Konsumsi Sekarang! Ragam Makanan di Dapur yang Bisa Mencegah Sakit

Ohayo.co.id – Tubuh yang sehat, bugar dan terbebas dari berbagai masalah kesehatan tentunya menjadi impian semua orang. Tubuh menjadi rentan sakit karena disebabkan oleh daya tahan tubuh melemah. Kondisi tersebut dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti perubahan cuaca yang ekstrem, kurang beristirahat, pola makan tidak sehat, melakukan kebiasaan buruk bagi kesehatan dan lain sebagainya.

Menjaga kesehatan tubuh sebenarnya tidak susah untuk dilakukan, tergantung bagaimana kita konsisten untuk menjalaninya setiap hari. Salah satu cara yang dapat anda lakukan yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, terutama yang dapat membantu meningkatkan sistem imunitas atau kekebalan tubuh agar kita tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

Penasaran apa saja makanan yang dapat anda konsumsi agar tubuh tetap sehat? Nah, berikut ini adalah makanan di dapur yang bisa mencegah sakit. Yuk, simak supaya anda tahu.

Konsumsi Sekarang! Ragam Makanan di Dapur yang Bisa Mencegah Sakit

Beberapa jenis makanan yang tersedia di dapur dan dapat mencegah sakit antara lain :

1. Cabai Rawit

Apakah anda penyuka makanan pedas? Cabai rawit ini sepertinya menjadi bahan makanan yang wajib ada di dapur. Tapi tahukah anda bahwa cabai rawit ini merupakan makanan di dapur yang bisa mencegah sakit? Bahan makanan ini diketahui memiliki kandungan nutrisi berupa capsaicin yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Kandungan capsaicin ini dapat membantu meningkatkan suhu dan sistem kekebalan tubuh atau imunitas. Hal ini juga akan membuat anda jadi lebih bersemangat, lebih aktif dan tetap fokus dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

2. Teh Hijau

Salah satu makanan yang ada di dapur yang juga bisa mencegah sakit yaitu teh hijau. Teh hijau ini dikenal memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan ini mampu membantu meningkatkan sistem metabolisme pada tubuh atau kekebalan tubuh. Untuk menjaga kesehatan tubuh, anda dapat mengkonsumsi teh hijau ini setiap hari sebanyak 2 sampai 3 cangkir. Lebih bagus lagi meminumnya saat pagi hari sebelum memulai rutinitas kerja.

Baca juga : Aktivitas Terganggu Karena Sakit Maag? Konsumsi 4 Makanan Penyembuh ini

3. Brokoli

Brokoli merupakan jenis sayur-sayuran yang banyak dikonsumsi setiap hari. Sayuran ini dikenal mengandung sejumlah nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Brokoli memiliki kandungan nutrisi yang mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh sehingga membuat tubuh jadi tidak mudah sakit dan tetap segar setiap hari.

4. Lemon

Lemon merupakan salah satu makanan di dapur yang juga bisa mencegah sakit. Buah ini memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi dipercaya mampu mendetoksifikasi tubuh, menjaga sistem pencernaan, membersihkan hati, membunuh racun yang memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Mengkonsumsi lemon ini juga dapat membantu meningkatan kekebalan tubuh atau sistem imunitas yang membantu menjaga tubuh agar tetap sehat.

Baca juga : Inilah 4 Bumbu Dapur yang Diklaim Ampuh Jadi Obat Saat Anak Sakit

5. Jahe

Jahe merupakan jenis tumbuhan herbal yang dikenal dapat membantu menghangatkan tubuh. Jahe mengandung rempah alami yang dapat membantu membakar kalori dalam tubuh, meningkatkan sistem sirkulasi darah dan membantu memperbaiki sistem imun pada tubuh.

Anda dapat mengkonsumsi jahe secara teratur dengan mengolahnya menjadi minuman hangat atau makanan yang lezat dan sehat. Jahe juga dapat membuat suhu tubuh menjadi stabil dan menjaganya tetap hangat.

Itulah ragam pilihan makanan yang tersedia di dapur yang bisa mencegah sakit dan perlu dikonsumsi agar tubuh tetap sehat. Selain itu, mengkonsumsi makanan tersebut juga akan membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh dan meningkat kekebalan pada tubuh. Anda dapat pula mengimbangi pola konsumsi makanan sehat tersebut dengan berolahraga secara teratur.

Demikian ulasan mengenai ragam pilihan makanan di dapur yang bisa mencegah sakit. Keep yourself healthy!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password