Jenis Makanan Khas Jepang yang Bisa Bikin Panjang Umur, Apa saja?

Jenis Makanan Khas Jepang yang Bisa Bikin Panjang Umur, Apa saja?

Ohayo.co.id – Negara Jepang terkenal dengan kedisipilinan yang tinggi dari masyarakatnya. Mereka hidup dengan menjunjung tinggi apa yang telah diajarkan para nenek moyang meskipun sudah berada pada zaman modern. Masyarakat Jepang juga diketahui memiliki gaya hidup sehat yang luar biasa. Salah satu contohnya adalah membatasi asupan gula dengan begitu teliti agar tidak terkena penyakit serius seperti diabetes. Tidak hanya itu, ada beberapa jenis makanan khas Jepang yang bisa bikin panjang umur. Ingin tahu apa saja?

Makanan yang masuk dalam tubuh kita tentu memberi dampak yang akan terasa. Apabila makan tersebut sehat maka kita bisa hidup sehat pula. Namun yang terjadi bisa sebaliknya. Jika kita ceroboh dalam mengonsumsi makanan maka tubuh akan mengalami ketidak seimbangan. Sementara negara Jepang terkenal pula dengan kebiasaannya mengkonsumsi makanan sehat. Apa saja jenis makananan khas Jepang yang bisa bikin panjang umur?

Mengonsumsi Jenis Makanan Khas Jepang yang Bisa Bikin Panjang Umur

Berbicara mengenai makanan tentu kita tidak hanya memilih rasa yang lezat. Tetapi juga memilih makanan yang memberi gizi dan asupan untuk tubuh. Misalnya saja seperti burger, pizza hingga mie instan adalah makanan lezat namun tidak baik jika dikonsumsi terus-menerus. Beda dengan jenis makanan khas Jepang yang bisa bikin panjang umur. Berikut daftar makanannya :

1. Matcha

Mengonsumsi Jenis Makanan Khas Jepang yang Bisa Bikin Panjang Umur

Banyak orang tidak asing lagi dengan matcha atau japanese green tea. Minuman ini memang paling sehat karena mengandung antioksidan yang tinggi. Ada nutrisi lain yang bermanfaat untuk mendetoksifikasi tubuh kita dari racun. Rasanya memang agak pahit namun justru dengan matcha inilah kita bisa menangkal radikal bebas dan juga mampu mencegah penyakit yang berbahaya lainnya seperti kanker. Konsumsi secara rutin agar umur bisa lebih panjang.

Baca Juga : Mau Panjang Umur? Yuk Rajin Konsumsi Makanan Ini!

2. Miso Soup

Mengonsumsi Jenis Makanan Khas Jepang yang Bisa Bikin Panjang Umur

Makanan khas Jepang yang bisa bikin panjang umur lainnya adalah miso soup. Banyak dijual di Jepang dan memberi kita protein tinggi yang bisa membantu pencernaan lebih lancar. Terutama bagi mereka yang sedang menjalani diet, miso soup sangat mendukung atau membantu kita. Ada vitamin B yang bisa menjadi antioksidan kuat untuk menangkal berbagai penyakit berbahaya.

3. Seaweed atau Rumput Laut

Mengonsumsi Jenis Makanan Khas Jepang yang Bisa Bikin Panjang Umur

Rumput laut adalah jenis makanan khas Jepang yang bisa bikin panjang umur. Diolah menjadi berbagai jenis makanan seperti misalnya nori, mie hingga agar-agar. Tidak hanya menjadi sumber serta tetapi juga memiliki kalori yang rendah dan menjadi sumber mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Rumput laut bisa menjadi bagian utama dari makanan Jepang dan dipercaya untuk memerpanjang umur serta menjaga pencernaan lebih sehat.

Baca Juga : Makanan Pedas Bisa Buat Panjang Umur, Gimana Bisa?

4. Ikan

Mengonsumsi Jenis Makanan Khas Jepang yang Bisa Bikin Panjang Umur

Dibanding dengan daging sapi, ikan merupakan jenis makanan khas Jepang yang bisa bikin panjang umur. Tidak hanya tinggi protein tetapi juga ada vitamin serta mineral yang rendah kalori dan lemak. Makan ikan bisa mendukung potensi panjang umur untuk orang – orang Jepang. Bahkan kebanyakan orang Jepang memang memakan ikan dengan olahan yang tidak panjang seperti dipanggang, digoreng atau proses lainnya. Mereka terbiasa makan ikan dengan olahan sederhana dengan tetap mementingkan nutrisi di dalamnya agar tidak hilang. Rasanya tetaplah lezat dan pastinya menyehatkan bagi tubuh.

Inilah jenis makanan khas Jepang yang bisa bikin panjang umur bisa Anda konsumsi. Tertarik untuk merasakannya? Beberapa dari makanan tersebut bisa mudah ditemukan di Indonesia seperti contohnya ikan. Ayo sadar akan kesehatan dengan memperhatikan asupan makanan untuk tubuh kita.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password