Wah! Lezatnya Soto Betawi ini Tak Boleh Dilewatkan Saat Saksikan Asian Games 2018

Lezatnya Soto Betawi ini Tak Boleh Dilewatkan Saat Saksikan Asian Games 2018

Ohayo.co.id – Asian Games 2018 akan dihelat di dua kota, yakni Palembang dan Jakarta. Kedua kota ini tengah berbenah untuk dapat melangsungkan acara Asian Games dengan meriah. Nah, bagi Anda yang akan berpartisipasi dalam ajang olahraga ini, tak ada salahnya memasukkan Soto Betawi ke dalam daftar kuliner yang wajib Anda cicipi. Nah, berikut adalah ulasan mengenai lezatnya Soto Betawi yang tidak boleh Anda lewatkan saat singgah di Jakarta.

Lezatnya Soto Betawi ini Tak Boleh Dilewatkan Saat Saksikan Asian Games 2018

Soto Betawi merupakan salah satu makanan khas dari kota Jakarta (Betawi). Masyarakat Betawi sendiri sangat menjaga warisan kuliner yang satu ini. Soto Betawi merupakan soto yang berkuah santan dengan isian daging sapi beserta jeroannya. Tak dipungkiri bahwa banyak orang yang menyukai jenis soto seperti ini. Selain masyarakat Jakarta, kelezatan Soto Betawi ternyata sudah dikenal hingga luar Jakarta bahkan hampir di seluruh Indonesia. Sensasi rasa gurih yang unik inilah yang membuat Soto Betawi memiliki cita rasa yang khas.

Berbicara soal sejarahnya, Soto Betawi mulai dikenal masyarakat luas ketika tahun 1977 yang dipopulerkan oleh Lie Boen Po. Beliau merupakan penjual soto pertama yang menggunakan istilah Soto Betawi. Kuliner ini pertama kali dijual di daerah THR Lokasari atau Prinsen Park.

Baca juga : Kunjungi Yuk Tempat Nongkrong Jakarta Terfavorit Pengunjung Ini!

Lezatnya Soto Betawi ini Tak Boleh Dilewatkan Saat Saksikan Asian Games 2018 2

Seperti yang telah disebutkan, Soto Betawi ini merupakan sajian yang berisi daging sapi, jeroan, dan diberi kuah santan yang lezat. Penyajiannya tentu sangat mudah, yaitu daging sapi dan jeroannya direbus dan diletakkan di wadah yang terpisah. Kaldu yang dipakai dalam Soto Betawi pun merupakan kaldu dari rebusan daging sapi. Setelah itu, potongan daging rebus yang sudah diberi kuah kaldu berbumbu rempah bisa langsung dinikmati.

Soto Betawi bisa sangat pas bila disantap dengan nasi hangat, emping yang renyah, sambal, dan acar yang segar. Selain itu, Soto Betawi biasanya ditambahkan dengan tomat, daun bawang, seledri, serta bawang goreng. Rasa gurih dari santan yang berpadu dengan daging sungguh membuat lidah bergoyang. Soto Betawi juga lebih nikmat disantap saat siang hari.

Wisata Kuliner menjadi salah satu daya tarik suatu daerah. Saat berlangsungnya Asian Games 2018 di Jakarta, berbagai kuliner khas di atas sudah pasti diburu oleh para tamu dan penonton, tak terkecuali Soto Betawi. Bagi Anda yang juga menjadi bagian dari para penonton, tak ada salahnya untuk tetap memperhatikan kesehatan Anda, agar bisa terus bersemangat mendukung tim favorit Anda.

Baca juga : Ragam Cafe Kekinian di Jakarta yang Selalu Eksis 

Lezatnya Soto Betawi ini Tak Boleh Dilewatkan Saat Saksikan Asian Games 2018 3

Menjaga asupan nutrisi dari konsumsi harian Anda dapat menjadi salah satu jalan untuk menyehatkan tubuh Anda. Selain itu, mengikuti jejak para atlet idola Anda dengan rutin berolahraga dan beraktivitas fisik juga bisa menjadi penyeimbang pola hidup sehat. Bagi Anda yang tidak sempat menyuplai berbagai nutrisi yang diperlukan tubuh, tak ada salahnya menambahkan suplemen makanan seperti Omepros dalam daftar kebutuhan Anda.

Omepros tersusun dari bahan-bahan alami seperti minyak biji blackcurrant, flaxseed oil, olive oil, canola oil, dan ekstra salmon yang tentunya membuat Omepros aman dikonsumsi setiap saat. Nutrisi yang terkandung dalam Omepros juga beragam, di antaranya Omega 3, 6, 9, EPA, DHA, dan Vitamin E, yang tentunya bermanfaat bagi tubuh Anda.

Omepros membantu Anda menekan berbagai risiko yang ditimbulkan oleh penimbunan lemak dalam darah dan menangkal radikal bebas yang berkeliaran di sekitar Anda. Yuk, imbangi pola hidup sehat Anda bersama Omepros. Omepros, balancing your life!

Sumber gambar : sedapkuliner, jakpost, checkinjakarta

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password