3 Langkah Mudah Belajar Nyetir Mobil Matic Dengan Cepat

3 Langkah Mudah Belajar Nyetir Mobil Matic Dengan Cepat - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Awalnya sebuah mobil dibedakan dari pemilihan transmisi, manual, serta automatic. Akan tetapi seiring dengan berkembangnya zaman, pemilihan transmisi tersebut semakin bertambah, yakni triptonic. Triptonic tersebut adalah pilihan transmisi mobil yang sebetulnya adalah matic, akan tetapi bisa pula dijadikan sebagai mobil manual. Ya, selayaknya mobil manual yang ada pada umumnya, Anda harus mengganti gigi sendiri.

Bedanya pada transmisi ini Anda tidak menekan kopling pada saat mengganti gigi. Tetapi mobil yang biasanya pakai transmisi seperti ini bukan mobil entry level dari suatu pabrikan. Ini artinya, harga mobil yang punya transmisi seasyik dan sekece ini bisa dipastikan mahal banget.

Tetapi demikian, mobil matic belakangan ini jadi pilihan masyarakat kota, sebab menawarkan kepraktisan dan kemudahan dalam berkendara. Meskipun biaya perawatannya cukup tinggi dan sulit sepertinya bukan jadi suatu penghalang yang besar. Faktanya mobil matic lebih banyak beredar di pasaran dibandingkan mobil manual. Tapi, apa Anda sudah tahu cara belajar nyetir mobil matic tersebut?

3 Langkah Mudah Belajar Nyetir Mobil Matic Dengan Cepat

1. Ketahui dulu letak tuasnya

3 Langkah Mudah Belajar Nyetir Mobil Matic Dengan Cepat

Hal paling dasar yang harus Anda tahu adalah letak tuas-tuas penting dalam mobil matic. Tuas dasar yang dimaksud di sini diantaranya tuas lampu, sein, wiper, dan lain-lain. Tak hanya itu saja, pelajari pula tombol-tombol yang ada pada stir dan tombol penting lainnya yang menempel di dashbord. Tombol pada lingkar kemudi umumnya berguna untuk mengatur audio dan cruise control jika ada. Fitur ini yang akan memudahkan Anda dalam berkendara. Apabila ada tombol pada dashboard, usahakan Anda tahu fungsi dari tombol tersebut.

BACA JUGA : Kunci Mobil Anda Tersangkut di Dalam, Jangan Panik!

2. Pelajari istilah perseneling dan pengaturan posisi kaki yang benar

3 Langkah Mudah Belajar Nyetir Mobil Matic Dengan Cepat

Apabila Anda salah seorang yang tidak terlalu sering berkendara, maka apabila hanya tahu dasarnya saja dan tidak mendalam, sebetulnya bukan jadi masalah besar, tetapi apabila Anda ingin tahu mengenai perseneling lebih dalam pun juga tidak masalah. Umumnya pada tuas perseneling mobil matic ada indicator huruf seperti P, R, N, D, 1, 2, 3, dan seterusnya.

Tips untuk Anda, usahakan selalu injak rem ketika keadaan mobil diam dan ingin memindahkan posisi perseneling. Tujuannya adalah agar mobil Anda tidak lepas kendali. Anda juga harus mengatur posisi duduk dan kakimu senyaman mungkin. Sebisa mungkin hanya pakai satu kaki untuk operasikan dua pedal, sebab apabila Anda pakai kedua kaki maka dikhawatirkan akan kagok. Namun jika sudah biasa hal tersebut bukan masalah besar.

BACA JUGA : Lokasi Terbaik Belajar Stir Mobil di Jakarta

3. Jalan secara perlahan

3 Langkah Mudah Belajar Nyetir Mobil Matic Dengan Cepat

Terakhir, Anda tinggal berjalan kemana pun tujuan Anda. Ingat, silakan jalan secara perlahan terlebih dulu. Pakai spion terbaik dan perlakukan mobil Anda sebagaimana mestinya. Pakai rem sehalus mungkin supaya Anda dengan penumpang lain dapat merasakan kenyamanan ketika dalam perjalanan dan pasti selalu berhati-hati saat di jalan.

Nah, itu dia 3 langkah mudah belajar nyetir mobil matic dengan cepat yang perlu Anda tahu. Oh iya, buat Anda nih yang kebetulan sedang mencari spare part mobil yang hemat budget, kami sarankan agar Anda membelinya dengan cicilan via AKULAKU Kredit Offline, yang tentu saja hanya bisa dinikmati saat berbelanja di merchant offline yang sudah bekerjasama dengan AKULAKU.

Jadi, tunggu apalagi? Segera beli spare part mobil yang Anda butuhkan agar penampilan mobil kesayangan Anda jadi lebih keren via cicilan di AKULAKU.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password