Ingin Liburan ke Phuket? Ketahui 5 Fakta Ini

5 Fakta yang Harus Tahu Jika Ingin Liburan ke Phuket - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Thailand adalah salah satu destinasi populer bagi wisatawan, termasuk wisatawan Indonesia. Di antara semua tempat wisata populer di Thailand, Phuket adalah salah satu yang menjadi primadona. Pasalnya, pulau kecil yang terletak di sisi selatan Thailand itu memang menawarkan aneka pesona wisata yang menggugah siapa saja melancong ke sana. Mulai dari pemandangan pantai yang menawan hingga berbagai layanan yang siap memanjakan wisatawan ada di sana. Jika Anda tertarik liburan ke Phuket, berikut lima fakta yang mesti Anda ketahui.

5 Fakta yang Harus Tahu Jika Ingin Liburan ke Phuket

1. Tidak Direkomendasikan sebagai Tempat Belanja

Tidak Direkomendasikan sebagai Tempat Belanja - 5 Fakta yang Harus Tahu Jika Ingin Liburan ke Phuket - Ohayo.co.id

Fakta pertama yang mesti Anda ketahui sebelum berlibur ke Phuket adalah tempat ini tidak direkomendasikan sebagai tempat belanja. Meski di Phuket banyak ditemukan barang-barang bermerk mentereng dengan harga murah, tetapi berhati-hatilah karena banyak di antara barang-barang tersebut yang tidak asli. Jika tujuan Anda hanya membeli satu atau dua item untuk Anda gunakan sendiri, mungkin tidak terlalu berisiko. Namun, jika Anda hendak membeli barang dalam jumlah besar untuk dijual kembali, maka pikirkanlah kembali.

2. Layanan Prima bagi Wisatawan

Layanan Prima bagi Wisatawan - 5 Fakta yang Harus Tahu Jika Ingin Liburan ke Phuket - Ohayo.co.id

Fakta kedua yang mesti Anda ketahui adalah Phuket menawarkan layanan prima bagi wisatawan. Manfaatkanlah aneka layanan tersebut. Di Phuket, Anda akan menemukan banyak layanan pijat, mulai dari pijat kaki, pijat dengan aromatherapy, hingga pijat dengan batu panas, semua tersedia di tempat ini.

Kendati demikian, pastikan memilih tempat pijat yang bersih dan memiliki sistem pendingin udara yang baik. Tentu Anda tidak ingin kenyamanan pijat Anda berkurang karena tempat yang kotor dan udara yang panas, bukan? Terlebih, proses pemijatan memakan waktu setidaknya satu jam.

Kalau Anda termasuk orang yang gemar mempercantik diri, Phuket juga menawarkan aneka layanan tersebut. Di sini, Anda bisa melakukan perawatan rambut hingga perawatan kuku.

Baca juga : Yuk Lengkapi Liburan Seru ke Thailand dengan 5 Kuliner Khas ini!

3. Pusat Kuliner Internasional

Pusat Kuliner Internasional - 5 Fakta yang Harus Tahu Jika Ingin Liburan ke Phuket - Ohayo.co.id

Fakta yang mesti Anda ketahui selanjutnya, yaitu Phuket merupakan pusat kuliner internasional. Meski banyak makanan Thailand yang tersedia di sini, mulai dari pad thai, tom yam, green curry, dan thai pancake, Phuket sebenarnya juga menyediakan makanan dari berbagai negara mulai dari Jepang, Korea, Tiongkok, India, hingga Prancis. Sepenuhnya terserah Anda, apakah ingin menikmati cita rasa khas kuliner Thailand atau kuliner dari negara lainnya.

4. Ada Waktu Wisata Terbaik

5 Fakta yang Harus Tahu Jika Ingin Liburan ke Phuket - Ohayo.co.id

Fakta keempat yang mesti Anda ketahui adalah ada waktu-waktu terbaik untuk berlibur ke Phuket, yaitu antara Desember sampai Maret. Pada bulan-bulan tersebut, cuaca tidak begitu lembab dan angin berembus sepoi-sepoi, sehingga Anda akan merasa nyaman berlama-lama di sana. Adapun suhu udara pada bulan tersebut berkisar antara 24 hingga 32 derajat celcius.

Hindari liburan ke Phuket pada bulan Mei. Pasalnya, pada bulan tersebut suhu udara sedang tinggi-tingginya, yaitu bisa mencapai 36 derajat celcius. Hindari pula liburan ke Phuket pada musim penghujan, karena hujan deras dan angin kencang bisa jadi membatalkan semua agenda yang telah Anda susun.

Baca juga : Wujudkan Liburan Mengesankan ke Spot-spot Wisata Phuket, Thailand!

5. Minim Transportasi Publik

Minim Transportasi Publik - 5 Fakta yang Harus Tahu Jika Ingin Liburan ke Phuket - Ohayo.co.id

Fakta terakhir yang mesti Anda ketahui adalah tidak banyak transportasi publik di Phuket. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Di sana masih tersedia tuk-tuk, alat transportasi khas Thailand, yang siap mengantarkan Anda ke mana saja. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan taksi yang juga tersedia di Phuket.

Itulah lima hal yang mesti Anda ketahui sebelum liburan ke Phuket. Untuk liburan yang lebih efisien, dapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik hanya di via.com. Melalui situs via.id, Anda bisa memperoleh berbagai penawaran menarik seputar penerbangan, hotel, penginapan, dan paket wisata ke Phuket.

Temukan pula promo penerbangan super terjangkau ke Phuket bersama Thai Airways mulai dari IDR 2,8 jutaan (PP) hanya di via.id. Tak perlu khawatir akan ada biaya tambahan, karena semua harga yang tercantum di situs adalah harga yang harus Anda bayar. Yuk, segera rancang liburan berkesan Anda ke Phuket dan tempat-tempat menarik lainnya di dunia hanya bersama via.com.

Sumber gambar : thavornbeachvillage, blogspot, trover, asiawebdirect, pimneverstops, travelandleisure

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password