Makanan Penurun Kolesterol Tinggi yang Harus Dikonsumsi Secara Rutin

Makanan Penurun Kolesterol Tinggi yang Harus Dikonsumsi Secara Rutin - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Bagi mereka yang menderita penyakit jantung atau darah tinggi tentu saja memilih makanan sehat yang tepat menjadi sebuah kewajiban. Tidak boleh baginya untuk mengonsumsi makanan secara asal karena jika mengonsumsi makanan secara asal maka tubuh akan mengalami gangguan. Khususnya makanan yang menyebabkan meningkatnya kadar kolesterol didalam darah sangat penting dijauhi.

Solusinya, orang yang mengalami kolesterol tinggi dan mengidap berbagai penyakit termasuk penyakit jantung dan darah tinggi dianjurkan baginya untuk mengonsumsi makanan penurun kolesterol tinggi. Berikut kami berikan informasi selengkapnya untuk Anda apa saja makanan penurun kolesterol tinggi yang Anda harus konsumsi secara rutin. Check these out!

Makanan Penurun Kolesterol Tinggi yang Harus Dikonsumsi

1. Minyak sehat

Makanan Penurun Kolesterol Tinggi yang Harus Dikonsumsi - Ohayo.co.id

Makanan penurun kolesterol tinggi yang pertama harus dikonsumsi adalah minyak sehat. Anda bisa gunakan minyak jagung, kedelai, zaitun, wijen atau minyak canola yang tinggi akan kandungan asam lemak tak jenuh sehingga dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik atau high density lipoprotein. Dianjurkan agar Anda juga turut membatasi konsumsi minyak ini kurang lebih sebanyak 1 sendok the pada setiap makanan yang Anda konsumsi.

2. Ikan salmon

Buah alpukat - Makanan Penurun Kolesterol Tinggi yang Harus Dikonsumsi Secara Rutin - Ohayo.co.id

Selama ini asam lemak omega 3 terbukti dapat menangkal penyakit jantung seperti penelitian yang telah dilakukan oleh Loma Linda University dimana disebutkan bahwa memanggang ikan salmon atau sarden kemudian ditambahkan ke salad akan sangat berguna untuk kesehatan.

Baca juga : Ini Hal yang Harus Dilakukan Pasca Konsumsi Makanan Tinggi Kolesterol

3. Aneka kacang-kacangan

Makanan Penurun Kolesterol Tinggi yang Harus Dikonsumsi - Ohayo.co.id

Kacang-kacangan juga dapat menjadi kudapan yang tepat untuk menurunkan kolesterol. Makanan penurun kolesterol tinggi yang satu ini didalam sebuah penelitian yang telah diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan bahwa mengonsumsi almond, walnut dan juga kacang mete dalam satu bulan berpotensi untuk menurunkan kolesterol LDL sebesar 9,3%. Akan tetapi kadar kalori yang cukup tinggi perlu Anda batasi kurang lebih sampai dengan 1,5 ons setiap harinya, jangan berlebih!

4. Buah alpukat

Ikan salmon - Makanan Penurun Kolesterol Tinggi yang Harus Dikonsumsi Secara Rutin - Ohayo.co.id

Buah yang memiliki daging berwarna hijau kekuningan dan sangat lembut di lidah ini menjadi salah satu sumber lemak sehat yang dapat membantu menjadi sebagai makanan penurun kolesterol tinggi. Anda dapat menambahkan potongan alpukat di tengah sandwich atau olah menjadi jus tanpa gula. Akan tetapi jangan terlalu banyak mengonsumsi buah alpukat dan baiknya Anda batasi mengonsumsinya karena tinggi akan kandungan kalori dan lemak.

Baca juga : Anda Mengidap Kolesterol Tinggi? Ini Dia Makanan yang Mampu Membantu Untuk Menurunkannya!

5. Cokelat

Makanan Penurun Kolesterol Tinggi yang Harus Dikonsumsi - Ohayo.co.id

Cokelat merupakan salah satu makanan tinggi kandungan antioksidan yang dapat meningkatkan kadar HDI sebesar 24% dalam kurun waktu sekitar 12 minggu. Sangat dianjurkan sebagai makanan penurun kolesterol Anda yang memiliki kolesterol tinggi untuk memilih mengonsumsi dark chocolate yang rendah lemak dan kandungan kalori.

Itulah apa saja makanan penurun kolesterol tinggi yang diwajibkan untuk dikonsumsi. Untuk menunjang kesehatan, Anda yang mencari berbagai suplemen atau obat dan malas pergi ke apotek, Anda bisa cek ketersediaannya di AKULAKU.

Oh ya sebagai informasi menarik untuk Anda bahwa di AKULAKU, Anda tak hanya bisa beli berbagai produk secara cash. Melainkan Anda juga bisa membeli berbagai barang secara kredit karena AKULAKU hadir juga sebagai aplikasi cicilan tanpa kartu kredit terbaik.

Belanja di AKULAKU tanpa ribet karena tak perlu ngurus ini dan itu. Tanpa kartu kredit semuanya bisa dan lebih hebatnya lagi kredit melalui AKULAKU bunganya hanya 0% saja. So, belanja di AKULAKU sangat recommended!

AKULAKU kini juga sudah bekerja sama dengan Aidia Network dan memberikan berbagai diskon up to 700 ribu rupiah. Bagaimana caranya? Caranya cukup dengan gunakan kode voucher AIDIA1 dan nikmati promo terbaik dari AKULAKU bersama Aidia Network. Happy shopping dear!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password