Wow! Liburan ke Seoul Hanya 4 Jutaan? Hanya via.id Yang Bisa Begini!

Wow! Liburan ke Seoul Hanya 4 Jutaan, Hanya via.id Yang Bisa Begini! - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Kota Seoul di Korea Selatan merupakan salah satu destinasi wisata yang populer bagi wisatawan dari berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia. Kepopuleran kota ini meningkat seiring dengan meningkatnya kepopuleran budaya Korea di Indonesia.

Untuk bisa liburan ke Seoul, kamu tidak harus mengeluarkan banyak biaya. Bahkan hanya dengan 4 jutaan rupiah saja, kamu sudah bisa menikmati aneka pesona wisata yang ditawarkan oleh ibu kota Korea Selatan itu. Berikut adalah tipsnya.

Wow! Liburan ke Seoul Hanya 4 Jutaan? Hanya via.id Yang Bisa Begini!

1. Berburu Tiket Pesawat Murah

Berburu Tiket Pesawat Murah - Wow! Liburan ke Seoul Hanya 4 Jutaan, Hanya via.id Yang Bisa Begini! - Ohayo.co.id

Tips liburan hemat ke Seoul yang pertama adalah memburu tiket pesawat murah. Untuk mendapatkan pesawat murah, kamu harus memesan tiket sejak jauh-jauh hari. Pesanlah tiket setidaknya satu bulan sebelum jadwal keberangkatan.

Kamu juga bisa mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah dengan memilih jalur penerbangan yang membutuhkan transit, misalnya Jakarta-Kuala Lumpur-Seoul. Meski lebih praktis, harga tiket pesawat jalur penerbangan langsung Jakarta-Seoul biasanya lebih mahal.

Temukan penawaran menarik penerbangan ke Seoul mulai dari 2,6 jutaan (PP) bersama maskapai Royal Brunei hanya di via.id/promo. Jangan sampai lewatkan penawaran menarik ini ya! Manfaatkan juga fitur Calendar Fare untuk menemukan harga terbaik sesuai tanggal keberangkatan pada situs via.id/flights-ticket. Situs via.id selalu memberikan penawaran harga terbaik dan termurah dibandingkan agen travel lainnya.

2. Cari Penginapan Murah

Cari Penginapan Murah - Wow! Liburan ke Seoul Hanya 4 Jutaan, Hanya via.id Yang Bisa Begini! - Ohayo.co.id

Tips liburan hemat ke Seoul selanjutnya adalah mencari penginapan murah. Selama liburan di Seoul carilah akomodasi dengan harga terjangkau. Dalam hal ini, kamu tidak harus menginap di hotel. Hostel atau guesthouse juga bisa menjadi pilihan.

Demi kenyamanan, pilihlah penginapan yang memiliki fasilitas cukup lengkap. Beberapa penginapan yang bisa kamu pertimbangkan misalnya Bong House yang terletak di dekat Sungkyunkwan University, sekitar 600 dari Stasiun Subway Hyehwa.

Selain itu, ada juga Kimchee Downtown Guesthouse yang terletak hanya 800 meter dari stasiun Seoul. Harga sewa kamar di kedua guesthouse tersebut berkisar antara 200 hingga 400 ribu rupiah per malam. Untuk informasi penginapan di Seoul dengan harga terbaik, kamu bisa mengakses via.id/hotels.

Baca juga : 5 Tempat yang Wajib Anda Kunjungi saat Liburan ke Seoul

3. Makan di Kimbap Cheonguk

Makan di Kimbap Cheonguk - Wow! Liburan ke Seoul Hanya 4 Jutaan, Hanya via.id Yang Bisa Begini! - Ohayo.co.id

Tips liburan hemat ke Seoul yang ketiga adalah makan di Kimbap Cheonguk. Harga makanan di Korea Selatan, terutama Seoul, relatif lebih mahal ketimbang makanan di Indonesia. Harga makanan di sana berkisar antara 4.000 hingga 10.000 won atau 60 ribu hingga 100 ribu rupiah.

Supaya lebih hemat, kamu bisa membeli makanan di Kimbap Cheonguk, yaitu semacam kedai makanan Korea yang buka 24 jam. Di sana, kamu bisa membeli makanan dengan porsi cukup besar dengan harga kurang dari 5.000 won.

4. Gunakan Transportasi Publik

Gunakan Transportasi Publik - Wow! Liburan ke Seoul Hanya 4 Jutaan, Hanya via.id Yang Bisa Begini! - Ohayo.co.id

Tips liburan murah ke Seoul yang keempat adalah menggunakan transportasi publik. Sebagaimana kota-kota di negara maju lainnya, Seoul memiliki transportasi publik yang cukup baik. Hampir semua tempat di Seoul terhubung oleh jaringan transportasi publik, seperti kereta api bawah tanah atau bus.

Kamu bisa memanfaatkan transportasi publik untuk pergi ke tempat-tempat yang kamu tuju. Hal ini akan membuat biaya liburanmu lebih murah ketimbang jika kamu menyewa taksi. Supaya lebih efisien, kamu bisa membeli T-Money, sebuah kartu yang berguna untuk membayar tiket transportasi publik di Seoul. Selain itu, T-Money juga bisa digunakan untuk berbelanja di sejumlah convenient store.

Baca juga : Wajib Dikunjungi, 4 Kafe Instagenic di Seoul ini Akan Lengkapi Perjalanan Berkesanmu!

5. Ikuti Wisata Gratis

Ikuti Wisata Gratis - Wow! Liburan ke Seoul Hanya 4 Jutaan, Hanya via.id Yang Bisa Begini! - Ohayo.co.id

Tips liburan hemat ke Seoul yang kelima adalah mengikuti wisata gratis. Untuk mempromosikan wisatanya, pemerintah Korea Selatan kerap mengadakan tur wisata gratis. Kamu bisa mengikuti tur tersebut untuk menghemat biaya liburanmu.

Kamu hanya perlu mencari tahu jadwalnya, mengisi formulir, dan datang ke tempat yang ditentukan pada hari H. Selain itu, Korean Tourism Office juga menyediakan aktivitas yang bisa kamu ikuti, mulai dari berfoto menggunakan pakaian khas Korea hingga membuat kerajinan seperti kaligrafi.

Itulah empat tips liburan hemat di Seoul yang bisa kamu coba. Lengkapi liburan hematmu ke Seoul dengan Promo penerbangan bersama Royal Brunei Amazing Promo dengan rute Jakarta-Seoul mulai dari IDR 2,6 jutaan di situs https://www.via.id/offers/Royal-Brunei-Amazing-Promo-Aug-2018.

Tersedia promo dan diskon setiap harinya. Kamu juga bisa menemukan penawaran menarik seputar tiket kereta api, bus, hotel, hingga paket wisata murah ke Seoul di via.id! Menarik, bukan? Yuk segera rancang liburan ke Korea hanya bersama via.com.

Sumber gambar : travelpast50, ufies, mangoplate, homestayin, riotgames

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password