Dukung Tim Favorit Asian Games 2018 di Palembang? Jangan Lupa Nikmati Lezatnya Mie Celor

Jangan Lupa Nikmati Lezatnya Mie Celor Saat Nonton Asian Games 2018 di Palembang

Ohayo.co.id – Bagi Anda yang menyukai makanan berlemak dan lezat, Mie Celor dapat menjadi satu referensi. Sekilas, panganan satu ini mirip dengan Udon. Penggemar mie tentu tidak boleh melewatkan makanan ini dalam kunjungannya ke Palembang. Nah, untuk Anda yang berencana mengunjungi Palembang untuk mendukung tim favorit Asian Games 2018, jangan lupa nikmati lezatnya Mie Celor. Selain lezat, dalam porsi seimbang, makanan ini mampu menyuplai kebutuhan nutrisi tubuh Anda lho.

Jangan Lupa Nikmati Lezatnya Mie Celor Saat Nonton Asian Games 2018 di Palembang

Mie Celor merupakan makanan khas Palembang yang wajib Anda coba. Panganan yang satu ini berbahan dasar mie yang disiram dengan kuah santan dan kaldu ebi atau udang kering. Uniknya, nama celor di sini bukan merujuk pada tambahan telur pada hidangan tersebut, melainkan bahasa Palembang yang artinya dicelup-celupkan ketika sedang dimasak.

Jangan Lupa Nikmati Lezatnya Mie Celor Saat Nonton Asian Games 2018 di Palembang 2

Mie Celor biasanya dihidangkan dengan tauge, irisan telur rebus, udang cincang, seledri, daun bawang, dan bawang goreng. Kuah Mie Celor memiliki tekstur kental dengan warna putih kecoklatan yang berasal dari warna santan. Sajian ini sungguh menggugah selera makan. Mie Celor sering disebut juga “spaghetti”-nya Palembang karena melihat dari ukuran mie yang digunakan.

Mie yang digunakan dalam sajian Mie Celor ini memiliki ukuran yang lebih besar dibanding mie pada umumnya, serupa dengan mie aceh ataupun mie udon khas Jepang. Cita rasa Mie Celor ini sangatlah khas, rasa gurih dari perpaduan santan dan ebi menghasilkan kelezatan yang menggoda lidah Anda. Mie Celor ini sangat nikmat disantap saat panas ditemani dengan sambal pedas yang meningkatkan cita rasa mie khas Palembang ini.

Baca juga : Tak Hanya Pempek, 3 Kuliner Palembang ini Siap Manjakan Lidah di Laga Asian Games 2018

Jangan Lupa Nikmati Lezatnya Mie Celor Saat Nonton Asian Games 2018 di Palembang 3

Selain kelezatannya, kandungan gizi yang terdapat di dalam Mie Celor cukup seimbang, lho. Komposisi antara mie, telur, serta tauge sangat pas untuk kebutuhan tubuh Anda. Jadi, Mie Celor sungguh sangat cocok untuk santap siang Anda ketika berada di kota Palembang. Kepopuleran Mie Celor sudah sejajar dengan makanan khas Palembang seperti pempek. Hidangan ini bisa Anda temui dengan mudah di pinggir jalan dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 15.000 per-porsinya.

Wisata kuliner menjadi salah satu daya tarik suatu daerah. Bahkan, saat berlangsungnya Asian Games 2018 di Palembang, berbagai kuliner khas di atas sudah pasti diburu oleh para tamu dan penonton. Bagi Anda yang juga menjadi penonton, tak ada salahnya untuk tetap memperhatikan kesehatan Anda, agar bisa terus bersemangat mendukung tim favorit Anda.

Baca juga : Objek Wisata di Palembang yang Paling Indah

Menjaga asupan nutrisi dari konsumsi harian Anda dapat menjadi salah satu jalan untuk menyehatkan tubuh Anda. Selain itu, mengikuti jejak para atlet idola Anda dengan rutin berolahraga dan beraktivitas fisik juga bisa menjadi penyeimbang pola hidup sehat. Bagi Anda yang tidak sempat menyuplai berbagai nutrisi yang diperlukan tubuh, tak ada salahnya menambahkan suplemen makanan seperti Omepros dalam daftar kebutuhan Anda.

Omepros tersusun dari bahan-bahan alami seperti minyak biji blackcurrant, flaxseed oil, olive oil, canola oil, dan ekstra salmon yang tentunya membuat Omepros aman dikonsumsi setiap saat. Nutrisi yang terkandung dalam Omepros juga beragam, di antaranya Omega 3, 6, 9, EPA, DHA, dan Vitamin E, yang tentunya bermanfaat bagi tubuh Anda.

Omepros membantu Anda menekan berbagai risiko yang ditimbulkan oleh penimbunan lemak dalam darah dan menangkal radikal bebas yang berkeliaran di sekitar Anda. Yuk, imbangi pola hidup sehat Anda bersama Omepros. Omepros, balancing your life!

Sumber gambar : wikimedia, blogspot, goodindonesianfood

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password