Saksikan Asian Games 2018 di Jakarta Tak Lengkap Tanpa Kuliner Soto Tangkar Legendaris ini

Cicipi Kuliner Soto Tangkar Legendaris ini Saat Menyaksikan Asian Games 2018 di Jakarta

Ohayo.co.id – Menjelajah suatu kota tak lengkap tanpa menikmati sajian kulinernya. Terutama untuk Anda yang membutuhkan asupan makanan pengisi perut selepas mendukung tim jagoan Anda di Asian Games 2018. Nah, bagi Anda yang tengah merencanakan perjalanan ke Jakarta untuk Asian Games 2018 mendatang, tak ada salahnya memasukkan satu kuliner legendaris ini ke dalam itinerary Anda. Ya, Soto Tangkar! Makanan lezat ini akan mengundang selera Anda, terlebih bagi yang menyukai berbagai olahan daging sapi. Selain lezat, ternyata Soto Tangkar juga sarat histori, karena sudah ada sejak jaman pemerintahan Belanda di Batavia. Tertarik dengan kuliner satu ini? Berikut ulasannya.

Cicipi Kuliner Soto Tangkar Legendaris ini Saat Menyaksikan Asian Games 2018 di Jakarta

Soto tangkar merupakan hidangan soto yang berisi tangkar atau iga sapi dengan kuah gurih yang nikmat. Makanan yang satu ini adalah makanan legendaris di Kota Jakarta. Hingga saat ini, masih banyak masyarakat yang mencari kuliner ini, lho. Disebut legendaris karena sesungguhnya soto tangkar ini sudah ada sejak zaman Belanda.

Menurut sejarahnya, keberadaan soto tangkar ini awalnya hanya dinikmati oleh rakyat kalangan bawah. Dilihat dari penggunaan tangkar atau iga sapi yang memiliki sedikit sekali bagian daging. Penggunaan tulang iga ini karena ekonomi rakyat pada saat itu masih belum stabil dan banyak yang tidak mampu membeli daging. Sehingga rakyat kelas bawah hanya mampu membeli iga sapi dan memasaknya menyerupai soto Betawi. Selain itu santan yang digunakan pun tidak sekental soto Betawi, hingga terciptalah rasa yang nikmat dan pas di lidah. Perbedaannya pun terlihat dari warna kuahnya yang berwarna kemerahan karena dibumbui dengan kunyit dan cabai.

Baca juga : Wah! Lezatnya Soto Betawi ini Tak Boleh Dilewatkan Saat Saksikan Asian Games 2018

Cicipi Kuliner Soto Tangkar Legendaris ini Saat Menyaksikan Asian Games 2018 di Jakarta 1

Salah satu soto tangkar yang melegenda adalah warung soto tangkar di daerah Tanah Tinggi III No. 51, Jakarta Pusat. Sudah tidak diragukan lagi kualitasnya dan kelezatan hidangan ini karena warung soto tangkar ini sudah ada sejak tahun 1940-an. Pemiliknya pun kini sudah masuk ke generasi ke-5, lho. Keunikan lain di warung soto ini, pengunjung bisa mengambil nasinya sendiri, sehingga porsi bisa disesuaikan. Selain itu, cara memasak dan segala peralatannya pun masih menggunakan alat tradisional sampai kompornya pun masih menggunakan anglo berbahan bakar arang. Unik, bukan?

Wisata kuliner menjadi salah satu daya tarik suatu daerah. Menikmati soto tangkar selain dapat mengisi perut Anda yang kosong, daging sapi yang ada di dalamnya juga mampu menjadi cadangan energi apabila diolah tubuh. Bagi Anda yang tergila-gila pada sajian kuliner satu ini, tak ada salahnya untuk tetap menjaga konsumsi makanan berlemak semacam ini. Apabila berlebihan, hal itu tentu membahayakan tubuh Anda.

Baca juga : Tak Hanya Pempek, 3 Kuliner Palembang ini Siap Manjakan Lidah di Laga Asian Games 2018

Cicipi Kuliner Soto Tangkar Legendaris ini Saat Menyaksikan Asian Games 2018 di Jakarta 2

Menjaga asupan nutrisi dari konsumsi harian Anda dapat menjadi salah satu jalan untuk menyehatkan tubuh Anda. Selain itu, mengikuti jejak para atlet idola Anda dengan rutin berolahraga dan beraktivitas fisik juga bisa menjadi penyeimbang pola hidup sehat. Bagi Anda yang tidak sempat menyuplai berbagai nutrisi yang diperlukan tubuh, tak ada salahnya menambahkan suplemen makanan seperti Omepros dalam daftar kebutuhan Anda.

Omepros tersusun dari bahan-bahan alami seperti minyak biji blackcurrant, flaxseed oil, olive oil, canola oil, dan ekstra salmon yang tentunya membuat Omepros aman dikonsumsi setiap saat. Nutrisi yang terkandung dalam Omepros juga beragam, di antaranya Omega 3, 6, 9, EPA, DHA, dan Vitamin E, yang tentunya bermanfaat bagi tubuh Anda.

Omepros membantu Anda menekan berbagai risiko yang ditimbulkan oleh penimbunan lemak dalam darah dan menangkal radikal bebas yang berkeliaran di sekitar Anda. Yuk, imbangi pola hidup sehat Anda bersama Omepros. Omepros, balancing your life!

Sumber gambar : kompasiana, triptrus, sbs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password