5 Kuliner Legendaris di Jakarta yang Masih Menjadi Primadona

Ohayo.co.id – Selain menjadi ibukota, Jakarta memiliki banyak daya tarik meski terbilang padat dan dipenuhi gedung-gedung bertingkat. Dikenal sebagai kota yang keras karena para penduduk disana dituntut untuk kerja keras agar bisa bertahan hidup dengan berbagai tekanan yang ada. Terlepas dari itu semua, kali ini akan kita kenali apa saja kuliner legendaris di Jakarta yang masih diminati oleh begitu banyak orang. Karena di tengah perkembangan yang ada, kuliner asing seperti makanan-makanan luar negeri tentu bukan hal baru untuk kota besar seperti Jakarta.

Kebanyakan kuliner khas yang masih diminati ini memang memiliki cita rasa unik dan masih terjaga. Artinya, resep turun temurun dari nenek moyang digunakan dengan sedikit sentuhan inovasi agar lebih lezat. Benarkah dari daftar kuliner ini salah satunya merupakan favorit anda? Simak, yuk!

5 Kuliner Legendaris di Jakarta

1. Gado-Gado Bonbin

Gado-Gado Bonbin - 5 Kuliner Legendaris di Jakarta yang Masih Menjadi Primadona - Ohayo.co.id

Banyak tempat yang masih menjual gado-gado khas Jakarta yakni Gado-Gado Bonbin. Kuliner legendaris ini ada di Jakarta Pusat dan buka mulai dari jam 10 pagi hingga 5 sore. Cocok untuk brunch atau makan siang yang terasa mengenyangkan. Porsi dari gado-gado ini tidak terlalu besar tetapi cita rasanya memang andalan karena bumbu kacang di dalamnya terasa manis dan gurih. Anda bisa menikmati kelezatannya di Jalan Cikini IV 5, Menteng.

2. Bakmi Gang Kelinci

Bakmi Gang Kelinci - 5 Kuliner Legendaris di Jakarta yang Masih Menjadi Primadona - Ohayo.co.id

Nama kuliner legendaris di Jakarta ini bukanlah judul lagu. Di Jakarta memang ada gang bernama gang kelinci dan disana terdapat penjual Bakmi. Rumah makan ini sudah buka sejak tahun 1957 dan masih menjadi tempat andalan bagi warga Jakarta. Ada berbagai macam menu Bakmi yang lezat dan bikin ketagihan. Alamatnya berada di Jalan Kelinci Raya 1-3 Pasar Baru. Anda bisa menikmati Bakmi Ayam Keriting, Bakmi Goreng Spesial hingga Bakmi Pangsit Goreng. Harganya cukup pricey tetapi masih menjadi kesukaan.

Baja Juga : 6 Nasi Goreng Kaki Lima di Jakarta yang Patut Dijadikan Rute Wisata Kuliner!

3. Asinan Betawi H. Mansyur

Asinan Betawi H. Mansyur - 5 Kuliner Legendaris di Jakarta yang Masih Menjadi Primadona - Ohayo.co.id

Bagi pecinta asinan, anda bisa mampir ke Asinan Betawi H. Mansyur. Asinan yang recommended dan memiliki cita rasa unik. Menjual menu asinan khas betawi dengan rasa segar dan tidak terlalu asam namun terasa pas di lidah. Ada beberapa jenis sayuran segar yang disiram dengan kuah bumbu kacang manis. Anda juga bisa menambahkan kerupuk dan kacang tanah sehingga rasanya lebih lezat lagi. Asinan Betawi H. Mansyur ini ada di Jalan Taman Kamboja 10, Pulo Gadung Jakarta Timur.

4. Soto Betawi H. Ma’ruf

Soto Betawi H. Ma’ruf - 5 Kuliner Legendaris di Jakarta yang Masih Menjadi Primadona - Ohayo.co.id

Berikutnya, kuliner legendaris di Jakarta datang dari Soto Betawi H. Ma’ruf. Mulai berjualan dari tahun 1940 dan memiliki historis tersendiri. Bertahan hingga sekarang menjadi sukses tentu bukan sebuah proses yang mudah dilalui. Saat ini, soto betawi legenda ini memiliki banyak pelanggan termasuk para selebriti yang mampir karena cita rasa yang lezat.

Baja Juga : 5 Tempat Makan Kambing Guling di Jakarta Paling Terkenal dan Enak

5. Restoran Trio

Restoran Trio - 5 Kuliner Legendaris di Jakarta yang Masih Menjadi Primadona - Ohayo.co.id

Berada di Jakarta Pusat, Restoran Trio menjadi salah satu kuliner legendaris. Dengan menu chinese food sebagai menu utama ada sekitar 200 jenis makanan yang ada disini. Rumah makannya memang tidak terlalu besar tetapi bangunan jadul ini justru menyimpan daya tarik tersendiri. Banyak pelanggan yang datang dan justru didominasi oleh anak muda. Restoran Trio berada di Jalan RP. Soeroso 29A.

Gimana? Sudah menemukan makanan lezat versi anda dalam daftar ini? Kuliner legendaris di Jakarta yang memiliki banyak keunggulan terutama dari cita rasa lezat di dalamnya. Nikmati makanan lezat ini dengan orang – orang tersayang agar lebih mengesankan. Anda bisa mengunjungi salah satu tempat makan handal tersebut saat makan siang atau untuk makan malam.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password