Liburan ke Bali? Jangan Lewatkan 3 Makanan Khas ini Ya!

3 Makanan Khas Bali yang Wajib Dicoba Saat Liburan ke Bali

Ohayo.co.id – Bepergian ke suatu tempat memang belum lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner khas daeah tersebut. Salah satu tempat yang terkenal dengan makanan khasnya adalah Bali. Tidak cuma ayam betutu, sate lilit atau babi gulingnya saja yang mampu menggugah selera Anda. Ada beberapa makanan khas yang lain yang wajib Anda coba saat mengunjungi Bali.

Inilah 3 makanan khas Bali yang sayang untuk dilewatkan.

3 Makanan Khas Bali yang Wajib Dicoba Saat Liburan ke Bali

1. Rujak Kuah Pindang dan Rujak Bulung

Rujak Kuah Pindang dan Rujak Bulung - 3 Makanan Khas Bali yang Wajib Dicoba Saat Liburan ke Bali

Sudah pernah mencicipi rujak dengan bumbu kuah ikan tuna? Di Bali, Anda bisa mencoba kuliner unik yang banyak dijual di warung kecil pinggir jalan. Rasakan sensasi pedas sekaligus segar di lidah, saat menyantap irisan mangga dengan campuran Kuah Pindang dan cabai.

Rujak Kuah Pindang dan Rujak Bulung 2 - 3 Makanan Khas Bali yang Wajib Dicoba Saat Liburan ke Bali

Tidak hanya mangga, Anda juga bisa mengganti isiannya dengan campuran berbagai jenis buah atau rumput laut. Di Bali, rujak rumput laut yang menggunakan bumbu kuah pindang ini dikenal dengan nama Rujak Bulung. Selamat mencoba sensasi segar dengan kombinasi rumput laut dan kuah pindang!

Baca Juga : Ingin Liburan Hemat ke Bali? Simak 4 Tips Cerdas Berikut!

2. Nasi Tepeng

Nasi Tepeng - 3 Makanan Khas Bali yang Wajib Dicoba Saat Liburan ke Bali

Nasi Tepeng adalah makanan khas dari Gianyar yang di sajikan cukup lembek seperti bubur. Racikan bumbu rempah-rempah ala Bali yang disiram di atas Tepeng menjadi daya tarik. Tak heran rasa pedasnya itu sangat terasa di mulut. Kacang panjang, kacang merah, nangka muda, terong, daun kelor, dan kelapa parut adalah beberapa sayuran yang melengkapi Nasi Tepeng ini. Sementara untuk lauk pauknya biasanya ada telur dan suwiran ayam goreng. Cara penyajiannya pun unik, yakni dengan menggunakan daun pisang.

3. Tipat Blayag

Tipat Blayag - 3 Makanan Khas Bali yang Wajib Dicoba Saat Liburan ke Bali

Kalau Tipat Cantok memang sudah tidak asing di telinga para pecinta kuliner ya. Tapi bagaimana dengan Tipat Blayag khas Buleleng ini? Bentuk Tipat Blayag jika dilihat seperti  layaknya ketupat persegi, tetapi lebih mirip lontong yang dililit memanjang dengan janur muda atau daun enau muda. Tidak seperti tipat cantok yang menggunakan bumbu kacang, Blayag memiliki bumbu yang berasal dari olahan tepung beras dan campuran bumbu bali. Tekstur bumbunya yang sangat kental mirip santan ini biasanya dilengkapi dengan potongan-potongan tipat blayag, sayur urap, ayam sisit, gorengan ceker ayam, kerupuk kulit ayam, dan kacang kedelai.

Baca Juga : Nusa Lembongan Bali, Tempat Wisata Paling Indah di Pulau Dewata

Nah, saat bepergian tanpa Anda sadari banyak makanan dengan kolesterol yang tinggi Anda konsumsi. Tidak perlu khawatir, karena sekarang Omepros telah hadir untuk membantu mengurangi resiko penimbunan lemak darah yang ada di dalam tubuh Anda. Selain itu ada kandungan senyawa Omega 6 yang bermanfaat sebagai pencegah resiko penyakit jantung, menyeimbangkan kadar kolesterol dalam darah dan pencegah penyakit stroke. Omepros sangatlah praktis dan bisa dibawa kemana saja! Sehingga sangat praktis dikonsumsi bagi anda yang menyukai kegiatan travelling. Omepros, Balancing your life!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password