Liburan ke Jepang Saat Musim Gugur, Ini 5 Tipsnya

Liburan ke Jepang Saat Musim Gugur, Ini 5 Tipsnya - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Mendekati akhir tahun negara-negara di belahan bumi utara mulai meninggalkan musim panas untuk menyongsong musim gugur. Musim gugur kerap dimanfaatkan para wisatawan untuk berlibur. Pasalnya, pemandangan pada musim ini dianggap paling indah ketimbang musim-musim yang lain. Salah satu negara yang pemandangan musim gugurnya terkenal indah adalah Jepang. Jika Anda juga ingin liburan ke Jepang saat musim gugur tahun ini, berikut adalh lima tipsnya.

Liburan ke Jepang Saat Musim Gugur, Ini 5 Tipsnya

1. Perhatikan Waktu Keberangkatan

Perhatikan Waktu Keberangkatan - Liburan ke Jepang Saat Musim Gugur, Ini 5 Tipsnya - Ohayo.co.id

Tips pertama liburan ke Jepang saat musim gugur adalah memperhatikan waktu keberangkatan. Biasanya, waktu terbaik untuk menikmati musim gugur di Jepang adalah sekitar bulan Oktober hingga November. Pasalnya, pada dua bulan tersebut dedaunan mulai menguning sempurna hingga menghasilkan pemandangan yang memukau.

Kendati demikian, ada juga beberapa daerah yang mengalami musim gugur lebih cepat yaitu yang berada di bagian utara Jepang seperti Hokkaido, sehingga Anda harus benar-benar mencari informasi mengenai kapan musim gugur di daerah yang akan Anda datangi berlangsung.

Selain itu, Anda sebaiknya juga membeli tiket pesawat jauh-jauh hari, agar tidak kehabisan dan bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Pasalnya pada musim ini, kunjungan wisatawan ke Jepang tergolong cukup tinggi.

2. Cari Informasi Tentang Spot Terbaik

Cari Informasi Tentang Spot Terbaik - Liburan ke Jepang Saat Musim Gugur, Ini 5 Tipsnya - Ohayo.co.id

Setelah menentukan waktu keberangkatan, tips kedua adalah mencari informasi mengenai spot terbaik untuk menikmati musim gugur di Jepang. Dalam hal ini, Anda bisa mencari informasi dari website-website wisata Jepang, baik yang dikelola pemerintah maupun swasta yang menyediakan informasi dalam bahasa Inggris.

Anda juga bisa mempertimbangkan beberapa destinasi wisata seperti Karuizawa dan Komoro Castle di Prefektur Nagano. Anda juga bisa mempertimbangkan Lembah Shosenkyo di Prefektur Yamanashi, juga Jingu Gaien di Tokyo.

Selain itu, tentu masih ada banyak tempat representatif untuk menikmati keindahan musim gugur Negeri Sakura. Jika Anda berniat mendatangi beberapa tempat sekaligus, pastikan bahwa jalan antara tempat-tempat tersebut tidak terlalu jauh, sehingga Anda tidak kerepotan sendiri.

Baca juga : 6 Pemandian Air Panas yang Wajib Kamu Coba di Jepang!

3. Siapkan Pakaian Hangat

Siapkan Pakaian Hangat - Liburan ke Jepang Saat Musim Gugur, Ini 5 Tipsnya - Ohayo.co.id

Memasuki musim gugur, suhu udara di Jepang bisa mencapai belasan derajat celcius. Selain itu angin yang cukup kencang juga kerap berembus. Sehingga, menyiapkan pakaian-pakaian hangat seperti jaket atau sweater menjadi tipis ketiga liburan ke Jepang saat musim gugur. Selain itu, Anda juga perlu selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit hingga tidak jatuh sakit.

4. Jangan Lewatkan Wisata Malam

Jangan Lewatkan Wisata Malam - Liburan ke Jepang Saat Musim Gugur, Ini 5 Tipsnya - Ohayo.co.id

Meski pemandangan musim gugur lebih indah dilihat pada siang hari yang cerah, tetapi bukan berarti pada malam hari tidak ada kegiatan wisata yang bisa Anda nikmati. Tips keempat liburan ke Jepang saat musim gugur adalah tidak melewatkan wisata malamnya.

Anda misalnya bisa menikmati Festival Daun Musim Gugur di kawasan wisata Danau Kawaguchi, salah satu dari lima danau di sekitar Gunung Fuji. Dalam festival ini, jalan setapak di kanan dan kiri aliran Sungai Nashi yang ditumbuhi pohon maple diterangi cahaya lampu yang membuat pepohonannya tampak seolah menyala. Sebuah pemandangan yang menakjubkan.

Baca juga : Ingin Liburan Hemat ke Jepang? Simak 4 Kiat Cerdas ini

5. Siapkan Kamera

Siapkan Kamera - Liburan ke Jepang Saat Musim Gugur, Ini 5 Tipsnya - Ohayo.co.id

Tips kelima liburan ke Jepang saat musim gugur adalah menyiapkan kamera. Pemandangan musim gugur Negeri Sakura yang indah tentu akan sayang belaka jika tidak Anda abadikan. Maka, selalu siapkan kamera untuk menangkap momen-momen indah di sekitar Anda.

Itulah lima tips liburan ke Jepang saat musim gugur. Rancang liburan Anda ke tempat-tempat menarik di berbagai penjuru Jepang bersama via.com. Situs via.id menyediakan informasi mengenai tiket pesawat, hotel, hingga paket wisata yang sesuai dengan kebutuhan liburan Anda.

Temukan penerbangan hemat ke Tokyo bersama ANA mulai dari IDR 4 jutaan hanya di via.id/promo. Situs via.id menampilkan harga yang harus Anda bayar. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan adanya biaya tambahan saat tengah menikmati liburan. Yuk percayakan perjalanan Anda pada via.com, agen travel terpercaya yang telah berpengalaman di bidangnya.

Sumber gambar : sguru, punipunijapan, travelnihon, gaijinpot

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password