Liburan di Sumatera Barat Belum Lengkap Kalau Belum Jajan 4 Kuliner Khas Berikut

4 Kuliner Khas Sumatera Barat - Ohayo.co.id

Enaknyakemana.com – Tidak akan lengkap rasanya jika mengunjungi Sumatera Barat dengan tanpa mencicipi kuliner khasnya. Adapun Sumatera Barat dikenal memiliki citarasa kuliner yang khas alias tidak akan ditemui di daerah lain. Jadi, jika Anda kebetulan mengunjungi Sumatera Barat atau memang merencanakan ke sana untuk mengisi waktu liburan, jangan sampai lupa untuk menikmati kuliner khas yang beberapa di antaranya juga telah dikenal di luar negeri. Adapun berikut adalah empat kuliner khas Sumatera Barat yang patut Anda coba.

4 Kuliner Khas Sumatera Barat

1. Rendang

Rendang - 4 Kuliner Khas Sumatera Barat - Ohayo.co.id

Anda pasti sudah tidak asing lagi mendengar kuliner khas Sumatera Barat ini. Terang saja, masakan olahan daging ini pun telah sangat populer dan termasuk ke dalam daftar 10 makanan ternikmat di dunia. Meski terdapat banyak tempat yang menjajakan rendang di Sumatera Barat, namun Anda perlu mencobanya di daerah Pariaman, Bukittingi, Padang, Padang Panjang, Pasaman, dan Batu Sangkar yang kabarnya mempunyai rasa yang otentik.

2. Dendeng Balado dan Dendeng Batokok

Dendeng Balado - 4 Kuliner Khas Sumatera Barat - Ohayo.co.idDendeng Batokok - 4 Kuliner Khas Sumatera Barat - Ohayo.co.id

Dendeng adalah jenis makanan hasil olahan daging sapi yang dipotong tipis yang dikeringkan lalu digoreng sampai garing. Dendeng balado menggunakan bumbu balado yang utamanya berbahan cabe merah sedangkan dendeng batokok menggunakan cabe hijau. Dendeng Balado dan dendeng batokok ini juga menjadi makanan khas Sumatera Barat yang tak kalah nikmat dengan rendang tentu dengan citarasa yang berbeda.

3. Katan Durian

Katan Durian - 4 Kuliner Khas Sumatera Barat - Ohayo.co.id

Inilah jenis makanan khas yang sangat digemari oleh masyarakat Sumatera Barat. Katan durian adalah perpaduan antara katan atau ketan dengan buah durian. Adapun durian merupakan buah yang cukup mudah ditemukan di Sumatera Barat sehingga tidak akan asing lagi bagi masyarakat di sana.

4. Teh Talua

Teh Talua - 4 Kuliner Khas Sumatera Barat - Ohayo.co.id

Bicara soal minuman, Sumatera Barat mempunyai teh talua. Minuman ini merupakan kuliner kebanggaan masyarakat Sumatera Barat. Teh talua merupakan teh kental yang diseduh bersama gula, telur bebek atau telur ayam kampung dan ditambah sedikit perasan jeruk nipis.

Mungkin Anda bisa menemukan kuliner yang disebutkan di atas di luar Sumatera Barat. Akan tetapi, rasanya tentu akan berbeda jika Anda merasakannya sendiri di daerah asalnya. Adapun jika Anda merencanakan untuk berkunjung ke Sumatera Barat, alangkah baiknya jika Anda memesan tiket pesawat di www.via.com yang selain menyediakan harga terjangkau juga membagikan inspiasi-inspirasi yang akan membuat perjalanan Anda semakin menyenangkan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password