Kunci Agar Liburan Tetap Bugar Meski Kurang Tidur

Tips Liburan Tetap Bugar Meski Kurang Tidur

Ohayo.co.id – Mungkin ini adalah waktu cuti Anda dan memutuskan untuk pergi liburan? Liburan membuat orang lupa untuk istirahat. Keinginan untuk terus mengeksplor tempat-tempat wisata yang menarik, menikmati kuliner yang unik, menjelajah situs-situs sejarah, terkadang membuat waktu 24 jam tidak terasa cukup. Namun hati-hati, jika tidak diperhatikan secara serius alias Anda terlalu bersemangat jalan-jalannya, bukan tidak mungkin di hari kedua atau ketiga Anda jatuh sakit.

Ini dia beberapa hal yang harus diperhatikan agar liburan tetap bugar untuk Anda yang kurang tidur saat liburan:

Tips Liburan Tetap Bugar Meski Kurang Tidur

1. Sarapan

Sarapan - Tips Liburan Tetap Bugar Meski Kurang Tidur

Boleh saja selalu aktif mengeksplorasi tempat yang menarik ketika berlibur sehingga Anda tidak selalu butuh makan atau merasa kenyang untuk sarapan. Lebih baik Anda tetap makan pagi saat bangun dari tidur. Beberapa orang memang tidak terbiasa sarapan, namun khusus di waktu berlibur lebih baik Anda tetap nyarap. Para ilmuwan menyebutkan bahwa makan satu jam setelah bangun tidur dapat meningkatkan fokus dan stamina.

2. Jangan Minum Kopi Terlalu Pagi

Jangan Minum Kopi Terlalu Pagi - Tips Liburan Tetap Bugar Meski Kurang Tidur

Meski Anda penggemar kopi, apalagi bagi yang suka begadang, pastikan untuk tidak minum terlalu pagi. Apalagi begitu bangun tidur tanpa sarapan terlebih dulu langsung menikmati secangkir kopi. Kopi mengandung zat kafein yang tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Baca Juga : Tips Liburan Bareng Keluarga Meski Musim Hujan Melanda

3. Sempatkan untuk Berjemur di Bawah Matahari Pagi

Sempatkan untuk Berjemur di Bawah Matahari Pagi - Tips Liburan Tetap Bugar Meski Kurang Tidur

Panas matahari pagi mengandung vitamin D yang sangat bagus untuk tubuh. Anda membutuhkan asupan vitamin yang cukup selama berlibur di daerah wisata. Jangan malas untuk bangun pagi dan menikmati segarnya udara. Ketika Anda sudah bisa merasakan hangatnya matahari setiap pagi, maka tubuh tetap akan terasa fit dan segar sekalipun kurang tidur.

4. Banyak Minum Air Putih

Banyak Minum Air Putih - Tips Liburan Tetap Bugar Meski Kurang Tidur

Ini salah satu yang tidak boleh ditinggalkan. Sedia air putih di tas Anda ya. Selalu tetap minum air putih secukupnya di mana saja dan kapan saja untuk menghindari dehidrasi. Efek dari kurangnya asupan air adalah pusing atau sakit kepala. Anda bisa mengira bahwa sedang lapar atau lelah. Padahal bisa jadi sebenarnya karena kurang minum. Maka jangan tinggalkan minum dua liter per hari demi mendapatkan kondisi tubuh agar tetap prima.

Baca Juga : Yuk Rencanakan Liburan Super Hemat ke Korea Bersama Via Indonesia

Mudah bukan mengikuti tips di atas untuk tetap bugar walaupun kurang tidur saat liburan? Eits, tapi jangan lupa untuk menjaga asupan nutrisi dari makanan dan minuman yang Ada konsumsi sehari-hari ya. Melakukan peregangan otot dan olahraga ringan di tengah-tengah liburan juga bisa membuat tubuh Anda tetap prima. Semuanya akan lebih seimbang lagi apabila Anda mengonsumsi Omepros. Omepros mengandung Omega 3, 6, 9, EPA, DHA dan vitamin E yang bermanfaat untuk tubuh. Omepros tersusun dari bahan-bahan alami, seperti minyak biji blackcurrant, ikan salmon, olive oil, canola oil, dan minyak biji safflower, sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari. Omepros, Balancing Your Life!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password