Rekomendasi Launcher Paling Ringan di Android Wajib Digunakan

Rekomendasi Launcher Paling Ringan di Android Wajib Digunakan

Ohayo.co.id – Menggunakan smartphone membuat kita memiliki banyak aplikasi di dalamnya. Tak jarang jumlah banyak aplikasi ini justru membuat smartphone menjadi lebih berat. Mengatasinya bisa dengan aplikasi launcher yang ringan. Sayangnya tidak semua pengguna tepat dalam memilih. Launcher paling ringan di android bisa digunakan untuk mempermudah kinerja smartphone dengan banyak aplikasi. Di bawah ini merupakan beberapa aplikasi launcher terbaik dan paling ringan di android yang wajib digunakan.

Tidak hanya menjadikan kinerja smartphone ringan, tetapi pengguna bisa mengganti bagaimana tampilan keseluruhan smartphone menggunakan launcher ini. Hanya dengan memasang aplikasi launcher paling ringan di android ini, pengguna bisa mengcustomisasi tampilan smartphone. Tertarik untuk mencobanya? Pilih launcher terbaik yang ada di bawah ini.

6 Launcher Paling Ringan di Android yang Membantu Kinerja Smartphone

Pengguna bisa menemukan banyak aplikasi launcher di android terutama di toko aplikasi seperti google playstore. Namun jika tidak teliti launcher bisa menjadi salah satu aplikasi yang memperburuk kinerja smartphone. Maka dari itu telitilah terlebih dahulu bagaimana review serta rating yang disematkan pada ulasan aplikasi tersebut. Ada fitur menarik dan juga tampilan yang keren dari launcher paling ringan ini.

1. Zero Launcher

Pertama, pengguna bisa menggunakan zero launcher di smartphonenya. Sebab ukuran file dari aplikasi ini sangat kecil. Tampilan yang simpel dan rapi membuat aplikasi launcher android terbaik ini memang menjadi andalan. Ada banyak fitur keren seperti RAM booster, pengunci aplikasi hingga fitur lainnya. Salah satu kelebihan dari zero launcher ini memang akan membuat smartphone yang memiliki RAM kecil menjadi lebih ringan.

2. Smart Launcher 3

Launcher paling ringan di android berikutnya adalah smart launcher 3. Ada tampilan unik dan menarik yang bisa digunakan. tampilan home screen unik, drawer aplikasi yang juga rapi serta susunan kategori dari aplikasi yang sistematis. Aplikasi launcher keren di android ini juga hemat RAM dan juga baterai. Berbeda dengan launcher bawaan android pada umumnya.

Baca Juga : Rekomendasi Aplikasi Antivirus Paling Ampuh dan Gratis di Android

3. APUS Launcher

Berikutnya, launcher paling ringan di android wajib digunakan adalah APUS launcher. Tampilannya begitu simpel dan rapi. Menggunakannya juga begitu mudah serta tidak memerlukan pengaturan yang ribet. Bahkan ada juga fitur clean memory serta battery saver. Sangat rekomendasi dan pantas dianggap sebagai aplikasi launcher terbaik, ringan serta hemat untuk daya baterai.

4. Themer

Themer - 6 Launcher Paling Ringan di Android yang Membantu Kinerja Smartphone

Jika anda salah seorang yang ingin mengubah tampilan smartphone android, maka download themer. Juga berfungsi sebagai launcher paling ringan RAM di android yang memiliki banyak sekali tema keren. Tampilan smartphone anda bisa semakin lucu dan unik.

Baca Juga : Hapus Sekarang! Ini Daftar Aplikasi Android yang Banyak Menyedot Kuota

5. Hola Launcher

Hola Launcher - 6 Launcher Paling Ringan di Android yang Membantu Kinerja Smartphone

Kali ini datang dari salah satu aplikasi launcher paling ringan di dunia yang sudah lama terkenal. Namanya adalah hola launcher. Tampilannya begitu indah serta kinerja pada smartphonenya juga terasa ringan. Ada banyak fitur canggih yang disematkan serta tidak membuat smartphone berat. Ukuran dari hola launcher ini tergolong kecil dan tidak membuat boros RAM ataupun memori internal.

6. Espier Launcher 7

Espier Launcher 7 - 6 Launcher Paling Ringan di Android yang Membantu Kinerja Smartphone

Pernah terbayang mengubah tampilan smartphone menjadi iPhone? Bukanlah hal yang mustahil jika menggunakan launcher paling ringan RAM di android ini. Espier Launcher 7 sangat mudah diaplikasikan dan membuat kinerja menjadi lebih ringan.

Ada banyak launcher paling ringan di android. Hanya saja beberapa diantaranya yang paling recommended telah tersaji di atas. Banyak fitur yang bisa dinikmati pengguna juga dengan keunggulan lainnya. Gunakan aplikasi launcher android yang ringan agar tidak membuat smartphone bekerja lebih keras.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password