Daftar Makanan Sehat yang Diklaim Bisa Bantu Kurangi Jerawat di Wajah

Daftar Makanan Sehat Untuk Mengurangi Jerawat di Wajah - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Sudah lelah sebab masalah jerawat di wajah sepertinya tak pernah kunjung membaik? Mungkin masalahnya bukan dari luar ya, girls, tetapi dari dalam tubuh Anda. Perlu untuk Anda tahu nih bahwa ada sejumlah makanan yang terbukti bisa membantu Anda dalam melawan jerawat. Mari ketahui beberapa jenis makanan sehat untuk mengurangi jerawat di wajah Anda agar bisa segera diatasi dengan baik.

Daftar Makanan Sehat Untuk Mengurangi Jerawat di Wajah

Ikan

Ikan - Daftar Makanan Sehat yang Diklaim Bisa Bantu Kurangi Jerawat di Wajah - Ohayo.co.id

Pada dasarnya, mengkonsumsi ikan yang di dalamnya mengandung asam lemak omega 3 sangat baik sekali untuk membantu dalam menenangkan peradangan serta merawat jerawat di wajah. Omega 3 bisa didapatkan di ikan salmon atau ikan kembung. Selain hal tersebut, Anda juga bisa mengkonsumsi minyak ikan secara rutin. Kandungan asam eicosapentaenoic dan asam docosahexaenoic juga terdapat dalam ikan, yang mana kedua kandungan ini sangat efektif dalam mengendalikan jerawat, sebab memiliki sifat efek anti inflamasi dan anti bakteri.

Baca juga : Ragam Vitamin Untuk Menghilangkan Jerawat Membandel Secara Alami

Teh hijau

Teh hijau - Daftar Makanan Sehat yang Diklaim Bisa Bantu Kurangi Jerawat di Wajah - Ohayo.co.id

Teh hijau kaya akan kandungan antioksidan polifenol yang bisa melindungi kulit dan tubuh Anda dari kerusakan akibat radikal bebas. Kandungan polifenol di dalam teh hijau tersebut disebut dengan katekin. Ini merupakan antioksidan dan anti peradangan. Yang mana kandungan tersebut diklaim sangat efektif untuk mengurangi peradangan kulit. Anda bisa meminum teh hijau di setiap harinya dan rasakan sendiri manfaatnya bagi kulit Anda.

Pepaya

Pepaya - Daftar Makanan Sehat yang Diklaim Bisa Bantu Kurangi Jerawat di Wajah - Ohayo.co.id

Pepaya adalah salah satu jenis buah kaya akan kandungan serta yang di dalamnya juga mengandung vitamin C, antioksidan, dan vitamin A yang bisa tingkatkan produksi sel kulit sehat untuk melawan sel kulit mati yang jadi penyebab utama jerawat. Buah pepaya tersebut juga mengandung potasium yang bisa bantu perkuat imunitas tubuh dan sehatkan rambut, tulang, serta kulit. Buah pepaya bahkan mengandung enzim alami, yakni papain dan chymopapain yang bersifat anti virus, anti bakteri, dan anti jamur. Tak hanya dikonsumsi langsung, Anda juga bisa menggunakannya sebagai masker wajah alami untuk redakan peradangan jerawat di kulit wajah.

Kunyit

Kunyit - Daftar Makanan Sehat yang Diklaim Bisa Bantu Kurangi Jerawat di Wajah - Ohayo.co.id

Di dalam kunyit terdapat kandungan polifenol curcumin yang bertindak sebagai anti inflamasi. Maka dari itu, kunyit sangat dipercaya sekali bisa membantu mengatur gula darah, tingkatkan sensitifitas insulin, dan hambat pertumbuhan bakteri penyebab utama jerawat. Sama halnya dengan buah pepaya, kunyit juga sangat baik untuk digunakan sebagai bahan masker alami wajah. Ada banyak orang yang membuat masker untuk kurangi jerawat di wajah dari kunyit. Caranya, parut kunyit sampai halus, atau buat pasta dari bubuk kunyit dan aplikasikan ke wajah yang sudah dibersihkan.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami dan Ampuh

Probiotik

Probiotik - Daftar Makanan Sehat yang Diklaim Bisa Bantu Kurangi Jerawat di Wajah - Ohayo.co.id

Sudah dibuktikan memang bahwa mengurangi inflamasi di usus bisa juga membantu dalam mengurangi jerawat di wajah. Menurut sebuah study yang dilakukan pada tahun 2011 silam, bakteri jahat di usus bisa mempengaruhi peradangan di seluruh bagian tubuh, hingga pada akhirnya bisa berpengaruh terhadap pertumbuhan jerawat. Para ilmuwan percaya bahwa dengan menjaga usus agar tetap sehat dan juga bersih, bahwa jerawat akan turut berkurang.

Nah, untuk menjaga agar usus tetap bersih silakan konsumsi makanan yang tinggi akan kandungan probiotik, seperti tempe, kefir, yoghurt, kimchi, dan juga teh kombucha. Untuk dapatkan teh kombucha tersebut Anda bisa membelinya di beberapa toko online yang ada, bahkan Anda juga bisa membelinya via cicilan lewat aplikasi kredit terbaik AKULAKU.

Demikianlah tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang daftar makanan sehat yang diklaim bisa bantu kurangi jerawat di wajah. Tapi demikian, apabila Anda tidak mau repot, melalui aplikasi kredit terbaik AKULAKU ini Anda juga bisa membeli obat jerawat yang aman dan ampuh untuk mengatasi jerawat dengan cicilan tanpa kartu kredit.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password