Pilihan Terbaik Mainan Edukasi Anak, Yuk Cari Tahu Sebelum Membelinya!

Pilihan Terbaik Mainan Edukasi Anak, Yuk Cari Tahu Sebelum Membelinya!

Ohayo.co.id – Anak yang baru dilahirkan pada dasarnya membutuhkan mainan yang bervariatif untuk merangsang tumbuh kembangnya dengan baik. Orangtua tak boleh salah dalam memilihkan mainan untuk anak-anaknya, juga jika bisa silakan belikan mainan yang tahan lama juga bermanfaat. Memberikan anak mainan bahkan bisa jadi solusi terbaik bagi para orangtua dalam mengembangkan panca indera anak sejak usianya masih dini. Lewat permainan, anak pastinya akan dapat dirangsang untuk eksplorasi dan pelajari hal-hal baru.

Perlu Anda tahu, anak-anak sudah bisa dikenalkan dengan mainan sejak ia baru terlahir. Anak-anak memang masih belum bisa memainkannya sendiri, tetapi orangtualah yang harus membantunya. Para orangtua juga harus lebih kreatif lagi dalam memilih mainan yang tepat untuk anaknya. Jika bisa satu jenis mainan memiliki banyak fungsi yang sifatnya edukatif.

Dr. Markus Danusantoso SpA, yang merupakan salah satu dokter spesialis anak dari RSIA Bunda Jakarta ini mengatakan bahwa mainan bisa membantu tingkatkan fungsi panca indera, tahap perkembangan, mental, serta emosional anak. Tidak ada salahnya sejak dini memberikan mainan sesuai dengan usia anak. Dengan memberikan mainan, Anda bisa mengenalkan warna, bentuk, tulisan, hingga mengenalkan lingkungan kepada anak. Berikut ini ada beberapa pilihan terbaik mainan edukasi anak yang bisa diberikan kepada buah hati tercinta. Yuk, cari tahu sebelum membelinya!

Pilihan Terbaik Mainan Edukasi Anak

Stacking

Stacking

Tiap orangtua memilih permainan berbasis stacking bagi si kecil. Jenis permainan tersebut memiliki banyak sekali manfaat yang edukatif bagi anak. Si kecil pastinya akan lebih mudah mengenal warna, bentuk, juga cara menyusun mainan sesuau tenpatnya, mengenal tinggi serta rendah dan tahu berapa manfaat lainnya. Ada beberapa jenis mainan stacking yang bisa dipilih, diantaranya stacking ring, stacking cup, stacking button, dan lain-lain.

Baca juga : 3 Pilihan Mainan Edukasi yang Cocok Diberikan Pada Si Kecil

Puzzle

Puzzle

Mainan edukasi anak yang satu ini dianjurkan pada anak usia 9 bulan ke atas. Anak memang masih belum bisa merangkainya secara langsung, tetapi dari segi warna bisa melatih visual anak Anda. Sementara itu pada anak usia 1 tahun ke atas juga sudah mulai dilatih untuk melatih puzzle yang tak rumit. Anak Anda pastinya akan lebih tertarik apabila menyelesaikan permainan jika didampingi. Pastinya Anda juga harus beli puzzle yang bisa mengedukasi anak dengan baik. Sebelum membeli, pastikan dulu bahannya aman, cari bentuk yang lebih mudah dikenali anak-anak, seperti hewan, buah, makanan, dan lain sebagainya.

Musical walker

Musical walker

Anak di usia satu tahun biasanya sudah mulai ingin belajar berjalan, biasanya dengan cara merembet. Ada baiknya Anda berikan mainan yang berupa musical walker, bentuknya mobil, singa, dan lainnya. Pilihlah warna yang mencolok dan musik yang menarik. Jika sudah bermain musical walker ini pasti anak Anda akan lupa dengan kebiasaan menonton video dari gadget.

Baca juga : Ini Dia Hal yang Harus Diketahui Saat Beli Mainan Edukasi untuk Anak

Bermain alat musik

Bermain alat musik

Sejak usianya masih dini silakan kenalkan anak Anda beragam jenis alat musik lewat mainan. Jika ada mainan yang diidentikan dengan bunyi-bunyian, pastinya si kecil akan tertarik. Mengenalkan beberapa jenis alat musik pastinya sangat disukai anak, seperti halnya alat musik gitar, drum, piano, perkusi, dan yang lainnya.

Nah, itu dia beberapa pilihan terbaik mainan edukasi anak yang bisa Anda berikan kepada si kecil. Oh iya, Anda bisa mendapatkan semua mainan anak yang mengedukasi di atas dengan cicilan di AKULAKU. Di AKULAKU ada banyak sekali pilihan produk berkualitas global lainnya yang juga bisa dibeli dengan cicilan tanpa kartu kredit. Agar lebih hemat, jangan lupa pakai kode “AIDIA 1” untuk dapatkan voucher belanja total senilai Rp 700.000,00.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password