Langkah Merawat Mobil Di Musim Hujan yang Paling Tepat

Langkah Merawat Mobil Di Musim Hujan yang Paling Tepat - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Musim hujan memang ancaman bagi kesehatan. Tidak hanya ancaman bagi kesehatan tubuh manusia, melainkan musim hujan juga menjadi sebuah ancaman bagi kesehatan mobil. Jika Anda sering keluar rumah dengan mobil di musim hujan maka kesehatan mobil Anda perlu dijaga karena kalau tidak, mobil Anda akan mudah berkarat selain itu juga mengalami berbagai masalah yang lainnya.

Karena itu perawatan mobil di musim hujan sangat penting dilakukan. Sebagai informasi yang tepat untuk Anda, berikut kami akan uraikan informasi selengkapnya mengenai bagaimana langkah merawat mobil di musim hujan yang paling tepat. Informasi selengkapnya bisa Anda simak dan cek di bawah ini. Check these out!

Langkah Merawat Mobil di Musim Hujan

Upayakan agar air hujan tidak mengering di mobil Anda

Langkah Merawat Mobil Di Musim Hujan yang Paling Tepat

Ketika mobil Anda tersiram dengan air hujan, baiknya Anda upayakan agar air hujan tidak sampai mengering di mobil Anda. Hal ini penting karena air hujan meninggalkan sisa-sisa yang bisa berbekas di body mobil jika kelamaan tidak disiram. Bahkan zat tersebut berpotensi merusak cat dan lapisan luar mobil Anda.

Untuk membersihkannya, Anda bisa menggunakan sabun khusus untuk mobil beserta spons yang halus untuk membersihkan kotoran yang menempel. Kemudian Anda dapat membilas dengan air sampai benar-benar bersih. Kalau Anda terburu-buru Anda cukup bilas sisa air hujan dengan menggunakan air bersih agar sisa air hujan tidak sampai menempel di body mobil Anda.

Baca juga : Mempersiapkan Aki Mobil Saat Musim Hujan Datang

Cek bagian dalam mesin mobil Anda

Langkah Merawat Mobil Di Musim Hujan yang Paling Tepat

Beberapa orang yang tidak mengecek bagian dalam mobil setelah terkena hujan tentu berpotensi merusak mesin mobilnya. Karena itu setelah terkena guyuran hujan, mesin mobil juga perlu diperiksa. Anda harus tahu bahwa air hujan bisa masuk melalui celah-celah mobil bahkan yang sangat sempit sekalipun. Karenanya Anda harus cek apakah terdapat air di bagian mesin mobil yang dapat menjadi penyebab mobil mogok atau mengalami masalah yang lainnya.

Parkirlah mobil di garasi yang tidak terkena rembesan air hujan

Langkah Merawat Mobil Di Musim Hujan yang Paling Tepat

Langkah merawat mobil di musim hujan yang terakhir adalah Anda perlu memarkir mobil di garasi. Jadi ketika Anda sudah mencuci mobil dan mengeringkannya, Anda harus parkir kendaraan Anda di garasi untuk mencegah mobil terkena hujan. Selain itu, memarkir mobil di garasi juga akan membantu Anda memberikan perawatan yang tepat pada mobil demi mencegah lapisannya agar awet dan tidak berpotensi mengalami kerusakan.

Itulah bagaimana langkah merawat mobil di musim hujan yang tepat. Dalam pembersihannya, bersihkan secara rutin kalau perlu semprotkan silicon spray ke body mobil Anda untuk melindungi cat dan mempertahankan kilaunya.

Baca juga : Membersihkan Mobil di Musim Hujan Jadi Lebih Mudah dengan Pakai Produk Pembersih Ini

Anda yang sedang mencari berbagai peralatan, spare part atau aksesoris kendaraan bisa membelinya di AKULAKU. Di AKULAKU, Anda tak hanya bisa beli berbagai produk secara cash. Melainkan Anda juga bisa membeli berbagai barang secara kredit karena AKULAKU hadir juga sebagai aplikasi cicilan tanpa kartu kredit terbaik.

Belanja di AKULAKU tanpa ribet karena tak perlu ngurus ini dan itu. Tanpa kartu kredit semuanya bisa dan lebih hebatnya lagi mengkredit melalui AKULAKU bunganya hanya 0% saja. So, belanja di AKULAKU sangat recommended!

AKULAKU kini juga sudah bekerja sama dengan Aidia Network dan memberikan berbagai diskon up to 700 ribu rupiah. Bagaimana caranya? Caranya cukup dengan gunakan kode voucher AIDIA1 dan nikmati promo terbaik dari AKULAKU bersama Aidia Network. Happy shopping dear!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password