Rekomendasi Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil, Konsumsi Rutin Yuk Bunda!

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Ohayo.co.id – Menjaga kehamilan memang menjadi sebuah hal yang sangat penting dilakukan oleh ibu hamil. Untuk menjaga kehamilan, selain harus menghindari berbagai aktivitas yang dapat memicu lelah dan berbahaya bagi janin baiknya ibu hamil juga mengonsumsi makanan sehat yang tepat. Ada beberapa makanan yang tidak disarankan untuk ibu hamil. Karena itu ibu hamil harus tahu apa saja makanan sehat untuk ibu hamil yang disarankan dan tidak untuk menjaga janin tetap sehat didalam rahim.

Mengenai apa saja makanan sehat untuk ibu hamil yang bunda perlu konsumsi secara rutin berikut rekomendasinya untuk Anda. Cek dulu bunda rekomendasi makanan sehat untuk ibu hamil dibawah ini. Konsumsi secara teratur serta rutin dan dapatkan manfaat sehatnya setiap hari.

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil ok

Brokoli

Brokoli merupakan sayur yang sangat baik untuk kehamilan Anda. Cara menyajikan brokoli juga mudah. Anda perlu campurkan didalam olahan sup bersama sedikit garam. Jangan Anda konsumsi brokoli yang sudah disimpan dalam kulkas lebih dari 24 jam karena kandungan nutrisi didalamnya sudah tak baik lagi tentu untuk kesehatan Anda.

Baca Juga : Stop! Ibu Hamil Tak Boleh Konsumsi Minuman Ini

Kembang kol

Kembang kol merupakan jenis sayuran kubis yang memiliki bentuk seperti sayur brokoli akan tetapi memiliki warna putih. Kembang kol untuk ibu hamil dapat dimasak dengan dijadikan sajian sup atau sayuran tumis dengan campuran sayuran yang lain. Selain punya cita rasa lezat dan renyah, kembang kol juga sangat baik untuk ibu hamil dan perkembangan janin didalam rahim yang dikandung ibu.

Kacang hijau

Kacang hijau merupakan bahan makanan sehat yang sangat baik bagi ibu hamil dan janin. Kacang hijau pada trimester pertama kehamilan dapat membantu mengurangi resiko penyakit pernapasan pada bayi Anda. Kacang hijau juga menjadi sumber protein nabati yang sangat baik untuk ibu hamil serta mengandung kalium yang sangat baik mendukung kesehatan jantung ibu hamil dan janin.

Itulah apa saja makanan sehat untuk ibu hamil yang sangat direkomendasikan agar dikonsumsi selama kehamilan. Baiknya Anda konsumsi secara rutin untuk dapatkan nutrisi terbaiknya.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password