Makanan dan Minuman Untuk Mencegah Bau Mulut

Makanan dan Minuman Untuk Mencegah Bau Mulut

Ohayo.co.id – Selain menyikat gigi secara rutin, menghindari agar mulut tidak kering dan berbagai aspek yang lain, cara lain yang juga bisa dilakukan untuk mencegah bau mulut adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat. Ada beberapa makanan dan minuman untuk mencegah bau mulut yang Anda bisa konsumsi.

Makanan tersebut mengandung kandungan zat yang memang dapat meredam bau mulut Anda. Berikut informasi selengkapnya untuk Anda tentang apa saja makanan dan minuman untuk mencegah bau mulut. Anda dianjurkan untuk mengonsumsinya secara rutin!

Makanan dan Minuman Mencegah Bau Mulut

Air lemon

Makanan dan Minuman Untuk Mencegah Bau Mulut

Air lemon yang dibuat dari perasan buah lemon merupakan salah satu minuman mencegah bau mulut yang sangat ampuh. Kandungan vitamin C didalamnya dapat mengurangi bakteri dan kuman di mulut sehingga dapat mengurangi timbulnya bau mulut. Dianjurkan untuk Anda mengonsumsi air lemon secara rutin untuk mencegah bau mulut Anda.

Probiotik

Makanan dan Minuman Untuk Mencegah Bau Mulut

Probiotik seperti halnya yoghurt berfungsi untuk membantu menyingkirkan hydrogen sulfida di mulut. Salah satunya adalah untuk menyingkirkan Lactobacillus salivarus yang dapat membantu dalam kasus gigi dan gusi.

Kondisi gusi dan gigi terkait memang dapat membuat lingkungan mulut berlangsung kondusif untuk membantu tumbuhnya bakteri dengan cepat utamanya ketika mulut berbau maka hal tersebut menjadi indikasi pertumbuhan bakteri di mulut berlangsung sangat cepat. Karena itu mengonsumsi makanan yang dapat mencegah bau mulut termasuk probiotik sangat dianjurkan.

Baca juga : 7 Tips Mengatasi Bau Mulut Tanpa Sikat Gigi yang Praktis

Rempah-rempah dan bahan herbal

Makanan dan Minuman Untuk Mencegah Bau Mulut

Aneka rempah dan bahan herbal memang dapat menjaga nafas bebas dari bau mulut. Beberapa rempah yang Anda bisa gunakan untuk mencegah bau mulut diantaranya seperti kapulaga (elachi), adas (saunf) tombak mint, peterseli, rosemary, eucalyptus, ketumbar, kayu manis dan cengkeh atau Laung.

Buah apel

Buah apel - Makanan dan Minuman Untuk Mencegah Bau Mulut

Buah apel tidak hanya dapat membantu dalam rangka menghilangkan plak di gigi akan tetapi juga sangat membantu mulut menghasilkan lebih banyak air liur. Hal ini menjadi suatu cara alami untuk melawan bau mulut. Anda dapat mengonsumsinya setidaknya satu buah apel setiap hari secara rutin untuk dapatkan manfaat secara jauh lebih maksimal.

Baca juga : Tips Mencegah Bau Mulut yang Tepat

Kayu manis

Makanan dan Minuman Untuk Mencegah Bau Mulut

Mencium aroma kayu manis juga sangat menggiurkan terlebih mengonsumsinya. Kayu manis juga menjadi salah satu makanan yang dapat membantu mencegah bau mulut. Kayu manis adalah rempah yang juga banyak digunakan memasak di Indonesia.

Kayu manis juga dapat mencegah bau mulut karena bahan yang satu ini mengandung minyak esensial yang terbukti sangat ampuh dalam memberikan perlawanan terhadap bau mulut. Bakteri yang berada didalam mulut juga akan terbunuh secara alami dengan mengonsumsi kayu manis ini.

Itulah berbagai makanan dan minuman untuk mencegah bau mulut yang Anda bisa konsumsi. Upayakan Anda jaga selalu kesehatan mulut Anda dan jika perlu penuhi asupan suplemen. Anda bisa dapatkan berbagai suplemen kesehatan di AKULAKU.

Sebagai aplikasi yang terkenal dengan jargon kredit online jaman now, AKULAKU akan memberikan semua kemudahan untuk hari-hari Anda. Belanja tak perlu kemanapun dan kapan saja bisa berbelanja melalui aplikasi AKULAKU kredit online jaman now ini. Berbagai diskon dan hadiah menarik juga bisa Anda dapatkan di AKULAKU.

AKULAKU saat ini bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000 dengan kode promo AIDIA 1. Anda bisa dapatkan voucher belanja besar dan puas hanya dengan AKULAKU. Jadi, tunggu apalagi? Yuk belanja sekarang juga karena hanya di AKULAKU diskon gede bisa Anda dapatkan. Buktikan sendiri!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password