam lambung Anda.

Baca Juga : Awas Jangan Anggap Remeh, Maag Juga Bisa Sebabkan Kematian Lho!

3. Memilih Menu Bubur Ayam

Memilih Menu Bubur Ayam - Menu Makanan yang Baik Bagi Penderita Penyakit Maag

Mengonsumsi bubur, terutama bubur ayam bisa jadi makanan sehat untuk Anda penderita penyakit maag. Mengkonsumsi bubur ayam bisa membantu mengurangi rasa sakit pada lambung, karena bubur memiliki tekstur yang lunak dan mudah dicerna oleh tubuh. Makanan lunak dan mudah dicerna bermanfaat karena tidak terlalu membebani sistem pencernaan ketika bekerja.

4. Mengkonsumsi Kentang Rebus

Mengkonsumsi Kentang Rebus - Menu Makanan yang Baik Bagi Penderita Penyakit Maag

Mengonsumsi kentang rebus di pagi hari juga bisa Anda jadikan sebagai pilihan menu jika Anda sedang mengalami sakit maag. Kentang rebus bersifat alkali yang bisa menetralisir asam lambung sebelum Anda memasukkan makanan lainnya ke dalam tubuh. Anda perlu mencobanya sebagai upaya penyembuhan maag.

Itulah beberapa menu makanan yang cocok dikonsumsi oleh penderita maag. Mulai sekarang Anda tidak bisa sembarangan dalam memilih makanan untuk dikonsumsi sehari-hari, ya. Makanan menjadi faktor terpenting kedua yang membawa pengaruh besar terhadap kondisi lambung Anda. Jika Anda salah memilih jenis makanan, bisa saja perut Anda malah jadi sakit seharian.

Baca Juga : Mengatasi Maag Saat Puasa dengan Ramuan Kunyit

Bagi Anda penderita maag, sangat penting untuk mengatur pola makan dengan ketat disertai porsi aktivitas sehat seperti olahraga dan istirahat yang cukup. Untuk berjaga-jaga, selain menyiapkan obat maag, Anda juga perlu mengonsumsi suplemen makanan seperti Omepros. Suplemen Omepros ini mengandung berbagai bahan alami dan berasal dari beberapa jenis tumbuhan organik yang berguna untuk tubuh Anda, misalnya minyak biji blackcurrant, flaxseed, dan ikan salmon. Omepros aman dikonsumsi setiap hari. Satu kapsul Omepros dapat memenuhi kebutuhan Anda terhadap omega 3, 6, 9, EPA, DHA, dan vitamin E. Nutrisi-nutrisi tersebut bermanfaat menjaga kesehatan aliran darah dalam tubuh dari kolestrol jahat dan menangkal radikal bebas. Omepros, balancing your life!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password